Nusagatizen

Tips Memilih Pasangan Hidup

Wonten ngarsanipun para Jomblo-jomblo ingkang minulyo. Monggo’o sami ngunjukaken puji hastiti lan pujo hastowo ing ngarsanipun Gusti ingkang Moho Suci. Katiti ing wekdal dalu puniko, kulo kaliyan panjenengan sedoyo tasih dipun paringi sugeng rahayu sehinggo saget makempal lan manunggal ngramekaken majlis Nusagates meniko.

Sholawat soho salam mugio tansah kunjuk dumateng Gusti kito kanjeng nabi Muhammada Shollallahu alaihi waalihi wasallam kanthi  dungo pangucap Allahumma sholli wasallim ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad. Mugio kelawan sholwat puniko, kito sedoyo tansah dipun akeni dados umatipun kanjeng nabi Muhammad lan mbenjang ing dinten kiyamat saget angsal safaat ingkang luhur inggih meniko safaatul Udzma. Amin… amin… Allahumma amin.

Wahai para jomblo-jomblo yang berbahagia (yang tidak berbahagia dipersilahkan untuk membubarkan diri), marilah kita sejenak merenung dan berfikir mengenai pasangan dambaan yang sangat cocok menurut nalar dan keinginan masing-masing. Sejenak kita lupakan dulu meratapi nasib yang berujung pada baper tak berkesudahan. Sudah saatnya kita menatap ke depan dan melupakan sederet bribikan yang menolak dijadikan tambatan hati maupun barisan para mantan yang stratanya lebih dulu naik dengan mendapat pasangan lebih dulu. Entah pasangan itu didapat dengan cara metodis sesuai sunnah nabi atau terjadi beriring dengan keterpaksaan karena sebuah kecelakaan, kita tiada perlu membahasnya. Biarlah mereka berlalu sambil kita layangkan senyum simpul semanis-manisnya sebagai tanda kesiapan kita untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Bukan sebaliknya malah tetap mengukir sedalam-dalamnya rententan kata semacam “aku tak kan bisa hidup tanpamu” di dalam sanubari yang terkoyak dan tak berbentuk itu. Sudah.

Wahai para jomblo-jomblo yang budiman (yang tidak budiman dipersilahkan untuk tidur terlebih dahulu), mungkin ada baiknya jika kalian berkenan membaca tips memilih pasangan hidup yang akan aku sampaikan di bawah ini dengan seksama. Jika kau membacanya dengan teknik scanning atau skimming, aku khawatir kalian hanya akan mendapat ampas dari tulisan itu. Sedangkan saripati tips yang kutulis malah tak dapat kau cecap manisnya. Ini bukanlah makanan cepat saji layaknya Indomie goreng yang dapat kalian sulap menjadi pengganjal perut kala perutmu mengaduh kesakitan kala lapar. Kalian butuh perenungan mendalam untuk menikmati manisnya kata demi kata yang aku sajikan dalam rangkaian-rangkain kalimat di bawah ini.

Tips pertama, hendaklah kalian memilih pasangan yang dapat kau nikmati kemerduan suara kentutnya. Tips ini sangat jarang diberikan oleh konsultan-konsultan percintaan. Berbahagialah kalian bisa mendapatkan tips ini dengan gratis berikut alasannya.

Mengapa harus bisa menikmati kemerduan kentut? Jorok amat si penulis. Kentut adalah salah satu amaliyah yang bersifat fenomenal. Mereka yang masih single atau yang sedang mencari bribikan seringkali menyembunyikan kentutnya dengan cara memelankan nada suaranya, memendekkan durasinya, atau menahan sekuat tenaga untuk tidak kentut ketika sedang bersama bribikan. Ketika ada salah satu yang ternyata keceplosan alias suara kentutnya terdengar oleh bribikan maka ia akan merasa malu luar biasa. Suasana harmonis penuh canda tawa akan seketika menjadi mencekam seakan lebih gawat dan menakutkan dibandingkan dengan lirikan pengawas ujian yang mengetahui peserta ujian sedang mencari video bokep jawaban melalui gadgetnya.

Ketahuilah wahai Jomblo, bahwasannya kentut bukanlah aib yang selalu harus disembunyikan. Jikalau kentut yang bukan aib saja disembunyikan sedemikian rupa maka kalian perlu menaruh rasa curiga pada bribikanmu itu. Jangan-jangan ada banyak hal yang seharusnya kalian tahu tapi malah disembunyikan karena takut kalian akan menjauhinya setelah mengetahui akan jati dirinya. Maka dari itu waspadalah jika kalian tidak bisa mengetahui apakah suara kentutnya merdu atau cempreng alias wagu. Karena sebenarnya di situlah letak salah satu ujian itu berada.

Wahai sobat jomblo yang super sekali, jika kalian tidak bisa menerima kentutnya bribikan ketika menikmati makan bersama padahal saat itu kalian sedang ngebet-ngebetnya pada dia maka alangkah baiknya stop saja sampai di situ. Jangan teruskan! Jika kalian teruskan dikhawatirkan kentut itu bisa menyebabkan bom waktu yang akan meledak di kemudian hari dan mengakibatkan retaknya hubungan dalam rumah tangga.

Tips tentang kentut dicukupkan sampai di sini. Jika kalian masih berniat melanjutkan setelah melewati ujian kentut maka bacalah tips selanjutnya ini.

Tips kedua, pilihlah bribikan yang memiliki suara paling merdu ketika mendengkur. Tips ini sangat perlu diketahui karena orang yang paling sering menemani kita tidur adalah pasangan selain nyamuk nakal atau peri malaikat penjaga tidur.

Wahai sobat jombloku, jika kalian tidak berani berterus terang ingin mendengar suara bribikan ketika mendengkur maka telponlah ia ketika malam hari menjelang tidur. Minta ia untuk tidak matikan telpon sampai ia tertidur. Cara lain bisa dengan memintanya mengatur jawaban otomatis ketika menerima panggilan. Intinya kau bisa mendengarkan suara dengkurannya melalui telpon atau kau memiliki cara lain yang lebih unik dan wangun. Yang penting jangan ajak dia untuk tidur seranjang dulu. Jangan! Karena jika kau melakukannya maka tips yang aku tuliskan ini akan sia-sia belaka.

Wahai Jomblo yang imut, jika kau berhasil meyakinkan diri untuk menerima dengkuran bribikanmu itu maka lanjutkanlah. Sebaliknya jika kamu tak bisa menerimanya maka stop sampai di sini saja karena dengkuran itu suatu saat mungkin saja akan menjadi pemicu konflik hebat di antara kau dengan pasanganmu. Jangan sampai kau mendadak muntah-muntah ketika hendak mencium pasanganmu karena teringat dengkuran fals-nya yang kau abaikan jauh hari sebelum halal baginya. Naudzubillah min dzalik ya, mblo.

Tips ketiga, kenali secara mendalam fungsi organ biologis bribikan secara mendalam. Tips ini tampaknya masih tabu untuk dibahas dengan dibuktikan dengan contoh kecil semisal minimnya calon pengantin yang secara suka rela bersama-sama pergi ke dokter untuk mengecek kesiapan alat reproduksi mereka apakah layak pakai atau tidak. Anggapan tabu ini sering menjadi pemicu keretakan hubungan di kemudian hari ketika pasangan yang telah hidup bersama-sama sampai bertahun-tahun namun belum jua dikaruniai buah kelamin hati.

Siklus menstruasi juga perlu menjadi perhatian bagi sebagian jomblo yang memiliki hasrat seksual tinggi. Jika tidak, hal ini bisa jadi pemicu pasangan main mata sehingga main kelamin dengan non-pasangan halal karena merasa hasrat seksualnya tidak terpenuhi sesuai harapannya.

Tips keempat, kumpulkanlah semua catatan keburukan bribikan. Kalian bisa mendapatkan catatan amal buruk bribikan dengan mudah melalui saingan atau bahasa pasarannya musuhnya. Korek sebanyak mungkin keburukan-keburukan itu kemudian jadikan bahan renungan. Tanyakan pada diri apakah tetap siap menerima bribikan dengan segala keburukannya menjadi pasangan hidup atau kalian punya pandangan lain misalnya dengan berlagak menjadi ustadz yang akan mengarahkan dia meninggalkan keburukan itu sehingga bisa menjadi pasangan ideal menurut kalian ataupun agama.

Intinya, dari semua tips yang aku sampaikan di malam ke 7 syawal ini adalah lihat keburukan bribikan atau hal yang tidak kalian sukai pada bribikan. Jika hal-hal itu bisa kalian terima maka lanjutkanlah. Dengan begitu cinta kalian akan semakin kuat dan mengakar kokoh tak tertandingi. Berbeda jika kalian hanya melihat kebaikan atau keunggulan bribikan saja. Ketika suatu saat kalian mendapati keburukan itu muncul ke permukaan maka sejatinya itulah ujian yang paling sering akan kalian hadapi pada fase-fase berikutnya. Percayalah. Intaha.

Pengkol, 30 Juni 2017
Ahmad Budairi

Tahukah Kamu Arti umbar?

um·bar v, meng·um·bar v 1 membiarkan lepas (bebas): ~ anak kuda di lapangan agar cepat besar; 2 ki membiarkan berbuat sekehendak hatinya; membiarkan terlepas: ~ hawa nafsu;peng·um·bar·an n tempat untuk mengumbar (msl ternak) secara bebas (di padang rumput dsb)
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close