Nusagatrip

Wisata Bandung, Dusun Bambu Lembang

Lembang agaknya memang destinasi utama untuk wisata Bandung. Ada berbagai macam tempat liburan yang terdapat di sana. Salah satunya adalah Dusun Bambu yang memiliki suasana sejuk dan segar ini!

Sekilas Mengenai Dusun Bambu Lembang

Wisata Bandung yang satu ini mulai dikenal publik dengan nama Dusun Bambu Leisure Park pada tahun 2014 lalu. Udara yang sejuk serta suasananya yang segar membuat tempat baru ini langsung menarik perhatian pengunjung. Mengusung konsep eco friendly, menjadikan Dusun Bambu menjadi salah satu eco wisata di Bandung.

Area yang digunakan untuk Dusun Bambu Lembang ini memang cukup luas. Terbukti, di dalamnya terdapat area kuliner, fasilitas bermain, dan tempat menginap berupa villa dan glamping. Semua area yang ada di dalamnya terkonsep dengan sangat rapi dan baik.

Lokasi dan Rute Menuju Dusun Bambu

Dusun Bambu terletak di jalan Kolonel Masturi KM. 11, Cisarua, Bandung Barat. Dusun Bambu juga terletak sangat dekat dengan tempat wisata Bandung lainnya, yakni De Ranch Lembang, Floating Market, Kampung Kyoto, dan lain-lain. Jadi, setelah mengunjungi Dusun Bambu, Kamu bisa menyambung ke tempat wisata lain.

Rute menuju Dusun Bambu sendiri cukup mudah dijangkau. Ada beberapa rute perjalanan yang bisa diikuti jika berasal dari Bandung dan Cimahi. Berikut penjelasannya:

Jika berasal dari Bandung, Kamu bisa langsung mengikuti jalan langsung menuju ke Lembang dan belok kiri ke arah Parongpong dari pertigaan sebelum Kota Lembang. Ini adalah jalur yang paling mudah untuk diikuti.

Rute alternatif yang bisa diambil menuju wisata Bandung adalah melalui Jalan Sersan Bajuri,  menuju Parongpong. Atau bisa juga melalui Jalan Gegerkalong Girang, menuju Cihanjuang atau Ciwarugo.

Jika berangkat dari Cimahi, maka bisa mengambil rute dari Jalan Cihanjuang menuju Parongpong. Atau bisa juga mencoba rute alternatif dari Cimahi menuju Jalan Kolonel Masturi dan langsung menuju ke Dusun Bambu.

Jika membutuhkan persewaan mobil, kamu bisa menghubungi www.dirgantaracarrental.com/id. Rental mobil ini berpengalaman selama 30an tahun dan memberikan layanan yang profesional. Kamu bisa memilih berbagai mobil dalam kondisi prima sesuai kebutuhanmu.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket yang ditawarkan wisata Bandung Dusun Bambu Lembang ini terbilang cukup murah. Jika Kamu berkunjung pada hari biasa, cukup membayar tiket seharga 20.000 rupiah per orang. Sedangkan pada saat weekend atau liburan, harga tiket naik menjadi 25.000 rupiah per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir mobil, harga yang harus dibayar adalah 15.000 rupiah dan parkir motor sebesar 10.000 rupiah saja. Sedangkan untuk biaya parkir bus dan mini bus, masing-masing harus merogoh kocek sebesar 25.000 rupiah.

Jam Operasi Wisata Dusun Bambu

Jika ingin berkunjung, lebih baik mengetahui jam  wisatanya terlebih dahulu. Di hari biasa, wisata Bandung Dusun Bambu Lembang biasanya beroperasi pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pada hari libur, Dusun Bambu memiliki jam operasi yang lebih lama, yakni dimulai jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

Penginapan di Dusun Bambu Lembang

Nah, kalau Kamu merasa kurang puas dengan jam operasi yang dimiliki oleh tempat wisata Bandung yang satu ini, maka cobalah menginap. Ada dua tipe penginapan yang ditawarkan Dusun Bambu ini kepada pengunjung.

Yang pertama adalah tipe villa. Vila yang disediakan pengelola mengusung tema sederhana, namun elegan. Bangunannya seperti rumah desa di zaman dahulu, lengkap dengan suasan hijau yang menyegarkan.

Sedangkan bagi pencinta camping, mungkin bisa menyewa glambing yang disediakan pihak pengelola. Mereka menyediakan tenda dan bantal juga, loh. Harga yang ditawarkan bagi yang ingin menginap cukup mahal, namun masuk akal dengan fasilitas yang disediakan.

Itulah beberapa hal singkat mengenai wisata Bandung Dusun Bambu Lembang. Berminat untuk berlibur ke sini?

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close