Nusagatizen

Tentara Bersedia Menjadi Kuli demi Kemanunggalan

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dulunya disebut dengan AMD atau ABRI Masuk Desa. Pergantian nama program kegiatan tersebut dikarenakan pergantian nama dari ABRI ke TNI.

TMMD ke 93 yang diselenggarakan oleh KOREM 073/Makutarama dibuka pada tanggal 09 Oktober 2014. Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pembukaan tersebut dilaksanakan oleh Kolonel Kav Bueng Wardadi. Upacara pembukaan dilaksanakan di kecamatan Argomulyo – Salatiga.

Prajurit TNI bersama-sama dengan warga bergotong royong membangun desa. Kegiatan TMMD ke 93 tersebut diantaranya adalah:

  1. Memperbaiki beberapa vasilitas umum
  2. Merenovasi beberapa rumah warga
  3. Membangun kedekatan dengan waga

Salah satu rumah warga yang direnovasi adalah miliknya bapak Heru Karyadi.  Di sini, 4 tentara bahu-membahu mengerjakan proyek renovasi rumah bagian belakang selama 4 hari.

Tanggal 21 Oktober 2014, prajurit yang ditugaskan merenovasi rumah miliknya bapak Heru Karyadi dipindahkan ke tempat yang lain.

Penulis
Ahmad Budairi

Tahukah Kamu Arti hadanah?

ha·da·nah n Isl kewajiban memelihara, mendidik, dan mengatur segala kepentingan atau keperluan anak yang belum mumayiz
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close