Nusagaview

Ternyata 5 Hal ini yang Bikin Honda ADV 150 Disukai

Segmen skutik premium kelas 150cc, tahun lalu dikejutkan oleh hadirnya Honda ADV 150. Bagaimana tidak, skutik yang memiliki tampilan adventure itu dirilis secara world premiere. Sebuah tampilan baru dan berbeda dengan skutik-skutik lain. Aura maskulin dan garang benar-benar terpancar. Honda berhasil tampil beda lewat Honda ADV 150 yang akan dibahas berikut ini yang dikutip dari situs otoloka.id.

Di balik larisnya penjualan Honda ADV 150 ini tak lepas dari sederet keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya. Mulai dari desain adventure, performa yang prima hingga fitur-fitur pendukungnya yang begitu canggih, seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan (bagasi) luas sebesar 28 liter, panel meter model digital, ditambah suspensi belakang yang berupa tabung (subtank suspension) dan juga sistem penerangan yang berupa LED sampai ESS (emergency stop signal).

Honda ADV 150 ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Harga untuk varian CBS-ISS lebih murah daripada tipe tertinggi dengan rem ABS. saking ramainya penggemar Honda ADV 150, pembeli harus inden selama satu bulan, lho. Nah, selanjutnya berikut 5 hal unik pada perangkat elektroniknya yang membuat skutik ini sangat disukai.

  1. Rentetan informasi dari panel meter digital Honda ADV 150 sudah lebih dari cukup. Selain dapat menunjukkan kecepatan, fuel gauge, serta sensor penting, masih banyak hasil kalkulasi ECU yang tampak tersaji. Untuk konsumsi bahan bakar misalnya, oleh panel ini akan terus dihitung secara instan. Begitu juga hasil rata-ratanya. Sistem itu pun turut bersinergi dengan dua trip meter, yang masing-masing mencatat hasil konsumsi bensin selama pemakaian. Tak seperti saudaranya PCX yang hanya punya satu rekaman perjalanan.
  2. Masih pada panel spedometernya, milik Honda ADV 150 ini mampu menunjukkan keterangan waktu bukan hanya jam saja. Tanggal dan bulan pun ikut dituliskan secara lengkap. Bahkan ada pula informasi suhu udara sekitar Anda saat berkendara. Selain itu, ada pula sensor pengingat untuk mengganti oli dan daya listrik pada aki. Ini sangat penting, apalagi jika Anda orang yang sibuk. Semua itu dipresentasikan dalam layar negatif, sehingga mudah dilihat pada segala kondisi cuaca, terang atau mendung.
  3. Honda ADV 150 ini juga dilengkapi dengan Idling Start Stop (ISS). sistem ini berfungsi tiap kali motor berhenti selama lebih dari tiga detik, misal nya di traffic light. Maka secara otomatis mesin akan dimatikan dan dengan cukup memutar gas sedikit saja, mesin akan menyala lagi. Prosesnya pun sangat sunyi, hampir tanpa suara sama sekali, karena Honda ADV sudah mengadopsi ACG Starter.
  4. Honda ADV 150 juga dibekali remote dengan berbagai fungsi penting. Seperti untuk mengaktifkan alarm, Answer Back System, serta sinkronisasi pada knop putar. Jadi, Anda tentu sudah tak membutuhkan anak kunci lagi untuk menyalakan mesin. Namun, kunci akan diperlukan jika sewaktu-waktu sistemnya tidak berfungsi. Ada lubang rahasia yang berada tepat di sebelah kenop, dari situ Anda bisa memasukkan anak kunci untuk membuka jok, atau melakukan penggantian aki motor.
  5. Terakhir adalah kualitas penerangan yang patut diacungi jempol. Tak satupun luput dipasang LED. Mulai dari headlight, yang sudah dikombinasikan dengan DRL. bagian lampu sein pun begitu. Sementara itu, pada taillight, dilengkapi sensor Emergency Light System yang merupakan cahaya dari selain dioda. Fitur tersebut akan berfungsi dengan cara mengedip, ketika pengendara melakukan pengereman keras dari kecepatan tinggi.

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close