NusagatizenNusagaview

Gratis Transfer Antar Bank dengan digibank Transfer Valas

mSeiring pesatnya kegiatan ekspor dan impor antar negara termasuk Indonesia, bank-bank ternama menciptakan layanan transfer valas yang mudah dan murah. Transfer valas adalah salah satu jasa yang mulai ditawarkan oleh bank-bank ternama di Indonesia terutama Bank DBS. Menurut data Bank Indonesia, jumlah remitansi non tunai sejak tahun 2018 telah mencapai 62% dan semakin bertambah hingga tahun 2020. Kehadiran aplikasi digibank by DBS semakin mempermudah transaksi mata uang asing ke luar negeri tanpa biaya tambahan.

Keuntungan Transfer Valas digibank

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh digibank transfer valas yang sangat memuaskan para nasabah terutama para pebisnis internasional. DBS menciptakan aplikasi smartphone yang semakin memudahkan transaksi valas. Beberapa manfaat dari layanan aplikasi digibank by DBS sebagai berikut.

  • Akses aplikasi bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam dalam 1 minggu, tanpa perlu datang di cabang DBS terdekat.
  • Tidak dikenakan biaya transfer untuk 7 mata uang asing, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP yang berlaku di lebih dari 20 negara.
  • Nilai tukar yang kompetitif sehingga transfer valas menjadi lebih murah.
  • Dana akan diterima pada hari yang sama (same day) selama transaksi dilakukan dalam batas waktu yang ditentukan.

Cara Transfer Valas melalui Aplikasi digibank

Transfer Valuta Asing Digibank
Transfer Valuta Asing Digibank

Transfer keluar negeri bisa dilakukan oleh siapa saja karena caranya begitu mudah. Cukup download dan install aplikasi pada smartphone dan lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Bukalah aplikasi digibank by DBS pada smartphone. Aktifkan akun nasabah terlebih dahulu.
  2. Setelah akun siap maka transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi. Pilihlah “transfer” dan klik “transfer valas”.
  3. Klik menu “tambah penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  4. Pilihlah negara tujuan dan mata uang yang sesuai negara tujuan.
  5. Pilihlah nama bank dan masukkan data penerima dengan lengkap.
  6. Masukkan jumlah nominal yang akan dikirim, lalu klik “lanjut” dan selesaikan transaksi.

Ekspor Impor Semakin Lancar Berkat Aplikasi digibank

Kelancaran transaksi bisnis internasional membawa keuntungan bagi Indonesia terutama para pebisnisnya. Selain itu, kegiatan ekspor dan impor juga menjaga kestabilan roda perekonomian dunia di berbagai negara. Tanpa adanya transaksi antar negara, suatu negara mungkin bisa mengalami ketidakseimbangan karena adanya kebutuhan yang tidak terpenuhi karena suatu barang atau produk tidak diproduksi oleh negara tersebut.

Suku bunga yang baik dan kompetitif dapat menjadi solusi terbaik untuk permasalahan terhambatnya kegiatan ekspor dan impor. Akibatnya, transaksi valas tidak terasa berat karena tidak membebani pihak-pihak yang terlibat. FX Rate yang kompetitif membuat transfer valuta asing menjadi lebih murah, asalkan dilakukan melalui aplikasi digibank by DBS. Prosesnya begitu mudah dan cepat. Kemudahan lainnya adalah waktu pengiriman yang fleksibel. Pengirim dan penerima uang tidak harus pergi ke kantor cabang karena transaksi bisa dilakukan dalam 24/7 (24 jam penuh selama 7 hari) melalui aplikasi. Bahkan, uang yang dikirim dan diterima akan diproses pada hari yang sama asalkan dilakukan dalam batas waktu yang ditentukan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Berdasarkan fakta internasional, negara yang sering bertransaksi dengan Indonesia antara lain China/Tiongkok, Amerika Serikat, Eropa, dan negara-negara Asia lainnya. Pemerintah Indonesia mulai memfokuskan untuk menggarap pasar di benua Australia yang memang potensial. Dengan adanya remittance yang mudah terhadap negara-negara tersebut, kegiatan ekspor dan impor semakin lancar. Hebatnya, digibank memberikan kenyamanan bagi nasabahnya untuk bertransaksi ke lebih dari 20 negara di dunia tanpa biaya transfer. Syarat yang harus dipenuhi adalah penggunaan mata USD, SGD, AUD, HKG, CAD, EUR, atau GBP dalam transaksi sehingga tidak akan dikenakan biaya transfer.

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close