Nusagafood

Menikmati Soto Ayam Kampung Pak Surono Khas Solo

Kuliner

Libur hari raya Idul Fitri merupakan momen yang pas untuk mengunjungi keluarga sekalian berlibur disana, saya pribadi mempunyai darah Solo karena ibu saya asli orang Solo, Jawa Tengah.

Solo merupakan kota yang sangat indah, banyak warisan, budaya, dan kuliner yang sangat khas. Terlebih lagi dengan orang-orang asli Solo yang sangat ramah. Solo juga merupakan kota yang modern dengan pusat perbelanjaannya yang terdapat disetiap sudut kota. Dan yang paling saya sukai setiap berkunjung ke kota Solo, yaitu kota ini menawarkan berbagai kuliner yang enak. Kota ini kaya akan warisan makanan yang bermacam-macam, berbagai jenis makanan, minuman, snack, serta oleh-oleh khasnya dapat kamu temukan di kota ini.

Salah satu makanan yang paling saya favoritkan yaitu Soto Ayam Kampung Pak Surono, karena saya merupakan penggemar soto, saya selalu mencoba berbagai macam soto di setiap daerah yang saya kunjungi. Selain soto, kota ini juga menawarkan kuliner khas Solo lainnya seperti nasi liwet, sate buntel, pecel, tengkleng, cabuk rembak, selat, dan berbagai macam jenis makanan lainnya yang pastinya sangat mantap dan wajib kamu coba ketika berkunjung ke kota Solo.

Sore itu selesai acara keluarga, saya langsung diajak oleh saudara saya mengunjungi Warung Soto Ayam Kampung Haji Surono yang terletak di belakang Pengadilan Negeri Solo di Jalan Gleges Priyobadan Solo. Dan seperti pada warung soto lainnya, aneka hidangan yang disajikan di atas meja bermacam-macam mulai dari tahu goreng, tempe goreng, sate puyuh, sate paru, dan berbagai menu lauk pauk lainnya.

Soto Solo memiliki khas yang berbeda dengan kota lainnya, karena soto khas Solo memiliki tampilan kuah yang bening, ditambah lagi dengan ayam kampung yang membuat rasa soto ini makin enak. Dan pengalaman pertama bagi saya mencoba ayam kampung, dan ternyata berbeda sekali ya dengan jenis ayam lainnya, saya sampai tidak tahu hehe. Harga Soto Ayam Kampung Haji Surono mulai dari Rp 10.000 – Rp 13.000, harganya murah dan rasanya enak. Buat kamu yang tinggal di Solo atau berencana ke kota ini, kamu dapat coba kuliner Soto Solo, pastinya akan membuat kamu ingin kembali ke kota ini.

Tahukah Kamu Arti periodisasi?

pe·ri·o·di·sa·si /périodisasi/ n pembagian menurut zamannya; penzamanan; pembabakan: masalah -- sejarah perjuangan bangsa Indonesia masih terus mendapat perhatian para ahli
DMCA.com Protection Status
Kata Kunci
Selengkapnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close