Nusagafood

Nasi Pecel; Citarasa Makanan Tradisional Khas Madiun

Kuliner

Kota Madiun atau disebut dengan Kota Gadis ini terkenal dengan Pangkalan Udara TNI AU Iswahyudi nya yang ternyata terkenal memiliki kuliner, yaitu Nasi Pecel.

Nasi Pecel adalah salah satu makanan Tradisional khas Madiun yang memiliki rasa yang nikmat dan pastinya akan menambah selera makan Anda.

Yang menjadi ciri khas dari Nasi Pecel madiun ini adalah cara penyajiannya yang menggunakan daun pisang sebagai alasnya. Hal itu membuat nasi dan sambel pecel yang dihidangkan memiliki rasa yang khas.

Nasi Pecel dihidangkan dengan dilumuri sambal kacang. Bahan yang digunakan Nasi Pecel disajikan dengan mentimun, toge,daun kemangi dan daun ketela. Bahan yang digunakan sangat sederhana. Untuk lauknya biasa disajikan dengan tempe goring, rempeyek, atau tahu setengah matang. Inilah yang membuat Nasi Pecel Madiun memiliki rasa yang khas dan nikmat bagi siapa saja yang mencicipinya.

Porsi yang disajikan cukup banyak dan mengenyangkan perut. Komposisinya juga disajikan seimbang dan tidak ada dominasi jenis sayuran tertentu.

Untuk mencari penjual Nasi Pecel di daerah Madiun sangat mudah. Anda bisa mencari di warung-warung sekitaran sepanjang jalan di kota Madiun. Anda juga akan menemukan warung lesehan yang banyak menjual masakan khas madiun ini.

Minuman yang disajikan saat menyantap Nasi Pecel biasanya adalah kopi panas, susu jahe, wedang ronde hangat dll.

Citarasa Nasi Pecel Madiun terasa Gurih, lezat dan pedas. Meski demikian rasa Nasi Pecel masih cocok untuk orang yang tidak suka pedas. Citarasa yang ditawarkan Nasi Pecel Madiun juga memuaskan dan tidak mengecewwakan bagi penikmatnya. Harga yang ditawarkan juga terjangkau sehingga siapa saja dapat menikmatinya.

Selain itu, pengunjung biasanya juga ditawarkan dengan membeli bumbu pecel khas Madiun untuk diracik sendiri dirumah sebagai oleh-oleh.

Itulah keunikan kuliner khas Madiun yang bisa Anda nikmati saat berkunjung kesana.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Madiun, sempatkan diri sejenak untuk mencicipi Nasi Pecel, kuliner khas Madiun yang paling terkenal.

Tahukah Kamu Arti administratif?

ad·mi·nis·tra·tif a secara administrasi; bersangkut-paut (berkaitan) dng administrasi
Kata Kunci
Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close