Nusagaview

Pengalaman USG dr Agung Klinik Khairissa Tingkir 2020

Kehamilan emak K sudah masuk di bulan tujuh, kami pun membuat planning untuk USG. DUlu kami pernah USG di Klinik Ngesti Widodo Ungaran, tetapi karena sudah pindah ke Salatiga, kami pun mencari klinik USG di Salatiga. Di Kehamilan kedua ini, kami memilih untuk USG di dr. Agung Supriandono, Sp.Og Klinik Khairissa Tingkir.

Alamat Praktik dr. Agung Supriandono, Sp.Og Klinik Khairissa Tingkir

Klinik Khairissa Tingkir beralamat di Jalan Pondok Joko Tingkir No. 20-21 Salatiga dengan no telp (0298) 328691. Lebih enak lewat perempatan Terminal Tingkir dan belok kiri di perempatan Tingkir dekat Alfamart. Klinik Khairissa lokasinya sekitar 200 meter dari perempatan lampu merah belakang terminal Tingkir di kiri jalan.

Jadwal Praktik dr. Agung Supriandono, Sp.Og Klinik Khairissa Tingkir

Jadwal Praktik dr. Agung Supriandono di Klinik Khairissa Tingkir terupdate 2020 adalah;

  • Senin- Rabu:

Pagi: 07.30-08.30

Sore: 16.00-20.00

  • Kamis

Pagi: 07.30-08.30

Sore: 15.30-17.00

  • Jum’at

Pagi: 07.30-08.30

Pengalaman USG di dr. Agung Supriandono, Sp.Og Klinik Khairissa Tingkir

Ini adalah kali pertama emak K yang Difabel Tuli untuk USG di Klinik Khairissa Tingkir pada masa pandemi Covid-19. Kami datang jam 7.30, pasien sudah mulai mengantre di ruangan dan terlihat beberapa orang sudah mulai diperiksa oleh dr. Agung. First impression, dr. Agung tepat waktu.

Aku mendaftarkan diri ke bagian pendaftaran. Abah K sedang keluar bareng si K mencari buah untuk sarapan. Dengan berbekal notes kecil, aku meminta tolong bagian pendaftaran untuk menuliskan di notes tentang apa-apa pertanyaan mereka.

Petugas pendaftarannya mau menuliskannya untukku dan tetap melayaniku dengan baik. Tidak ada yang berani membuka masker meskipun sudah memakai face shield, mungkin ini adalah bentuk kehati-hatian karena kasus Covid-19 di Salatiga meningkat.

Klinik Khairissa hanya membatasi pasien sebanyak 20 orang saat praktik pagi. Aku mendapatkan nomor antrian 19. Alhamdulillah, masih kebagian tempat. Aku masuk ke ruang praktik dokter pukul 08.45. Tidak menunggu terlalu lama. Sayang, abah K tidak bisa masuk karena peraturan dr Agung sejak pandemi Covid-19 ini anak-anak tidak boleh ikut masuk ke ruang praktik. Next, mending enggak usah bawa anak saat USG di klinik ini.

Aku masuk seorang diri, menjelaskan kepada mbak-mbak perawat jika aku Tuli dan minta ditulis penjelasannya. Dokter Agung memaklumi. Memeriksaku dengan teliti. Yang membuatku salut, beliau berusaha menjelaskan apa yang tampak di layar dengan isyarat yang ia bisa.

Mana bagian tangan, mana bagian kaki, mana jantung yang berdetak. Gestur tubunya sangat ramah dan matanya menyiratkan senyum. Aku merasa dihargai saat periksa di dr. Agung. Beliau meminta perawat untuk menuliskan penjelasannya di notes kecil untukku.

Biaya USG di dr. Agung Supriandono, Sp.Og Klinik Khairissa Tingkir 2020

Biaya USG dan konsultasi kehamilan dr Agung terhitung agak mahal. Untuk USG, konsultasi, dan Buku KIA, aku membayar 210k. Plus biaya admin pendaftaran 10k. Kemaren sempat ditawari vitamin tambah darah dan kalsium seharga 190k tetapi tidak kuambil karena sudah ada obat tambah darah yang kubawa dari Klinik Ibu Alam Salatiga.

Biaya pemeriksaan dr. Agung lebih tinggi dibandingkan biaya USG di Ngesti Widodo yang hanya mematok tarif 85k dengan alat USG yang sama. Sementara di dr Mufti, Puri Asih, biaya USG masih cukup terjangkau sebesar 120k.

***

So, its recomended periksa kehamilan di dr Agung? Pelayanan dr Agung terhitung nyaman dan menjelaskan keadaan bayi dengan detail dan sabar. Jika tidak mempermasalahkan biayanya, dr. Agung cukup recomended untuk periksa kehamilan.

Pencarian Terkait:

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close