Ramainya Mie Gacoan Blitar

Kuliner selalu menarik untuk diulik. Jika sebelumnya membahas mengenai kuliner di Semarang. Kini mari beralih ke daerah lain tepatnya di kota bung karno, Blitar. Kepopuleran sebuah brand makanan viral juga merambah ke daerah ini. Brand ini adalah Mie Gacoan yang menjadi viral di berbagai media sosial. Menu andalannya adalah mie pedas dengan berbagai level yang juga masih berada di puncak kejayaannya. Mie Gacoan sendiri merupakan salah satu resto mie yang paling populer saat ini. Kepopuleran Mie Gacoan sendiri terbukti dari membludaknya pelanggan saat pembukaan outlet baru. Tidak hanya keramaian saat grand opening saja namun juga berlanjut hingga saait ini. Salah satu cabang Mie Gacoan  yang selalu ramai adalah Mie Gacoan Blitar.

Lokasi Mie Gacoan Blitar

Mie Gacoan blitar berada di Jl. Kalimantan No.102, Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Lokasi ini juga bisa dicari di google maps dengan mengetik mie gacoan blitar pada kolom pencarian. Berada tepat ditepi jalan raya, lokasi mie gacoan akan mudah untuk ditemukan. Selain itu, lokasi mie gacoan berada dekat rumah sakit umum daerah (RSUD) Mardi Waluyo yang akan semakin memudahkan pencarian lokasinya jika bertanya pada warga sekitar.

Ramainya Mie Gacoan Blitar 1
Mie Gacoan Blitar

Jam operasional Mie Gacoan Blitar yakni buka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB. Menurut pencarian google, mie gacoan blitar biasanya akan sangat ramai di jam makan siang yakni jam 12.00-13.30 WIB, dan jam makan malam yang dimulai pukul 18.00 WIB hingga tutup resto. Jika menghendaki waktu yang relatif sepi, maka pilih waktu diluar jam tersebut agar tidak mengantre cukup panjang.

Pengalaman Bersantap Di Mie Gacoan Blitar

Tepat setelah memasuki area parkir akan terlihat banyaknya sepeda motor dan mobil yang terparkir rapi di depan outlet. Sambutan juru parkir membuat pelanggan tidak perlu bingung untuk mencari tempat parkir kendaraannya. Setelah itu, menuju ke bilik kasir. Disinilah terlihat antrian yang cukup mengular karena bilik kasir ini digunakan untuk memesan makanan dan hanya dilayani oleh 1 orang petugas kasir. Terdapat 2 jalur, yang pertama yakni untuk jalur khusus customer dan yang kedua jalur khusus pemesanan online (ojol). Meskipun hanya 1 orang kasir, namun pelayanan  sangat cekatan saat melayani pelanggan sehingga antrian cepat terurai. Di belakang petugas kasir terlihat dapur pembuatan seluruh pesanan yang diterima.

Ramainya Mie Gacoan Blitar 2
Kasir Mie Gacoan Blitar
Ramainya Mie Gacoan Blitar 3
Dapur Mie Gacoan Blitar

Keseluruhan desain interior Mie Gacoan terlihat konsep industrial yang menggunakan banyak ornamen besi berwarna hitam dan bata merah asli yang terlihat. Resto Mie Gacoan ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 digunakan untuk menyiapkan seluruh pesanan serta terdapat tempat duduk bagi customer yang ingin membawa pulang makanannya (take away). Lantai 2 terdapat berbagai fasilitas makan di tempat (dine in) seperti meja kursi, toilet dan wastafel. Tangga yang digunakan oleh customer untuk menuju ke lantai 2 cukup curam dan sempit, namun customer tidak perlu khawatir akan menyenggol pelayan yang membawa makanan karena terdapat tangga lain yang digunakan khusus oleh karyawan.

Ramainya Mie Gacoan Blitar 4
Lantai 2 Mie Gacoan Blitar

Secara umum, harga yang ditawarkan oleh Mie Gacoan Blitar sama seperti cabang Mie Gacoan yang lain. Harga yang tertera di menu belum termasuk pajak 10%. Pengetahuan umum yang harus diketahui customer Mie Gacoan adalah perbedaan antara tiap jenis mie. Mie angel merupakan mie yang tidak pedas, biasanya disukai anak-anak. Mie iblis merupakan mie pedas berlevel yang diberi tambahan kecap sehingga warnanya lebih gelap. Selanjutnya yakni mie setan. Mie setan merupakan mie pedas berlevel tanpa kecap sehingga warnanya original putih dengan banyak cabai sesuai level yang dipesan. Sedangkan untuk jenis es yang membingungkan adalah es gendruwo dan es tuyul. Es gendruwo merupakan es buah dengan size besar sedangkan es tuyul merupakan es buah dengan size reguler sehingga harganya lebih murah.

Ramainya Mie Gacoan Blitar 5
Hidangan yang Tersaji

Keramaian yang terjadi di lantai 1 sebenarnya tidak begitu dirasakan saat di lantai 2 karena pesanan datang dengan cepat. Kurang lebih memakan waktu hingga 15 menit untuk seluruh pesanan terhidang di meja. Pertama yang datang adalah minuman. Selanjutnya snack atau side dish. Terakhir adalah makanan utama yakni sang menu utama, mie.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ke Mie Gacoan Blitar

Ramainya Mie Gacoan Blitar 6
Salah Satu Menu Mie Gacoan

Hal yang perlu diperhatikan yakni mengenai kecepatan membersihkan meja oleh para petugas. Customer perlu memanggil petugas untuk segera membersihkan meja yang akan digunakan karena belum dibersihkan. Selain itu, pihak mie gacoan juga tidak menyediakan alat makan yang lain seperti sendok atau garpu sehingga jika membawa anak atau bahkan tidak biasa menggunakan garpu, customer lebih baik membawa sendiri dari rumah daripada merasa kesulitan saat menikmati hidangan. Barang lain yang tidak ada seperti di warung atau resto lain adalah tisu. Sedangkan untuk pengemasan, Mie Gacoan cabang manapun selalu sama. Menggunakan styrofoam alih-alih kardus berlabel. Untuk resto sebesar ini sebenarnya packaging ini cukup disayangkan, namun ini merupakan keputusan resto setelah menjalani berbagai macam pertimbangan. Harapan sebagai customer tentu menginginkan perubahan packaging yang lebih aman dan sehat untuk customer. Namun terlepas dari kekurangannya, resto Mie Gacoan tetap patut untuk dicoba bagi para penikmat mie terutama mie pedas berlevel. Apalagi dengan keviralannya yang dapat dinikmati oleh para penikmat kuliner di kota kecil ini.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit