Minggu , 24 September 2017
Home » Tag Archives: Kata Dasar Bahasa Indonesia

Tag Archives: Kata Dasar Bahasa Indonesia

Nusagaterm Dituduh Widut Jiplakan dari Mojok.co

Kejenuhan mengurus pekerjaan beberapa hari yang lalu sempat membuatku down beberapa saat. Di saat tanggungan yang harus diselesaikan begitu banyak, di saat yang sama koneksi internet yang merupakan alat utama untuk bekerja tidak bisa diajak kompromi. Misuhi Ind*sat menjadi salah satu alternatif untuk sekedar meluapkan kejengkelan. Suatu malam, di saat kebosanan mulai menyapa dan insomnia kembali melanda, aku mulai buka-buka …

Read More »

Surat buat Mas Mark Zuckerberg soal Teror Jakarta |

Dear Mas Mark, Terima kasih banyak karena sudah mengerti penduduk Indonesia, khususnya Jakarta. Setelah teror di Sarinah, bom-bom meledak dan orang-orang ditembak, Mas Mark dan Facebook diam saja. Meski kami (khususnya Jakarta) adalah satu dari tiga pemakai aplikasimu yang paling tinggi di dunia (63 juta orang). Diammu emas, Mas Mark. Tidak ada fitur Safety Check buat Jakarta, walau penembakan terjadi …

Read More »

Surat buat Tuhan |

Sebelum sampai ke isi suratnya, ada baiknya kujelaskan dulu, Han, kenapa harus surat, kenapa harus terbuka, kenapa harus buatMu, dan kenapa harus di mojok.co. Dijawab satu-satu tentu bikin lama, tapi pelan-pelan saja, yang pertama dan yang utama: kenapa harus surat terbuka. Kukira sudah lama orang tidak menulis surat, Pak Pos sudah lama mati dibabat layanan pesan singkat dari telepon genggam …

Read More »

Kesah Calon Dokter buat Mahasiswa Kedokteran Baru, Orangtuanya, dan Indonesia Raya |

Pertama-tama, saya ucapkan selamat buat semua mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, khususon yang diterima di kampus prestis. Kamu membanggakan buat orangtua, bulek, pakdhe, mbahmu, dan seantero keluarga besar yang ketemu cuman pas lebaran, Dik. Juga saya ucapkan selamat pada orangtua yang anaknya diterima di Fakultas Kedokteran, dan turut berduka cita kalau biayanya mahal selangit. Pola pikir orang Indonesia dimana-mana begitu toh? Bangganya …

Read More »

Surat Rahasia buat Sesama Haters Mojok |

Di masa lalu, saya selalu senang membenci tanpa harus mencari tahu alasannya. Sebabnya sederhana, lebih hemat energi karena tidak perlu menggunakan otak untuk belajar mengenali dan memahami. Hari ini, saya juga masih seperti itu. Terutama kepada Mojok. Media kafir yang tidak pernah peduli dengan isu-isu penting di negeri ini, karena hanya peduli dengan hal-hal remeh seperti martabak, Alfamaret-Indomaret atau kondisi …

Read More »

Surat Tertutup buat Oom Krishna Murti |

Selamat pagi, Oom Krishna Murti yang baik, Semoga Oom sehat dan selalu suka membaca Mojok. Pertama-tama–ini harus, Oom–saya mau bilang terima kasih dulu sama Oom dan teman-teman yang sudah berhasil melumpuhkan para teroris di Sarinah tempo hari. Karena kesigapan Oom dan teman-temanlah, para teroris yang konon berniat meledakkan Sarinah itu tidak sempat berpikir bahwa seandainya mereka memberondongkan peluru ke arah …

Read More »

Curhat buat AA Raffi dan Teh Gigi |

Samlikum, Teh Gigi. Yawlaaa, kemaren di acara 7 bulanannya cantik banget. Aku aja sampe nangis liatnya. Apalagi waktu liat Teteh sama Aa Raffi barengan ikut pengajian. Mata aku sampe berkaca-kaca loh, Teh. Yawlaaa… Jadi gini, Teh… Aku mau curhat. Aku sengaja pilih curhat lewat E-mail gini ke Teteh, karena Aa Raffi pasti sibuk banget. Maklumlah artis papan atas. Teteh sih artis papan …

Read More »

Elegi buat Mantan Rokok |

Kapan kamu berhenti merokok? Tanya seorang kawan dekat. Saya perokok berat dan seperti nasib pecandu tembakau pada umumnya, keinginan berhenti gampang sekali diucapkan, mudah dijalani untuk 1-2 minggu, tapi tidak untuk sebulan atau lebih lama dari itu. Pertama kali saya serius merokok di usia yang terbilang tua: dua puluh tahun. Saat itu, di akhir 2005, saya stres berat, merasa hidup …

Read More »

Surat Terakhir Cinta buat Rangga |

Hae, Rangga.. Sori gue kirim ini. Bukan bermaksud apa-apa sih. Tapi perjumpaan sekejap di Bandara Soetta siang kemarin itu enggak banget deh. Gue ngerti elo mau ngobrol banyak, dan sejujurnya gue juga mau itu. Sayangnya gue nggak bisa tampak berlama-lama di depan lo. Jadi terpaksa gue kirim aja pesan panjang ini. Rangga, gue harus bilang ini: sebenernya gue enggak cinta …

Read More »