Iklan
Nusagaview

Tips Membeli Lampu Emergency Kualitas Terbaik

Lampu emergency menjadi benda penting yang dibutuhkan saat mati lampu maupun ketika situasi darurat tertentu. Misalnya ketika Anda melakukan traveling ke tengah hutan, pegunungan, atau tempat yang minim penerangan.

Seyogyanya setiap keluarga minimal memiliki satu lampu emergency. Lebih idela lagi jika ada dua lampu emergency. Satu untuk ditaruh di rumah dan satu lagi di kendaraan. Dengan begitu ketika ada pemadaman listrik atau situasi tak terduga, Anda bisa menggunakan lampu tersebut untuk menerangi situasi sekitar.

Ada banyak produk emergency lamp di pasaran. Hal ini terkadang membingungkan pembeli. Oleh karena itu, berikut ini tips untuk melakukan lampu emergency yang bagus dan berkualitas.

1. Opsi Pengisian Daya

Selalu periksa opsi pengisian daya apa yang tersedia pada lampu. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain bisa di-charge lewat aliran listrik, sangat baik jika lamp emergency itu bisa diisi dengan tenaga surya. Dengan begitu seandainya Anda membawa lampu ini ke daerah terpencil yang tak memiliki aliran listrik, Anda masih bisa mengisi daya lampu tersebut dengan menggunakan sinar matahari.

2. Pilih Lampu Emergency LED

Lampu emergency LED adalah produk terbaik saat ini. Alasannya jelas: intensitas cahaya yang lebih tinggi, daya rendah, dan umur yang lebih lama menjadi beberapa alasan kuat. Jadi, pilihlah lampu emergency LED saat ingin membeli lampu darurat ini.

3. Durasi Cadangan Baterai

Waktu cadangan baterai patut juga dipertimbangkan. Semakin lama durasinya akan lebih baik. Waktu cadangan rata-rata lampu emergency yang tersedia di pasaran saat ini adalah sekitar 4-8 jam. Kalau Anda bisa menemukan lampu emergency yang lebih lama durasinya, hal itu akan lebih baik.

4.  Intensitas Cahaya

Intensitas cahaya juga hal yang penting dipertimbangkan. Pasar lampu saat ini dibanjiri dengan aneka lampu LED dengan berbagai intensitas. Jadi, dua lampu dengan jumlah LED yang sama mungkin benar-benar memiliki cahaya yang berbeda.

Selalu cari tahu berapa intensitas cahaya yang ditawarkan sebuah lampu. Kemudian Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh, untuk lampu belajar, Anda memerlukan intensitas cahaya sekitar 450 lumens. Sedangkan untuk ruangan berukuran rata-rata Anda memerlukan intensitas 1.700 lumen. Itulah panduan untuk menyesuaikan cahaya lampu dengan kebutuhan penggunaan Anda.

5. Waktu Pengisian Baterai

Berapa lama waktu pengisian baterai. Semakin cepat tentu semakin baik. Jika ada lampu emergency yang memiliki fitur fast charging sebaiknya Anda memilihnya. Dengan waktu pengisian yang lebih cepat tentu akan menghemat banyak waktu Anda.

6. Garansi

Terakhir, selalu periksa apakah merek lampu itu menawarkan garansi untuk produk tersebut. Juga, ketahui bagaimana mekanisme untuk melakukan klaim garansi tersebut.

Garansi amat penting karena memberikan Anda kepuasan dan ketenangan. Jika terjadi salah satu hal yang tak terduga, maka Anda bisa mengajukan klaim garansi tersebut.

Itulah beberapa tips memilih lampu emergency yang berkualitas. Untuk emndapatkan lampu dengan kualitas terbaik, Anda bisa mengunjungi marketplace JD.ID.

JD.ID yang dikenal dnegan slogan dijamin ori menawarkan banyak pilihan produk lampu emergency lampu berkualitas terbaik. Di sana Anda bukan hanya menawarkan jaminan kualitas produk terbaik, tapi Anda pun bisa mendapatkan banyak penawaran menarik baik berupa promo maupun diskon.

 

Promo lampu emergency di JD.ID sangat menarik. Karena tersedia potongan harga yang mantap. tak hanya itu, juga tersedia opsi gratis ongkir kirim untuk pengiriman barnag hingga ke alamat Anda. Yuk cari sekarang lampu kebutuhan Anda di JD.ID.

Iklan
Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close