Nusagaview

Pengalaman Menggunakan Jenius, Layanan Fintech BTPN

Fitur-Fitur Jenius

Beragam fitur Jenius yang dapat kita gunakan antara lain Send It, In & Out, Pay Me, Save It, Card Center, dan Split Bill.

Fitur Send It

Fitur ini bisa kita gunakan untuk mengirim uang atau membayar layanan dengan mudah. Jenius menawarkan transfer uang ke cashtag, nomor rekening, nomor telpon, dan email. Jadi kita tidak perlu repot mengingat nomor rekening karena bisa memilih nomor telpon yang mau dikirim uang dari kontak.

Sebelum mengirim uang, kita bisa memastikan bahwa nomor telpon, rekening, atau email yang kita masukkan sudah sesuai dengan menekan tombol periksa/check. Setalah itu nama akun pemilik cashtag, nomor telpon, rekening, atau email akan ditampilkan. Jadi kesalahan kirim uang bisa diminimalisir.

Fitur In & Out

Fitur ini menampilkan riwayat transaksi keuangan keluar maupun masuk. Kita bisa mengatur masing-masing item pada kategori yang telah tersedia seperti kesehatan, pendidikan, asuransi, dll. Untuk saat ini, kita belum bisa menambahkan kategori transaksi sesuai kebutuhan kita.

Fitur Payme

Kita bisa minta kiriman dari orang tua, teman, atau lainnya menggunakan fitur ini. Sejumlah uang yang kita minta beserta nomor rekening akan dikirimkan kepada kontak yang dipilih pada fitur payme. Untuk pengguna yang sama-sama menginstall aplikasi Jenius di Smartphonenya maka akan mendapat notifikasi secara langsung. Sedangkan yang tidak menginstall akan menerima email atau SMS sesuai jenis kontak yang kita pilih. Sungguh fitur yang inovatif.

Fitur Save It

Save It adalah fitur untuk menabung yang dibagi menjadi 3 kategori tabungan yaitu Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

Flexi saver adalah tabungan yang fleksibel. Kita dapat menabung ataupun mengambil kembali uang yang telah ditabung kapan saja. Tidak ada ketentuan waktu atau jangka waktu penyimpanan.

Dream Saver merupakan tabungan inovatif untuk kita yang memiliki suatu impian. Kita bisa menentukkan biaya yang diperlukan untuk mewujudkan impian kemudian sistem akan mengalkulasi berapa rupiah uang yang perlu ditabung ke Dream Saver setiap bulan dalam jangka waktu yang telah kita tentukan. Jangka waktu maksimal yang bisa digunakan pada jenis tabungan ini adalah 3 tahun.

Maxi Saver adalah depositonya Jenius. Untuk menggunakan tabungan ini, minimal dana yang disetor adalah Rp. 10.000.000 dengan keuntungan bunga palig tinggi sesuai yang ditawarkan.

Penilaian Layanan Jenius

Pendaftaran Akun
Kemudahan Penggunaan
Biaya Layanan
Keamanan
Desain Aplikasi Mobile
Desain Aplikasi Web
Stabilitas Aplikasi
Layanan Pengaduan

Sangat Bagus

Berdasarkan pengalaman, Jenius adalah layanan fintech dari Indonesia paling canggih yang pernah aku gunakan. Pendaftaran mudah, biaya layanan murah, kemudahan penggunaan adalah kelebihan Jenius.

User Rating: 4.73 ( 2 votes)
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via 0822 2500 5825

13 komentar

  1. Baru kali ini dengar Jenius. Mungkin untuk saat ini belum terlalu butuh, tapi, suatu hari pasti butuh. Karena beberapa kali aku dapat tawaran job dari luar negeri.

  2. Wah.. baru tau ada layanan fintech beginian. Skg pelayanan gini jd mudah sejak ada smartphone ya mbak. Mayan kl ga perlu kmn2 tinggal dftar via hp mah…

  3. Pengin nyobain juga bikin akun jenius. Dari kapan hari baca di grup sepertinya ini memudahkan banget ya ketika kita punya transaksi dg luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close