Uncategorized

Pelantikan Jokowi Hebohkan Media

Senin, 20 Oktober 2014, presiden dan wakil presiden baru Indonesia, Jokowi dan JK dilantik. Pelantikan tersebut dihadiri oleh para pejabat dari dalam maupun luar negeri serta disaksikan langsung oleh rakyat Indonesia melalui live streaming ataupun datang langsung ke istana negara.
Acara yang biasa disebut dengan pesta rakyat tersebut menarik netizen tak mau ketinggalan berita. Berdasarkan pantauan Google Trends, ada 12 kueri yang heboh di Indonesia pada tanggal 20 oktober 2014, kemarin.
Detil lengkap tentang trend Kueri tersebut antara lain:

  1. TV Online : Keyword ini dicari melalui google sebanyak 100.000 penelusuran lebih. Hasil pencarian menggunakan keyword tv online dipimpin oleh situs iBerita dan Sidomi.

    Penelusuran terkait: Mivo TV, Metro Tv Streaming, Pelantikan Presiden Jokowi, Streaming Tv, TV streaming, Kompas TV, Streaming Metro Tv, Metro Tv Live Streaming, Live Streaming Metro Tv, Live Streaming, Live Streaming Tv One

  2. Jokowi : Penelusuran menggunakan keyword Jokowi tercatat sebanyak 50.000 +. Hasil penelusuran menggunakan keyword ini dipimpin oleh situs bbc.co.uk.
  3. Pelantikan Jokowi: Kueri ini menempati peringkat ke 3, diakses lebih dari 50.000 kali. Hasil pencarian menggunakan kueri ini dipimpin oleh Sidomi dan Yosuna.

    Penelusuran terkait: Prabowo

  4. Pelantikan Presiden 2014 : Kueri ini digunakan lebih dari 20.000 kali penelusuran. Hasil penelusuran dipimpin oleh liputan6.com, menampilkan berita tentang SBY menyambut tamu asing. Penelusuran terkait : Joko Widodo.
  5. Jokowi Presiden : Kueri ini digunakan untuk pencarian sebanyak 20.000 +. Hasil pencarian dipimpin oleh kompas.com, memberitakan tentang “Jokowi presiden ke 7”. Penelusuran terkait: Pelantikan presiden
  6. SBY : keyword SBY menempati peringkat ke 6. Hasil pencarian dipimpin oleh Tribunnews, memberitakan tentang “Tangis Haru Ani Yudhoyono Saat Perpisahan SBY“. Penelusuran terkait: Presiden Jokowi, Terima Kasih SBY
  7. Metro TV : berita yang dicari menggunakan keyword metro tv dicari sebanyak 10.000 kali lebih. hasil pencarian dipimpin oleh Sidomi News.
  8. Anak Jokowi: kueri ini digunakan sebanyak 10.000 kali lebih. hasil pencarian di SERP Google dipimpin oleh  inilah.com dan Sidomi News.
  9. Jokowi JK: Pencarian berita menggunakan keyword Jokowi JK tanpa strip maupun underskor dicari sebanyak 10.000+. Hasil pencarian dipimpin oleh kompas.com.
  10. Kabinet Jokowi: Keyword Kabinet Jokowi dicari sebanyak 5.000 +, hasil pencarian dipimpin oleh Republika Online.
  11. Pesta Rakyat Jokowi: Frasa ini digunakan sebagai kueri sebanyak 5.000+ kali. Hasil pencarian dipimpin oleh liputan6.com.
  12. Pelantikan Jokowi Presiden: Keyword ini digunakan sebagai pencariaan  di google sebanyak 5.000 + kali. Hasil pencarian dipimpin oleh kompas.com.

Demikian artikel mengenai keyword yang banyak digunakan untuk menghebohkan media Indonesia dalam rangka untuk mengikuti berita terbaru mengenai pelantikan Jokowi sebagai presiden Indonesia. 

    Penulis
    Ahmad Budairi

    Tinggalkan Balasan