Nusagastory

Tips Mengirimkan Ucapan Lebaran 2021 dan Contoh yang Bisa Kamu Contek

Ucapan lebaran 2021 akan menjadi lebih berkesan jika dikirimkan dengan cara yang tepat serta untaian kata yang menggugah jiwa. Apalagi jika kamu mengirimkannya kepada orang-orang yang spesial. Tentu harus menarik, bukan?

Banyak orang saling mengirimkan ucapan lebaran Idul Fitri 1442 H secara online melalui media sosial. Saking banyaknya, sering kali pesan-pesan tersebut malah tidak terbaca dan dianggap angin lalu begitu saja.

Apakah kamu ingin mengirimkan ucapan lebaran yang menarik? Perhatikan dulu tips mengirimkan ucapan lebaran 2021 dan sesuaikan contoh yang ada dengan gaya bahasa masing-masing.

Contoh ucapan idul fitri 2021
Contoh ucapan idul fitri 2021

Tips Mengirimkan Ucapan Lebaran 2021

Ketahui tips mengirimkan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H agar ucapanmu bisa sampai ke penerima dengan tepat. Perhatikan poin-poin berikut ini.

  • Lebaran merupakan momen spesial untuk menikmati waktu bersama keluarga dekat. Jangan sampai kamu terlalu sibuk dengan smartphone selama hari raya. Tentukan prioritas siapa saja yang akan kamu kirimi ucapan lebaran ketika prime time yaitu malam takbiran dan hari pertama lebaran. Selain orang-orang tersebut, sebaiknya kamu mengirim ucapan pada satu hari sebelum lebaran atau sesudah hari pertama lebaran.
  • Persiapkan pulsa dan kuota internet yang cukup beberapa hari sebelum lebaran. Ini sangat penting untuk mendukung kelancaran komunikasi dalam mengirimkan ucapan lebaran 2021.
inspirasi ucapan idul fitri
inspirasi ucapan idul fitri
  • Tidak perlu mengirimkan foto keluargamu dengan desain seperti kartu ucapan ke grup-grup Whatsapp yang anggotanya bukan keluarga dekat. Kemungkinan besar anggota grup tidak akan mengunduh foto yang kamu kirim, apalagi jika bentuknya video. Cukup kirimkan pesan ucapan berupa rangkaian kalimat singkat saja.
  • Video atau desain kartu ucapan yang berisi fotomu dan keluarga dapat dibagikan ke status feed atau story media sosial milikmu. Tidak perlu mengirimkannya ke grup-grup di media sosial.
  • Pilihlah rangkaian kalimat yang sesuai dengan karaktermu sehari-hari serta perhatikan juga siapa penerima ucapan lebaran darimu. Jangan gunakan bahasa yang terlalu akrab jika di dunia nyata hubungan kalian tidak terlalu akrab.
ucapan idul fitri 1442 H
ucapan idul fitri 1442 H

Contoh Ucapan Lebaran 2021 yang Bisa Kamu Contek

Berikut ini contoh-contoh ucapan lebaran Idul Fitri 1442 H. Kamu bisa menirunya dan memodifikasinya sesuai dengan keinginanmu. 

  • Hari kemenangan telah tiba. Jiwa-jiwa telah kembali suci. Mari saling memaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobalallahu minna wa minkum. 
Ucapan Idul Fitri 2021
Ucapan Idul Fitri 2021
  • Ramadan telah berlalu dan fajar hari fitri telah terbit. Menyelimuti bumi dengan rasa gembira mereguk kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobalallahu minna wa minkum.
  • Aku pernah salah. Kamu pernah salah. Kita semua pernah salah. Mari sama-sama kita lebur kesalahan dengan permohonan maaf yang dalam. Semoga kita semua bisa diliputi kedamaian di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobalallahu minna wa minkum.
  • Sementara ini tangan kita belum dapat berjabat. Tapi ikatan persaudaraan kita akan selalu terjalin erat. Di hari lebaran ini, izinkan aku memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobalallahu minna wa minkum.
  • Pada kebeningan hati mungkin ada setitik iri. Pada santunnya tutur kata mungkin ada selipan prasangka. Dengan segala kerendahan hati, mohon dimaafkan semua kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobalallahu minna wa minkum

Hari raya Idul Fitri merupakan hari istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Momen spesial yang datang setahun sekali ini dimanfaatkan untuk saling mendoakan dan menjalin silaturahmi kepada kerabat, teman-teman, dan relasi bisnis. Kamu bisa mengikuti tips dan contoh mengirimkan ucapan lebaran 2021 yang telah diuraikan dalam artikel ini.

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close