Get Ready to Sun Kissed, Inilah 10 Tips Memilih Swimwear yang Harus Kamu Tahu!

Waktu indonesia bagian berjemur hampir tiba! Ladies udah siapin swimwear buat menikmati matahari belum? Mau tetep chick and slay diwaktu bersamaan? Pasti mau dong! Apalagi kalau menikmati mataharinya di Bali. Bisa lupa waktu! kalo sekarang, waktunya memilih swimwear bali biar vibes Balinya semakin kerasa. Yuk intip 10 tips memilih swimwear ini biar tetap slay!

1. Sesuaikan Bentuk Tubuh

Memilih swimwear tentu tak boleh asal jika ingin tetap terlihat menawan. Salah satunya dengan memilih swimwear yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Inilah rekomendasi sesuai bentuk tubuhmu :

  • Bentuk tubuh buah pir (pinggul lebih besar dibanding pinggang dan dada), untuk menonjolkan bagian pinggul, pakai swimwear yang memiliki potongan dengan model naik keatas. Namun jika ingin menutupinya, dapat memilih swimwear dengan aksen renda dibagian pinggulnya
  • Bentuk tubuh segitiga (pinggang lebih besar dibanding pinggul dan dada), umumnya pemilik tubuh ini menyukai penggunaan swimwear model tankini untuk menyembunyikan area pinggang dan perut yang besar
  • Bentuk tubuh jam pasir (pinggul dan dada lebih besar dibanding pinggang), penggunaan warna maupun model dapat disesuaikan dengan bagian tubuh yang ingin ditonjolkan maupun ditutupi. Jika memiliki dada yang besar, usahakan memilih swimwear dengan bagian dada berpenyangga.
  • Bentuk tubuh lurus atau rectangel (dada, pinggang dan pinggul memiliki proporsi yang mirip), untuk menyamarkan dada yang berukuran kecil dapat menggunakan swimwear yang memiliki renda dibagian dadanya

2. Keep Your Style On

Terlepas dari berbagai bentuk tubuh, kepercayaan diri adalah kunci dari indahnya pemakaian swimwear. Gunakan swimwear yang sesuai dengan style kamu sehingga tetap percaya diri. Berbagai jenis style juga dapat ditemukan di swimwear bali sehingga kamu akan tetap mendapat model yang up to date tapi tetap sesuai dengan style kamu.

3. Warna yang Sesuai

Memilih warna tentu menjadi tantangan tersendiri dalam memilih swimwear. Perlu diperhatikan bahwa pada beberapa warna, terdapat perbedaan saat kering dan basah. Tentu ini dapat merusak penampilan bagi yang memperhatikan detil seperti ini. Makanya, banyak ladies yang memilih swimwear berwarna putih atau hitam saja.

Pemilihan ini juga berlaku bagi printed fabric. Perlu dilakukan pemilihan yang tepat karena pada beberapa kain yang diprint motif akan luntur saat terkena air. Ini akan menjadi kekacauan jika tidak diperhitungkan. Namun hal ini berbeda dengan produk dari swimwear bali yang juga mempertimbangkan hal ini. Sehingga motif printnya tidak akan luntur saat terkena air.

4. Bahan yang Nyaman

Pilih bahan yang nyaman seperti lycra dan nylon yang nyaman, tebal, fleksibel dan tidak menerawang saat dipakai. Seperti halnya lingerie yang digunakan bak kulit kedua, pemilihan bahan swimwear juga perlu diperhatikan sesuai prinsip tersebut. Apalagi jika digunakan untuk aktivitas olahraga yang dilakukan dalam waktu lama.

5. Sustainable

Baru dengar ada swimwear yang sustainable? Kamu ga salah denger kok. Untuk mendukung program ecofriendly, beberapa produk swimwear telah menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti recycled nylon. Nylon sendiri merupakan bahan yang digunakan pada jaring penangkap ikan. Jenis nylon tersebut tidak mudah hancur dan dapat mencemari perairan.

Penggunaan recycled nylon tentu berbeda dengan nylon biasa karena bahan ini berasal dari daur ulang produk nylon yang telah digunakan. Proses daur ulang ini dilakukan dengan aman sehingga tidak mengurangi kenyamanan penggunaan swimwear. Bahan yang sustainable ini dapat juga ditemukan pada produk dari swimwear bali.

6. Double Sided

Swimwear yang memiliki double sided atau reversed dapat digunakan kedua sisinya. Hal ini dapat menghemat budget dan ruang saat bepergian. Dengan hanya membawa satu swimwear, dapat digunakan 2 kali dengan warna yang berbeda. Selain itu, double sided swimwear biasanya memilik jahitan didalamnya sehingga tidak perlu khawatir akan benang yang menjuntai atau lepas.

7. Jahitan yang Rapi dan Kuat

Pasti tidak ada yang mau kan kalau saat memakai swimwear yang cantik lalu jahitannya lepas saat dipakai. Pasti bikin traumaaa! Oleh karena itu, pilih jahitan yang kuat dan rapi bahkan tersembunyi seperti pada jenis double sided supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, penggunaan swimwear dengan jahitan yang langsung menempel pada kulit akan meninggalkan bekas pada kulit loh.

8. Perhatikan Pemilihan Cup

Menggunakan swimwear yang terlalu ketat atau terlalu longgar pada bagian dada pasti terasa sangat tidak nyaman. Oleh karena itu perhatikan pemilihan cup sehingga tidak terlalu ketat dan sesak, serta pas supaya penampilanmu tetap stunning and slay. Pada pemilik dada yang cukup besar, pilih cup dengan penyangga supaya tidak merusak penampilanmu ya.

9. Pastikan aksesori yang digunakan aman

Pilih swimwear dengan aksesori yang anti karat. Ini penting, karena swimwear juga bisa digunakan ke laut. Pasti ga mau kan kalau lagi renang gatel-gatel karna karat di aksesori swimwear kamu?

10. Design Your Own

Dari segala model swimwear yang ada, tentu kamu juga memiliki model tersendiri yang kamu banget. Hnah di swimwear bali, terdapat wadah bagi kamu yang menyukai proses design swimwear hingga peluncuran produk swimwear kamu sendiri loh. Tentunya dengan prinsip ecofriendly dengan menggunakan bahan yang sustainable untuk lingkungan.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit