Wedangan Pitoe, Jadi Kangen Tempoe Dulu

12

“Angkringan Masa Kini Tapi Njawani.” Itulah konsep dari Angkringan Wedangan Pitoe.

Angkringan bernuansa rustic adalah salah satu tempat yang digemari kebanyakan orang walau hanya sekedar untuk nongkrong atau ngobrol santai. Salah satu angkringan di Salatiga dengan konsep seperti ini bernama Wedangan Pitoe yang berlokasi JL. Nakula Sadewa Raya, Dukuh, Kec. Sidomukti, Salatiga. Ketika kalian mampir di Salatiga, jangan lupa singgah di Wedangan Pitoe. Angkringan ini dibuka setiap hari mulai pukul 12.00- 22.00 wib. Dijamin kalian akan ketagihan.

Kalian akan disambut dengan pintu kayu khas tempoe dulu sejak dari gapura masuk angkringan. Keunikan dari Wedangan Pitoe terdapat tempat indoor, outdoor dan semi outdoor. Kalian dapat memilih tempat duduk sesuai selera masing-masing. Pada setiap sudut outdoor disuguhkan dengan tanaman hijau-hijauan untuk merefreshkan otak. Untuk indoor didalam bangunan utama yang sengaja didekorasi joglo dengan pencahayaan tamaram. Sedangkan semi outdoor terdapat dibagian pojok kanan saat kalian pertama masuk Wedangan Pitoe. Bangunan utama berbentuk joglo dan terdapat pajangan yang memberikan kesan klasik semakin kuat.

Wadangan pitoe ini memiliki menu yang sangat beragam seperti nasi bakar, aneka sate-satean, aneka cemilan, dan aneka wedangan. Wedangan yang paling disukai adalah wedangan rempah-rempah. Harga wedangan cukup standar dikantong mulai dari Rp. 4.000- Rp. 10.000. Untuk harga aneka sate-satean mulai dari Rp. 1.000. Untuk nasi bakar sendiri dimulai harga Rp. 4.000. sedangkan kopi yang menjadi ciri khas di Wedangan Pitoe adalah kopi robusta asli dari Salatiga. Kopi robusta ini bernama Kopi Bintang Salatiga.

Pemesanannya mudah. Kalian dapat memilih menu makanan di meja yang sudah disediakan. Kemudian kalian memilih minuman dan langsung membayarnya dikasir. Bagi kalian ingin menu bakaran, tak usah repot-repot bakar sendiri karena sudah automatis dibakarkan oleh karyawan Wedangan Pitoe.

Wedangan Pitoe ini sangat cocok buat nongkrong, mengerjakan tugas, rapat dan kumpul keluarga. Dapat memesan makanan dalam jumlah banyak untuk acara tertentu. Kalian juga tak usah khawatir bagi kalian yang susah jaringan internet alias paketan kuota menipis, di wedangan pitoe menyediakan wifi gratis. Wahhh… kalian harus mampir disini ya.

Sumber gambar: instagram @wedanganpitoe

Sampaikan pendapatmu di sini.

Tanggapan Kamu?