Nusagatizen

Saya Muslim, Saya Bukan FPI

Sudah beberapa kali kulihat di pamflet atau meme yang tersebar di jagad internet tentang suatu klaim yang saya sendiri tidak merasa terwakili oleh klaim tersebut.

Pertama, klaim muslim oleh seorang yang mengaku sebagai anggota FPI ketika ada orang yang dirasa menentang FPI orang tersebut dianggap sebagai musuh umat islam, semua muslim dihimbau untuk bangkit dan melakukan perlawanan. Saya tegaskan bahwa Saya Muslim, Saya Bukan FPI.

Kedua, klaim muslim ketika beberapa waktu yang lalu ada ramai-ramai mendemo pak Ahok. Orang yang tidak ikut berdemo diragukan keislamannya. Saya tegaskan bahwa Saya Muslim, Saya Bukan FPI.

Ketiga, klaim muslim ketika suatu waktu lalu ada demo penolakan pak Rizieq ketika berkunjung ke suatu daerah. Penolakan tersebut dianggap sebagai gerakan anti Islam dan umat Islam dihimbau untuk bangkit dan melakukan perlawanan. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Saya Muslim, Saya Bukan FPI.

Saya berharap tidak ada klaim muslim secara sepihak oleh suatu golongan atau organisasi. Karena suatu golongan dan organisasi tidak bisa mewakili umat Islam secara keseluruhan. Orang yang menentang organisasi atau golongan bukan bearti menentang Islam atau membenci Islam.

Terakhir saya tegaskan kembali lagi bahwa Saya Muslim, Saya Bukan FPI.

User Rating: 4.65 ( 1 votes)

Tahukah Kamu Arti donat?

do·nat n kue yang dibuat dari tepung terigu, mentega, gula, dan sebagainya, berbentuk bundaran yang berlubang di tengahnya
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close