Uncategorized

MTA | Sholat Jenazah setelah Ashar Tidak Boleh

Berdasarkan kabar yang beredar, ajaran MTA melarang atau tidak membolehkan sholat jenazah yang dilakukan setelah sholat Ashar. Kalau hal ini benar, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menyikapi hal demikian.
Pertama, dalam majmu’ (II/172), Imam Nawawi mengutip perkataan ibnul Mundzir yang menyatakan bahwa hukum sholat jenazah setelah sholat Ashar adalah boleh menurut ijma’ ulama’
قال ابن المنذر: واجمع المسلمين على إباحة الجنائز بعد الصبح والعصر
Berdasarkan kutipan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa menurut Ibnu Mundzir dan pendapat mayoritas ulama (ijma’), hukumnya boleh melakukan sholat jenazah setelah sholat subuh dan sholat ashar.
Menurut pandangan madzhab Syafi’i, sholat yang diperbolehkan setelah sholat ashar antara lain:

  1. Sholat sunnah wudzu
  2. Sholat yang dikerjakan karena nadzar
  3. Sholat jenazah
  4. Sholat lainnya yang memiliki sebab sebelum sholat ashar

Sedangkan sholat sunnah muthlak atau sholat yang mempunyai sebab setelah sholat ashar hukumnya haram.

Penulis
Ahmad Budairi

Terimakasih telah membaca MTA | Sholat Jenazah setelah Ashar Tidak Boleh. Mungkin kamu juga tertarik membaca Cara Membuat Wallet Bitcoin atau Cara Mining Bitcoin Menggunakan Laptop.


Tahukah Anda Apa Itu Kanker Mesothelioma?

Informasi Seputar Kanker Mesothelioma

Mesothelioma merupakan salah satu kanker paru-paru yang cukup jarang terjadi, namun yang paling berbahaya dan mematikan yang biasanya terjadi pada membran di sekitar paru-paru, yang disebut dengan pleura. Penyebab utama dari kanker yang menyerang sel paru-paru bernama mesothelium ini adalah paparan debu asbes.

Asbes bisa berbentuk papan atap, mineral, serat dan berbagai macam olahan produk asbes bisa menimbulkan debu dan dihirup bersama dengan udara. Biasanya ini terjadi di lingkungan industri, lokasi konstruksi, pertukangan dan toko material bangunan. Ketika serat dan debu asbes dihirup ke dalam paru-paru, maka debu tersebut akan berhenti di dalam paru-paru.

Tags

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via Whatsapp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker