Nusagaview

Tips Memilih Event Space Untuk Mendukung Acara Anda

Sewa event space saat ini menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin acaranya sukses dan berjalan lancar. Venue atau tempat acara memang menjadi salah satu faktor kesuksesan sebuah acara sehingga perlu diperhatikan dengan benar. Ada banyak kelebihan yang didapatkan jika menyewa ruang acara seperti mendapatkan lokasi yang strategis, fasilitas lengkap, kapasitas bisa disesuaikan dan lain sebagainya. Namun sebelum memilihnya, Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar tidak kecewa.

5 Tips Memilih Event Space Terbaik

Event space merupakan ruang yang bisa digunakan untuk berbagai acara misalnya acara bisnis, acara komunitas, acara sosial, dan lain sebagainya. Banyaknya perusahaan penyewaan ruang acara menyebabkan Anda harus teliti ketika memilihnya. Untuk Anda yang belum berpengalaman memilih venue acara, berikut ini adalah tips memilihnya dengan benar:

  1. Fasilitas Lengkap

Fasilitas lengkap dan teknologi canggih akan membantu kelancaran acara yang Anda lakukan. Salah satu fasilitas yang sering dilupakan oleh mereka yang akan membuat acara adalah lahan parkir. Saat ini mayoritas orang sudah menggunakan kendaraan pribadi untuk mobilitas sehari-hari sehingga lahan parkir juga harus Anda perhatikan. Selain itu fasilitas seperti WiFi juga dibutuhkan terutama jika Anda menyewa ruangan untuk rapat atau kebutuhan bisnis lain. Pastikan mereka menyediakan banyak pilihan ruang acara agar Anda bisa memilih ruangan sesuai dengan kapasitas, jenis acara, dan budget.

2. Lokasi Strategis

Lokasi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih event space. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau merupakan lokasi terbaik untuk sebuah acara. Pertimbangkan juga arus lalu lintas menuju lokasi. Jika arus lalu lintas selalu padat dan rawan macet maka akan mengganggu jalannya acara. Semakin mudah akses ke lokasi maka akan semakin baik untuk kenyamanan pengunjung. 

3. Pelayanan Memuaskan

Selain fasilitas dan lokasi, pelayanan yang diberikan juga harus diperhatikan demi kelancaran acara yang akan diselenggarakan. Perusahaan yang profesional akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada semua pelanggan. Cara mengecek pelayanan dari sebuah perusahaan yaitu dengan melihat testimoni dari pengguna sebelumnya. Anda juga bisa meminta rekomendasi pada rekan atau saudara yang sudah berpengalaman menyewa ruang acara.

4. Lakukan Perbandingan Harga

Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda harus melakukan perbandingan harga pada beberapa perusahaan yang menyewakan event space. Jangan hanya terpaku pada harga yang murah saja tapi sesuaikan dengan fasilitas yang diberikan. Selain itu, Anda juga harus memilih ruangan sesuai dengan budget acara sehingga tidak merasa terbebani dengan biayanya. Terutama untuk Anda yang akan mengadakan event berbayar seperti seminar, workshop, atau pelatihan, hindari harga yang berlebihan dan membebani peserta.

5. Survey Langsung ke Lokasi

Meskipun segala sesuatu bisa dilakukan secara online namun Anda tetap harus melakukan survey ke lokasi jika akan menyewa ruangan. Meskipun sedikit merepotkan namun Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal jika mengunjungi lokasi langsung. Anda bisa mengatur acara dengan lebih maksimal karena venue yang akan digunakan dipahami sepenuhnya. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum acara diselenggarakan agar tidak kehabisan tempat yang diinginkan.

 

Jika berniat menyewa event space untuk sebuah acara, Anda tidak perlu bingung mencarinya lagi karena GoWork menyediakan ruangan sesuai kebutuhan. Ruangan acara yang disediakan berkelas dunia serta fleksibel dan multifungsi. Anda bisa menyelenggarakan berbagai jenis acara dengan sebaik mungkin sehingga meninggalkan kesan yang mendalam. 

 

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close