Nusagates Notes

Selamat Jalan Mas Yusuf Wongso

Rasanya seperti baru kemarin aku berbagi kamar dengan mas Yusuf Wongso di Asrama Al-Mufidah yang dikelola UKKI Unesa. Suara lembutnya ketika membangunkanku untuk menunaikan sholat tahajud masih sangat jelas di ingatan.

Mas Yusuf, begitu biasa aku memanggilnya. Dia adalah seniorku di Unesa meskipun usianya lebih muda dariku. Dia mengambil jurusan pendidikan Fisika dan aku mengambil jurusan pendidikan Geografi. Sering kali aku meminta bantuannya untuk menjelaskan materi geofisika, geologi, statistika atau materi lainnya yang berhubungan dengan hitung-hitungan. Asal ada rumus, ia akan bisa menjelaskan dengan baik dan sederhana.

Mas Yusuf terpilih menjadi ketua umum UKKI tahun 2012. Dia adalah kader UKKI teladan yang pantas menyandang jabatan itu. Meskipun aku tidak begitu mengikuti dinamika politik saat ia menjabat menjadi ketua umum, aku yakin ia telah memberi peninggalan yang baik bagi UKKI Unesa.

Hari ini, di grup Whatsapp UKKI 2010, seseorang telah mengabarkan bahwa mas Yusuf telah dipanggil untuk menghadap Allah pada pukul 01.55 dini hari tadi. Aku terkejut. Tiada pernah kudengar kabar apa-apa tentangnya tiba-tiba datang kabar yang begitu memilukan.

Mas Yusuf meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita. Semoga Allah menjaga mereka dan memberikan ketabahan untuk melanjutkan hidup ini.

Semoga mas Yusuf diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal kebaikannya.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مَدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّه مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ و مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Terimakasih telah membaca Selamat Jalan Mas Yusuf Wongso

Tags

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: budairi@nusagates.com. Hubungi via Whatsapp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker