Nusagatrip

Toyota Supra Terbaru Miliki Lebih Banyak DNA BMW

Bukan rahasia lagi bahwa 2020 Toyota Supra berbagi banyak komponennya dengan BMW Z4, dari platform ke mesin 3.0 liter inline-enam di bawah kap. Bahkan interiornya lebih mirip BMW. Ini telah membuat marah beberapa penggemar, tetapi itu adalah kolaborasi yang diperlukan untuk menekan biaya. Meski begitu, ternyata Supra baru memiliki lebih banyak DNA Jerman dalam darahnya daripada yang diperkirakan semula.

kami telah menemukan bahwa kluster instrumen digital Supra yang baru juga merupakan karya BMW. Itu termasuk cluster fisik, tampilan infotainment, instrumentasi dan grafik layar, yang dirancang agar sesuai dengan gaya Toyota dan membedakannya dari cluster gauge Z4, jadi kami tidak bisa mengatakan kami pernah menduga itu adalah karya.

Toyota Supra Depan
Toyota Supra Depan

Toyota Supra Dikembangkan oleh BMW

Secara khusus, ini dikembangkan oleh Designworks, anak perusahaan dari BMW Group yang diakuisisi oleh pembuat mobil Jerman pada tahun 1995. Perusahaan desain juga bekerja untuk industri penerbangan, kereta api, dan elektronik konsumen dan bahkan traktor John Deere, tetapi BMW adalah hanya perusahaan yang memiliki kesetiaan dalam industri otomotif. Ini tidak benar-benar mengejutkan mengingat betapa kita sudah tahu Supra berbagi begitu banyak komponen dengan Z4, tetapi Toyota telah merahasiakan fakta khusus ini.

The Heritage Edition dibangun sebagai bagian dari sedikit kompetisi antara wakil presiden kelompok Pemasaran Divisi Toyota Ed Laukes dan analis NASCAR Rutledge Wood. Mobil ini adalah entri Laukes, disatukan oleh Marty Schwerter dan tim di Toyota’s Motorsports Technical Center. Itu menghasilkan 503 tenaga kuda di engkol — 168 lebih banyak dari stok — dari BMW Supra yang bersumber inline-enam.

Orang-orang di Precision Turbo memodifikasi turbo tunggal Supra untuk memberi makan paksa mesin dengan dorongan 18 psi sambil mempertahankan perumahan stock turbo. Asupan, downpipe, dan knalpot pusat-keluar tiga inci melengkapi power mods. Schwerter mengatakan dia “sangat terkesan” dengan betapa mudahnya menyetel inline-enam ini, memperkirakan bahwa mesin itu dapat menghasilkan 750 tenaga kuda pada crank dan block stock.

Toyota Supra Belakang
Toyota Supra Belakang

Kekuatan Toyota Supra Meningkat 30 Persen

Transmisi adalah faktor pembatas dalam pembuatan Toyota Supra ini, dengan Schwerter mengatakan bahwa ia dapat membuat daya 30 persen lebih besar, jika gearbox tidak mengirimkan sinyal untuk menarik dorongan dan menentukan waktu melewati batas torsi tertentu.

Toyota juga baru-baru ini mengumumkan versi entry-level baru dari Supra yang meminjam unit empat silinder segaris 2.0 liter dari BMW Z4 sDrive30i Roadster.

Sedangkan model 3.0-liter turbo inline-enam menghasilkan 335 tenaga kuda dan torsi 365 lb-ft, versi 2.0-liter mengemas 258 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft, yang dikirim melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan. Hal ini memungkinkan Supra entry-level untuk berlari dari 0-62 mph hanya dalam 5,2 detik dan maksimal 155 mph. Berkat ukuran mesin yang lebih kecil, versi ini juga lebih ringan dan menawarkan dinamika berkendara yang ditingkatkan.

 

Bagaimana tertarik beli Toyota Supra? Cek harganya di sini:

https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/toyota/supra/

 

 

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close