Nusagates Notes

Tidak Ada Ide Menulis

Seperti biasanya, jum’at adalah waktu yang kukhususkan untuk memanjakan diri alias meliburkan diri dari kegiatan pekerjaan. Namun sayangnya, ide menulis tidak kunjung datang. Untuk itu, tulisan ini dibuat tanpa konsep. Mengikuti apa yang muncul di pikiran begitu saja.

Sebetulnya, aku juga masih bingung apakah Nusagates ini tetap seperti konsep awal setelah bangkit dari mati suri atau kubuat konsep baru yang sesuai kebutuhan saat ini.

Melihat ada beberapa temannya Widut yang jadi korban jasa buat blog dan jasa mentenen blog yang kurang ajar itu aku jadi mikir kalau Nusagates bisa kusulap jadi tempat tanya jawab bagi mereka atau apa lah yang sekiranya bermanfaat.

Ada seorang temannya Widut yang minta tolong pindah hosting sama penyedia hostingnya yang baru dihargai Rp. 500.000. Karena merasa terlalu mahal, akhirnya minta bantuanku setelah mencoba sendiri tetap tidak bisa jalan blognya.

Ada teman lainnya yang diakali oleh penyedia jasa. Teman itu memiliki blog di WordPress.com dan ingin menggantinya dengan domain dot.com. Karena ia tidak paham sama sekali terkait hal ini, blog WordPressnya itu hanya diembed menggunakan iframe dari domain dot.com bukan diupgrade ke paket personal, premium, bisnis. Pun tidak dijadikan self hosted padahal untuk memasang iframe itu tentunya menggunakan hosting yang bisa digunakan untuk mengubah blog WP jadi self hosted.

Yak! Aku memang kesulitan untuk memasang tarif. Sering tidak tega untuk menarik biaya jasa. Padahal! Kalau di Fiverr, biasanya aku jadi negosiator ulung. Tawar menawar dengan orang bule rasanya memang lebih terasa bebas karena tidak ada perasaan yang semacam “koncone dewe”.

Anyway! Aku lebih suka remote untuk mengerjakan masalahnya teman-teman. Aku berharap dengan begitu mereka bisa sambil belajar. Kalau mereka mau mengerjakan sendiri sesuai instruksi malah lebih bagus. Langakah-langkah itu akan diingat dan ketika ada masalah seperti itu lagi mereka bisa memperbaiki sendiri. Tapi, memang tak semuanya mau, sih. Lebih memilih ngerjain job.

Akhirnya, postingan berjudul Tidak Ada Ide Menulis ini selesai sampai di sini. Ini bukan ditulis berdasarkan ide tapi berdasarkan spontanitas apa yang terbersit di pikiran. Pernah kah kalian begitu?

Terimakasih telah membaca Tidak Ada Ide Menulis. Mungkin kamu juga tertarik membaca Cara Membuat Wallet Bitcoin atau Cara Mining Bitcoin Menggunakan Laptop.


Tahukah Anda Apa Itu Kanker Mesothelioma?

Informasi Seputar Kanker Mesothelioma

Mesothelioma merupakan salah satu kanker paru-paru yang cukup jarang terjadi, namun yang paling berbahaya dan mematikan yang biasanya terjadi pada membran di sekitar paru-paru, yang disebut dengan pleura. Penyebab utama dari kanker yang menyerang sel paru-paru bernama mesothelium ini adalah paparan debu asbes.

Asbes bisa berbentuk papan atap, mineral, serat dan berbagai macam olahan produk asbes bisa menimbulkan debu dan dihirup bersama dengan udara. Biasanya ini terjadi di lingkungan industri, lokasi konstruksi, pertukangan dan toko material bangunan. Ketika serat dan debu asbes dihirup ke dalam paru-paru, maka debu tersebut akan berhenti di dalam paru-paru.

Tags

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via Whatsapp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker