Nusagaview

Pengalaman Menggunakan Jenius, Layanan Fintech BTPN

Fitur Card Center

Manajemen kartu ATM fisik maupun virtual dari Jenius bisa dilakukan melalui Card Center. Kita bisa memblokir kartu ATM yang hilang agar dana yang tersedia tidak terkuras ketika ditemukan oleh orang lain dan disalah gunakan.

Kita akan mendapat 2 jenis kartu ketika pertama kali mendaftar Jenius yaitu E-card dan M-Card. E-Card bisa langsung kita gunakan setelah akun kita berhasil diaktivasi sedangkan M-Card bisa kita gunakan setelah ATM fisik yang dikirim Jenius dari kator pusat sampai dan kita melakukan aktivasi ATM tersebut secara manual melalui aplikasi jenius mobile atau melalui browser.

Selain kedua jenis kartu itu, kita juga bisa meminta kartu tambahan yaitu X-Card. Kartu ini bisa kita gunakan untuk keperluan khusus. Misalnya diberikan pada anak untuk tujuan pendidikan sehingga ketika si anak meminta kiriman kita tidak perlu melakukan transfer ke rekening tertentu melainkan cukup melakukan top-up pada kartu tersebut melalui Card Center.

Kartu-kartu jenius ini bisa kita gunakan untuk mengisi saldo paypal, membayar tagihan Google Cloud, membeli akun developer Google Play, membeli pulsa, atau belanja online. ATM jenius adalah kartu yang benar-benar fantastis. Bisa diibaratkan kartu debit rasa kredit. Satu-satunya kartu debit yang kumiliki yang bisa untuk membayar tagihan Google Cloud Platform. Sungguh luar biasa inovasi si Jenius.

Fitur Split Bill

Fitur ini bisa digunakan untuk membagi tagihan dengan keluarga atau teman. Aku belum pernah menggunakan fitur ini jadi tidak bisa berkomentar.

Biaya Layanan Jenius

Jenius benar-benar berbeda dengan layanan fintech lain. Tidak ada biaya bulanan sama sekali dan tidak ada saldo minimal yang harus disisakan. Semua uang yang kita masukkan ke dalam akun Jenius bisa ditarik/diambil semuanya sehingga saldo yang tersisa 0. Selain itu, Jenius menawarkan 25 kali gratis biaya transfer/bulan ke rekening bank lain (non Jenius). Selain itu juga biaya gratis untuk tarik tunai malalui ATM Prima/Bersama 25  kali/perbulan menggunakan m-card dan 10 kali menggunakan x-card. Mengenai biaya-biaya Jenius selengkapnya bisa dibaca melalui link berikut ini.

Kesimpulan

Jenius adalah layanan fintech dari BTPN yang terdepan untuk saat ini di level nasional Indonesia. Fitur-fitur yang ditawarkan lumayan istimewa dan inovatif. Biaya layanannya juga sangat murah serta tidak ada biaya pemeliharaan bulanan sebagaimana layanan fintech maupun perbankan lainnya.

Jenius menawarkan sistem referal namun untuk saat ini tidak ada benefit yang didapat bagi pengguna yang mereferensikan orang lain untuk menggunakan Jenius. Sebelumnya pernah ada benefit yaitu uang sebesar Rp. 50.000 bagi pereferensi namun saat ini sedang ditiadakan.

Baca artikel lain seputar teknologi atau baca artikel sebelumnya terkait jalan-jalan di kota Salatiga.

Pencarian Terkait:

Penilaian Layanan Jenius

Pendaftaran Akun
Kemudahan Penggunaan
Biaya Layanan
Keamanan
Desain Aplikasi Mobile
Desain Aplikasi Web
Stabilitas Aplikasi
Layanan Pengaduan

Sangat Bagus

Berdasarkan pengalaman, Jenius adalah layanan fintech dari Indonesia paling canggih yang pernah aku gunakan. Pendaftaran mudah, biaya layanan murah, kemudahan penggunaan adalah kelebihan Jenius.

User Rating: 4.73 ( 2 votes)

Tahukah Kamu Arti labut?

la·but a patut; sesuai: agaknya kurang -- lah perbuatan itu
Laman sebelumnya 1 2 3
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

12 komentar

  1. Baru kali ini dengar Jenius. Mungkin untuk saat ini belum terlalu butuh, tapi, suatu hari pasti butuh. Karena beberapa kali aku dapat tawaran job dari luar negeri.

  2. Wah.. baru tau ada layanan fintech beginian. Skg pelayanan gini jd mudah sejak ada smartphone ya mbak. Mayan kl ga perlu kmn2 tinggal dftar via hp mah…

  3. Pengin nyobain juga bikin akun jenius. Dari kapan hari baca di grup sepertinya ini memudahkan banget ya ketika kita punya transaksi dg luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close