Uncategorized

Oppo R7s, Sahabat Setia Penyandang Deaf

Menjadi seorang deaf, atau yang lebih dikenal sebagai tunarungu di kalangan umum, ditantang untuk memanfaatkan indera visual secara maksimal. Telepon dan media suara lain menjadi hal yang sangat sensitif bagi penyandang deaf. Tak terkecuali WiDut, sangat antipati dengan yang namanya telepon, mp3, dan all about voice yang lain. Bahkan bisa baper banget hanya gara-gara cemburu dengan telepon. 
Hello, cemburu dengan telepon?
Iyes, apalagi jika sedang LDRan dengan suami yang mempunyai pendengaran normal, lagi kangen-kangennya, nggak bisa telepon. Eh, ada orang yang laporan habis telepon beliau. Kebayang dong gimana rasanya, nyesek, masa istrinya sendiri nggak bisa telepon malah situ yang telepon. Huks. Harus ada obatnya jika nggak mau terus-terusan baper. Harus!
Mataku berbinar ketika stalking twitter, Oppo sedang mengeluarkan produk terbarunya, Oppo R7s. Smartphone ini memperoleh penghargaan sebagai The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada tanggal 16 November kemarin. Wah!Yuk, kita lihat apa saja keunggulan Oppo R7s.


Oppo R7s

Kamera yang Memanjakan Indera Visual Kamu


Bagi kamu penyandang deaf, harus memanfaatkan indera visual dengan maksimal untuk mengeksplor dunia yang sangat dinamis. Oppo R7s dilengkapi dengan kamera depan 8 px dan kamera utama 13 px. Haish, dengan spesifikasi sebesar itu, kamu bisa menyimpan informasi visual dengan detail. 
Selain itu, interface kamera Oppo R7s cukup simpel dan mudah dipahami. So, tak usah takut mengalami kesulitan ketika menggunakan smartphone Oppo R7s. Oppo R7s juga dilengkapi dengan  berbagai pilihan filter kamera yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas gambar sesuai dengan yang kamu inginkan.
Interface Kamera Oppo R7s

Dengan spesifikasi kamera yang oke punya, kita bisa Video Call dengan gerakan mulut dan bahasa isyarat bisa terekam dengan jelas. Ah, tak perlu lagi cemburu dengan yang namanya telepon, Right?
Masih penasaran dengan detail keunggulan kamera Oppo R7s? Kamu bisa menyimak di User Experience: Pengalaman 3 Hari, Memakai Kamera Oppo R7s.

Rekam Penyampaian Bahasa Isyarat Kamu dengan Video Storage Oppo R7s 
Video Storage Oppo R7s dilengkapi dengan 3 pilihan video mode, yakni 1080p (ultra HD), 720p (HD), dan 480p (standard youtube) dan 2 pilihan resolusi 13M Pixels (4:3) dan 10M Piels (16:9). So, rekaman bahasa isyarat dengan gerak cepat tidak bakal mengalami blur seperti yang umumnya kita lihat. Kita bisa berbagi dengan teman-teman deaf lainnya melalui video bahasa isyarat yang lebih jelas. Yeay!

Jaringan 4G Oppo R7s

Lagi asyik-asyiknya video call, tetiba gambar orang tersayang di seberang macet-macet. Parahnya, cuma meninggalkan gemerisik suara di microphone. Alamaaak, kita yang deaf mana ngerti dengan gemerisik suara tanpa gambar. Hisk, baper lagi… Ini pasti salah Pak Pres… Eh, salah sinyal yang mendlap-mendlep! Kualitas kamera tinggi yang tidak ditunjang dengan teknologi internet cepat, bisa menjadi sia-sia untuk kita, ya.
Oppo R7s dilengkapi dengan jaringan 4G. Aih, bukannnya hampir semua provider sedang gencar-gencarnya promo tentang jaringan 4G LTE yang konon mempunyai kecepatan download sampai 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mpbs. Wah, siap-siap katakan selamat tinggal kepada gambar macet saat kita video call-an.
Lalu, bagaimana jika kita berada di daerah yang tidak terjangkau 4G LTE? Jangan khawatir, Oppo R7s dilengkapi dengan jaringa GSM dan HSDPA. Jadi jika kita berada di daerah yang belum tercover jaringan 4G LTE, kita masih bisa menggunakan jaringan GSM atau H+. Emm, tapi kudu ekstra sabar ketika melakukan video call yak, santai, masih bisa menggunakan fasilitas sms atau chat berbentuk teks, kok.

RAM 4 GB

Oppo R7s dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar, 4 GB. Wah, RAM lepingu, laptop kesayanganku, kalah nih dengan si Oppo R7s . Dengan kapasitas sebesar itu, kita bisa melakukan multi tasking tanpa kuatir smartphone nge-blank. Bisa melihat video bahasa isyarat atau video dengan subtit
le sembari chatting bersama teman-teman dengan cepat dan tanpa takut ngeblank. Selain itu, kita bisa menulis di blogger, mengedit video, membuka buku digital. Atau, bahkan kita bisa menggunakan kamus bahasa isyarat di smartphone ini. Yiha, siapa tahu si Oppo bisa mendesak developper aplikasi untuk membuat kamus bahasa isyarat bagi pengguna 
Oppo R7s , who knows?
Oppo R7s mempunyai kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Masih kurang? Kita masih bisa insert memori eksternal up to 128 GB.Asyik, sahabat deaf bisa nyimpan berbagai film favorit yang dilengkapi subtitle!

