Uncategorized

Menyiasati Kemenangan Pilkada lewat DPRD |

Kubu pilkada langsung kalah telak dalam voting kemarin malam. Banyak orang yang kecewa. Tapi sebetulnya banyak orang yang gembira, hanya saja tidak diungkapkan.

Kemarin, Mojok Dot Co Institute dengan cepat mengambil inisiatif mengadakan round table discussion. Tak tanggung-tanggung, selain para pakar mojok, pesertanya adalah sebelas profesor terbaik Indonesia yang tak mau disebutkan namanya. Mereka berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Diskusi tersebut akhirnya menghasilkan lima siasat menyikapi kekalahan pendukung pilkada langsung. Lima siasat agar mereka yang kecewa berubah jadi gembira. Setidaknya mengurangi kekecewaan mereka. Berikut hasilnya:

Pertama, begitu teringat akan kekalahan politik pilkada langsung, segera makan makanan yang paling Anda sukai. Kalau suka makan bakso, segera meluncur ke depot bakso kesukaan Anda, nikmatilah. Kalau perlu, tambah semangkok lagi. Disarankan tidak sampai tiga mangkok, karena terlalu berlebihan itu tidak baik.

Menurut data kami, orang kenyang lebih bisa menerima kekalahan.

Kedua, tontonlah Indonesia Lawak Klub. Terutama Cak Lontong. Anda bisa menikmati langsung atau bisa menikmati via Youtube. Menurut Pusat Data dan Analisis Mojok Dot Co, tertawa ngakak bisa membuat kekecewaan menjauh dari hati Anda.

Ketiga, bacalah karya-karya Agus Mulyadi dan Arman Dhani. Selain Anda bisa tersenyum bahkan tertawa, Anda juga tahu kalau di atas penderitaan Anda soal kekalahan pilkada langsung, ternyata ada penderitaan yang lebih berat lagi seperti yang dialami oleh Agus dan Dhani.

Bayangkan, mereka berdua sudah tenar, lucu, pintar, tapi tetap saja jomblo. Kurang menyakitkan apa?

Keempat, ikuti ajakan ikut aksi massa menolak kekalahan pilkada langsung. Nanti begitu Anda sampai tempat aksi dan ternyata hanya sedikit orang, maka Anda akan balik bilang: pantesan kalah voting, aksi juga sedikit orang giniā€¦ Nah, dengan begitu beban Anda akan terkurangi sebab kenyataan telah mengajari hal yang lebih mengecewakan lagi.

Kelima, marahlah dan memakilah sekasar mungkin di media sosial. Itu baik buat kesehatan mental Anda. Kekecewaan harus diekspresikan. Misalnya dengan bermain tagar #ShameOnYouSBY. Tidak ada masalah kalau dalam realitas nyata Anda kalah, yang penting di dunia maya Anda bisa menumpahkan marah.

Semoga daftar siasat di atas bisa membantu Anda meredakan kecewa dan amarah. Sokur kalau malah jadi gembira. Amin.





Penulis
Puthut EA

Sumber: [link url=’http://www.mojok.co/2014/09/menyiasati-kemenangan-pilkada-lewat-dprd/’][/link]

Tinggalkan Balasan