Nusagates Notes

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Dua minggu lagi kita masuk ke bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan yang sudah ditunggu-tunggu. Ah, rasanya baru kemarin kita menikmati lebaran, sekarang sudah masuk kembali ke bulan Ramadhan yang penuh ampunan. Terharu rasanya.

Tentu kita tidak akan menyia-nyiakan keberkahan bulan Ramadhan. Salah satu hal yang kami lakukan ketika Ramadhan agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di pasar adalah dengan belanja online, sebab, jika belanja ke pasar, pasti emak K mengajak keliling hingga lupa waktu. Kan sayang, waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk muroja’ah malah habis untuk jalan-jalan kesana-kemari.

Urusan belanja online, kami sering merujuk ke Tokopedia, dari pulsa listrik hingga kebutuhan si K. Belanja online selain memudahkan, juga membuat khawatir jika barang tidak sesuai keinginan. So, simak tips kami agar belanja Ramadhan lebih hemat dan memuaskan.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  • Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  • Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  • Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  • Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Kamu menunggu kejutan apa dari Ramadhan Ekstra? Kalau keluarga si K sih… menunggu Flash Sale, kali ada gadget dengan harga diskon yang lumayan. 😀

Pencarian Terkait:

  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1827 k1Xy9ouRRlRcJcNmOue3cI4KDvL_oiJHL4FqELUUURQbbWcMMjv4gVICMmKyApFl d1814ca417fe4c212da9b2ff91de6f2303c66ce4&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme
  • tokopedia ramadhan
Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: budairi@nusagates.com. Hubungi via 0822 2500 5825

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close

Adblock Terdeteksi

Tampaknya kamu menggunakan Adblock. Iklan kami aman dan tidak mengganggu kamu mengunjungi blog ini. Sudilah kiranya mematikan Adblock untuk blog ini untuk mendukung kami.
Lewat ke baris perkakas