Baterai 3070 mAh
Dengan kapasitas baterai sebesar 3070 mAh, Oppo R7s  memanjakan kita tanpa khwatir baterai cepat habis seperti pengalaman yang sudah-sudah. Dukungan VOOC Flash Charge memungkinkan pengisian baterai berlangsung dengan cepat. Hanya dalam waktu 30 menit baterai telah terisi 75%. Asyik, nggak ada lagi acara rekam video gagal total lantaran baterai cepat kosong. Hihihihi.

Smart Gesture Color OS 2.1
Oppo R7s dilengkapi dengan Smart Gesture Color OS 2.1 berbasis Android Lolipop v5.1.1, memungkinkan kita untuk membuka aplikasi secara cepat dan smooth. Website resmi Oppo melansir jika hanya butuh waktu 20 detik dari layar mati ke tampilan home. Smart Gesture Color OS 2.1 juga membuat kita yang sangat tergantung dengan komunikasi berbasis text, seperti sms, untuk menggagalkan sms yang salah kirim. Hihihi, hayooo, kamu pasti pernah mengalami salah kirim sms ketika sms ria dengan teman-teman. Kamu bisa mengintip artikel Manfaatkan Smart Gesture ColorOS 2.1 di OPPO R7s untuk tahu lebih jauh tentang feature Oppo R7s ini.
Design Slim nan Elegan
Dibuat dengan Bezel ultra tipis 2,2 mm dan layar tepi lengkung 5,5 inchi membuat Oppo R7s nyaman digenggaman dan sedap dipandang. Bagi kita yang sangat tergantung dengan indera visual, menjaga kesehatan mata sangat penting, salah satunya adalah dengan memilih gadget yang bersahabat dnegan mata. Sangat tidak menyenangkan kan jika mata kita rusak karena salah memilih gadget?
Performa Unik Oppo R7s
Cukup banyak kan keunggulan smartphone satu ini? Itu belum kuulas semua lhoh, kamu bisa mencari lebih banyak lagi tentang keunggulannya di website resmi Oppo R7s. 

Lalu, kenapa aku ingin mendapatkan gadget ini sebagai sahabat yang menemani resolusi tahun baru 2016 nanti?

  1. Mimpi. Aku mempunyai mimpi yang terbilang sangat tinggi. Aku ingin sahabat deaf bisa menyimak video pengajian, video pembelajaran, serta video keilmuan lain, yang menggunakan bahasa isyarat. Sehingga sahabat deaf tidak kalah dengan sahabat lain yang mempunyai indera audio normal. Mimpi ini membutuhkan orang yang mau menyampaikan ilmu dengan bahasa isyarat, programmer yang bisa mengolah video dan menyisipkan subtitle, kamera berkualitas tinggi yang menghasilkan gambar detail, sekaligus teknologi jaringan yang mampu menguploas video berkualitas baik dengan cepat.
  2. Aku Deaf dan Butuh Gadget yang Mampu Mendukung Video Call untuk Kelancaran Komunikasi Jarak Jauh. Sehingga tidak ada acara baper lagi jika ada yang usil terkait telepon. Huks.
  3. Kapasitas Memori yang Gede, Memungkinkan untuk Menyimpan Berbagai Video Isyarat, buku digital, dan Film Favorit bersubtitle tanpa harus memindahkan ke lepingu, laptop kesayangan. Heuheuuu
  4. Deaf cenderung ceroboh, membutuhkan gadget yang tahan banting. Nggak mudah rusak hanya karena tergores. 
  5. Baterai yang awet, aman jika kelak kembali lagi menjadi ibu yang multitasking dengan berbagai kegiatan bersama komunitas deaf dan komunitas umum yang lain.
  6. Untuk menyampaikan ide atau gagasan ke publik, aku lebih memilih untuk menuangkan dalam tulisan dan posting di blog pribadi. Hmm, tentu saja membutuhkan gadget yang nyaman di genggaman agar tidak cepat pegal ketika harus menulis banyak.
  7. Deaf sangat tergantung dengan informasi visual. Penerimaan informasi visualku jauh lebih cepat, sehingga aku membutuhkan gadget dengan kamera berkualitas tinggi. Pun, aku sangat suka untuk mengabadikan berbagai kejadian dengan kamera dan video, untuk kemudian kuolah dan… kuposting di blog!

Gimana? Ngebet banget kan dengan Oppo R7s ? Kamu pun bisa menyimak video di bawah ini untuk lebih memantapkan tentang Oppo R7s.

Penulis
Widi Utami

Tinggalkan Balasan