Nusagatizen

Tujuh Tahun Bersama Tomkins

Orang-orang menyebut kaki saya dengan ‘ceker’. Sebutan kasar untuk orang yang mempunyai kaki berukuran besar. Dari tiga bersaudara perempuan, hanya saya seorang yang tidak bisa tukar-tukaran alas kaki karena saking jumbonya. Mbak yang pertama, biasanya memakai sandal dengan size 37, ibu dan mbak yang kedua memakai sandal size 36, saya sendiri jika tidak ada ukuran 40, harus rela memakai ukuran 39 yang terlihat sesak.

Tidak hanya sekedar ukuran yang membuat ibu saya pening setiap kali membelikan sepatu atau sandal, selain terkenal dengan ukurannya yang jumbo, kaki saya juga terkenal boros. Sandal yang dibelikan oleh ibu rata-rata bertahan kurang dari satu tahun. Pun begitu untuk sepatu semasa sekolah, nyaris setiap semester ibu harus membelikan saya sepatu yang baru karena sepatu yang lama sudah jebol di bagian jempol.
Belum lagi aktivitas saya yang seabreg-abreg saat sekolah, dari pramuka di ambalan hingga pramuka Saka Bakti Husada di dinas Kesehatan Kota, dari PMR hingga Sie Kerohanian Islam. Aktivitas duduk lesehan selingkar hingga aktivitas mblusuk-mblusuk ke selokan untuk kerjabakti di pinggiran kota bersama bapak-bapak TNI pembina pramuka. Maka, semakin boroslah kaki saya. Seringkali Ibu harus menahan prihatin melihat sepatu anaknya yang baru dipakai dua bulan sol di bagian jempol sudah jebol, warna sepatu sudah pudar dan bagian bawah sudah menipis tergesek jalanan.
Tetapi, sejak mbak Yuni, mbak pertama, menemukan sepatu di mall yang cocok dengan kaki ‘ceker’ pada saat saya duduk di bangku kelas XI SMA, rutinitas membeli sepatu baru setiap semester hilang. Sepatu dengan brand Tomkins yang dibeli pada tahun 2009 telah menghentikan rutinitas membeli sepatu setiap satu semester, bahkan masih saya pakai hingga sekarang. Dua tahun pertama, sepatu Tomkins saya pakai setiap hari saat sekolah dan berbagai ekstrakulikuler. Lima tahun terakhir, saya pakai saat saya harus mengikuti kegiatan olahraga dan outbond di kampus.

Kenapa Memilih Sepatu Tomkins?

Sol Sepatu yang Kuat

Sejak pertama beli di mall, sepatu Tomkins tidak pernah sekalipun saya bawa ke tukang sol sepatu untuk menambah kekuatannya. Hingga tujuh tahun usia sepatu, sol sepatu Tomkins masih kuat, sehingga tidak khawatir sepatu jebol saat saya pakai untuk beraktivitas yang lumayan ekstrem seperti outbond di sungai berarus deras.
Dokumen Pribadi

Warna Tidak Cepat Pudar

Saya membeli sepatu warna hitam karena tuntutan peraturan sekolah. Sampai saat ini warna dasar masih seperti semula, hitam. Tetapi terdapat bintik-bintik ungu pada sepatu karena terkena cipratan cat saat mengecat dinding rumah. Heuheuuu.
Dokumen Pribadi

Bahan Tidak Mudah Terkelupas

 Sepatu Tomkins yang tidak saya ketahui jenis modelnya tersebut masih mulus meski usianya sudah tujuh tahun meski beberapa kali mengalami tingkat penggunaan yang ekstrem; basah, medan becek dan tidak rata.
Dokumen Pribadi

Jahitan Rapi

Jahitan sepatu tomkins terhitung sangat rapi, sehingga menningkatkan keawetan pemakaian sepatu.
Dokumen Pribadi

Bahan Bagian Bawah Sepatu Cukup Kuat dengan Gesekan

Bahan sepatu Tomkins merupakan bahan pilihan. Saya sering mengalami ‘tepos’, istilah bagi orang Jawa untuk alas sepatu atau sandal yang menipis hingga bolong karena terkena gesekan. Tetapi, untuk sepatu Tomkins yang telah menemani saya selama tujuh tahun, alas sepatu ini masih layak pakai. 

Dokumen Pribadi

Tersedia Berbagai Pilihan Model dan Warna

Aturan di almamater saya, sepatu siswa harus hitam polos dan tingginya di bawah mata kaki. Tomkins menyediakan model sepatu yang saya inginkan. Ingin model sepatu lain yang trendi? Tomkins menyediakan berbagai pilihan, kok. Dari sepatu anak, sepatu pria hingga sepatu wanita tersedia dengan berbagai pilihan model, warna dan harga.
Screenshoot from www.tomkins.id

Bagaimana Cara Mendapatkan Sepatu Tomkins?

Untuk mendapatkan sepatu Tomkins sekarang cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sepatu yang diinginkan.

Datang ke Gerai Sepatu Tomkins

Penyedia sepatu Tomkins tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berikut penyedia sepatu Tomkins:

 Department Store

Matahari Giant Mega
Ramayana Suzuya Moro
Robinson Rita Keris Galeri
Yogya Sri Ratu Asia
Ada Chandra  
Borobudur Golden Trully

 Factory Outlet

Jl. Raya Ranca Bolang No. 98 Gedebage, Bandung
Mall/ Toserba tersebut tidak ada di kotamu? Santai, masih ada beberapa penyedia yang bisa dicheck langsung di sini. Jika masih saja tidak ada, maka pesan online menjadi pilihan keren untuk mendapatkan sepatu Tomkins yang kalian inginkan.

Pesan melalui Online Store www.tomkins.id

Sepatu Tomkins menyediakan online store yang beralamat di www.tomkins.id untuk pelanggan yang ingin mendapatkan sepatu Tomkins dengan mudah.
  1.  Kunjungi online store sepatu Tomkins disini.
  2. Pilih sepatu yang diinginkan, jangan lupa untuk melihat detail dengan memanfaatkan fitur hover to zoom.
    Screenshoot from www.tomkins.id
  3. Klik add to chart. Jika tidak menemukan add to chart, klik request, hal ini berarti sepatu yang diinginkan tidak tersedia. OS sepatu Tomkins akan menghubungimu jika sepatu yang diinginkan telah tersedia.
  4. Klik shopping bag button pada pojok kanan halaman website, disana akan tertera detail pemesanan.
    Screenshoot from www.tomkins.id
  5. Jika tidak ada lagi yang akan dipilih, klik continue shopping dan ikuti langkah selanjutnya pada checkout. Isi form 1-6. Setelah menyelesaikan langkah tersebut, Kamu akan mendapatkan konfirmasi via email. 
  6. Jika sudah membayar, klik konfirmasi pembayaran untuk langkah terakhir.
    Screenshoot from www.tomkins.id
Cukup mudah kan untuk mendapatkan sepatu sekolah yang terbaik? Selamat menikmati kembali sekolahmu bersama Tomkins. Rasakan juga kenikmatan memakai sepatu Tomkins seperti yang saya alami. 🙂

Penulis
Widi Utami

Tahukah Kamu Arti tengar?

te·ngar n 1 bakau yg tumbuh di rawa-rawa di bagian dalam hutan bakau, kulit kayunya banyak dipakai sebagai pewarna batik atau penyamak jala, Ceriops tagal; 2 kulit kayu tengar
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close