Nusagatrip

Tempat Wisata Jakarta Barat Paling Terkenal dan Populer

Sangatlah mudah menemukan berbagai tempat wisata Jakarta Barat khususnya yang sedang terkenal dan populer saat ini. Semua tersebar di beberapa kawasan dengan akses yang mudah baik dengan transportasi umum atau pribadi. Pilihannya tinggal disesuaikan menurut selera dan keinginan kamu sendiri.

  1. Museum Bank Indonesia

Diawali dengan tema sejarah, salah satu obyek wisata populer Jakarta Barat adalah Museum Bank Indonesia. Koleksi yang dimiliki dan dipamerkan di museum ini antara lain uang logam kuno, uang kertas yang berlaku pada zaman penjajahan dan sebagainya. Berbagai benda yang zaman dulu sering dipakai sebagai alat jual beli juga diperlihatkan pada pengunjung.

  1. Museum Wayang

Sesuai namanya, Museum Wayang yang terletak di Jl. Pintu Besar Utara 27, Jakarta Barat adalah museum yang koleksi utamanya berupa wayang. Ketika berkunjung, kamu dapat menyaksikan macam wayang dengan jumlah koleksi mencapai 6.000 wayang. Mulai dari wayang kulit, wayang golek, wayang klitik dan lainnya, semua ditampilkan dengan display menarik.

  1. Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum lainnya yang juga sangat terkenal sebagai obyek wisata Jakarta Barat adalah Museum Seni Rupa dan Keramik. Berbagai karya seni dan keramik dipamerkan seperti lukisan, patung, batik tulis, totem kayu dan sebagainya. Semua merupakan hasil karya seniman Indonesia dan luar negeri, termasuk benda-benda keramik yang dipajang di ruang lain.

  1. Masjid An-Nawier

Selanjutnya apabila kamu tertarik dengan kegiatan wisata rohani, silahkan mengunjungi Masjid An-Nawier yang terletak di Jl. Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Pada zaman dulu masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk ibadah saja, namun juga menjadi pusat penyebaran ajaran Islam di Jakarta. Selain itu desain bangunannya terlihat cantik, sedap dipandang mata.

  1. Gereja Sion

Gereja Sion merupakan obyek wisata populer Jakarta Barat dan seringkali disebut dengan nama Gereja Portugis karena merupakan peninggalan bangsa Portugis. Usia bangunannya mencapai ratusan tahun namun tetap kokoh berdiri dan mampu menampung sekitar seribu jamaat. Gaya desainnya terlihat sederhana, tapi tetap memiliki nilai keunikan tersendiri.

  1. Jembatan Kota Intan

Jakarta Barat merupakan sebuah kawasan yang mempunyai banyak sekali peninggalan sejarah. Salah satu yang paling terkenal adalah Jembatan Kota Intan yang dibangun pada zaman kolonial Belanda sekitar tahun 1629. Desain jembatannya terlihat sangat vintage, cocok dijadikan sebagai obyek selfie dan pemotretan.

  1. Toko Merah

Berikutnya apabila kamu ingin mencari peninggalan kuno lain yang tidak kalah menarik, langsung saja datang ke kawasan Kota Tua. Di sana kamu akan menemukan sebuah bangunan tua yang populer dengan sebutan Toko Merah. Bangunan yang merupakan obyek wisata sejarah Jakarta Barat ini dibangun pada 1851 dan didominasi dengan warna merah.

  1. Museum Macan

Terakhir bagi pelancong yang ingin mengunjungi obyek wisata bernuansa kekinian dan modern, pilihan terbaiknya adalah Museum Macan. Didalamnya terdapat berbagai jenis benda koleksi dan sebagian besar diantaranya merupakan hasil karya seni modern dan kontemporer. Dijamin kamu akan merasa senang berada di museum ini.

Lokasi dari masing-masing obyek wisata yang disebutkan di atas ada yang berjauhan. Karena itu alangkah baiknya jika kamu menggunakan jasa rental mobil TRAC agar tidak repot. Alasan lain, armadanya selalu dalam kondisi bersih, aman dan sopirnya merupakan sopir berpengalaman.

Bukan itu saja, sopir tersebut diwajibkan melakukan tes kesehatan sebelum menjalankan tugasnya. Selain itu masker harus selalu dikenakan agar tidak menimbulkan resiko penularan penyakit. Khususnya penyakit yang ditularkan oleh virus Corona yang saat ini sering terjadi.

 

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close