Nikmatnya Seblak Jeletot Salatiga; Kuliner Favorit Penyuka Pedas

9
Seblak Jeletot Salatiga
Seblak Jeletot Salatiga

Para penyuka pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Bandung ini. Makanan yang terdiri dari kerupuk yang direbus dengan berbagai bumbu ini mampu membuat lidah penyuka pedas ketagihan.

Kedai yang berada di Jl. Diponegoro No.135, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga ini selalu ramai pembeli. Buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 20.00 WIB namun seringkali sebelum pukul 20.00 WIB sudah habis. Seblak jeletot ini bisa didapatkan dengan take away maupun datang langsung ke lokasi.

Dilihat dari penyajiannya, seblak jeletot ini memiliki kuah yang merah pekat, seolah sudah pasti memiliki rasa yang sangat pedas. Komposisinya terdiri dari makaroni, kerupuk kanji, dilengkapi potongan sosis, bakso, dan taburan daun bawang kecil-kecil. Hanya dengan merogoh kocek Rp 12.000 saja sudah bisa menikmati satu porsi seblak jeletot ini. Untuk levelnya bisa pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tersedia beragam paket menu di kedai ini. Ada paket hemat seharga Rp 12.000, paket ahak ihik uhuk ehek ohok Rp15.000, paket bale-bale Rp16.000, paket uwow Rp19.000, paket bukan daging Rp18.000, paket meleduarrr Rp22.000, dan juga paket boros Rp31.000. Perbedaan dari paket di atas adalah isian dari satu porsi seblak yang akan disajikan. Ada yang berisi macaroni, ceker ayam, telur ceplok, sayap ayam, dumpling keju, dumpling ayam, otak-otak Singapure, crab nugget, dan juga chikuwa.

Hanya dengan menambah uang sebesar Rp4.000-Rp6.000 kamu dapat menambah isian toping sesukamu. Selain itu, pilihan level dapat dipilih mulai dari level 1 sampai 5. Bagi kalian penyuka kuliner pedas boleh dicoba nih level 5 seblak jeletot Salatiga. 1 levelnya setara dengan 6 buah cabe rawit lhooo.

Untuk menemani makan seblak jeletot ini, disediakan aneka minuman yang dapat dipesan mulai dari es teh, es jeruk, susu, teh Tarik, lemon tea, matcha, chocolate, dan red velvet, minuman-minuman ini berkisar sari Rp3.000 sampai dengan Rp6.000 saja lhoo, sangat ramah dikantong bukan.

Pemilihan lokasi kedai yang berada dipinggir jalan raya ini cukup strategis. Membuat pengguna jalan raya bisa dengan mudah mampir untuk mencicipi nikmatnya sensasi makan seblak jeletot ini. Seblak jeletot ini dapat dinikmati siapa saja mulai dari remaja hingga orang tua, asalkan suka dan tahan dengan rasa pedasnya.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Tanggapan Kamu?