Nusagaview

Mengintip Harga Mesin Cuci 1 Tabung Front Load

Rumah kontrakan kami hanya sepetak, terdiri atas teras, ruang tamu kecil, kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Mesin cuci 2 tabung yang di rumah Salatiga tidak memungkinkan untuk dibawa ke rumah kontrakan. Kami harus menggunakan mesin cuci 1 tabung jika ingin menambah piranti mencuci. Mengintip harga mesin cuci 1 tabung front load membuatku berfikir bolak-balik untuk mempertimbangkan apakah kami akan membeli mesin cuci atau tetap tabah mencuci manual dengan tangan.

Keunggulan Mesin Cuci 1 Tabung Front Load

Mesin cuci 1 tabung front load mempunyai beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan mesin cuci jenis lain. Keunggulan Mesn Cuci Front Load antaralain:

  1. Tidak membutuhkan tempat yang luas. Mesin cuci 1 tabung front load  hanya membutuhkan sedikit tempat karena tabung pengering dan pencuci menjadi satu.
  2. Mesin cuci front load hanya membutuhkan sedikit air. Wah, bakal menghemat air untuk mencuci, nih. Secara kami menggunakan air PAM yang harus diirit-irit penggunaannya. Heuheuu.
  3. Enggak cuma ngirit air, mesin cuci front load hanya membutuhkan sedikit detergent untuk mencuci jumlah pakaian yang sama dibandingkan mesin cuci bukaan atas karena air yang digunakan hanya sedikit.
  4. Mesin cuci bukaan depan/ front load bekerja spin-nya memutar dari atas ke bawah, dengan cara memutar dan seperti dibanting. Hal ini memberikan pengeringan yang optimal dibandingkan dengan mesin cuci bukaan atas. Pengeringannya nyaris 100%.
  5. Aman ditaruh di dalam rumah karena mesin cuci front loading  tidak ada tumpahan air. Cocok untuk kita yang menyukai kamar mandi kering.

Kekurangan Mesin Cuci Front Load 

  1. Mesin Cuci Front Load harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan mesin cuci bukaan atas. Hahahaha, ya iyalah, lha wong teknologi yang digunakan berbeda. Untuk yang finansialnya berlebih mungkin ini bukan termasuk kekurangan, tetapi untuk keluarga kami yang sedang merintis, kami harus menabung dulu beberapa bulan.
  2. Harus menyiapkan suplai air untuk mencuci. Namanya mesin cuci otomatis, mesin cuci front load kebutuhan air harus disediakan di tandon karena ia akan mengambil dan menghentikan sendiri suplai airnya. Emak K belum punya tandon, jadi harus nabung tandon juga. Heuu.
  3. Membutuhkan Daya yang besar. Penggunaan Mesin Cuci front load paling tidak harus menyediakan listrik dengan daya 1300 watt.

Harga Mesin Cuci front load Berbagai Merk

Belum punya budget, kok sudah nglirik-nglirik harga? wkwkwk, lha kalau nabung kan musti harus tau berapa detail harganya. Hahaha. Nih emak K kasih sekalian hasil browsing emak K.

Electrolux 8005EQWA Mesin Cuci Front Load

Mesin cuci front load berkapasitas maksimal 8 kg ini harganya cukup ekonomis, di salah satu marketplace hanya dipatok Rp. 6.160.000,00 dengan garansi 1 tahun. Mesin cuci Electrolux 8005EQWA hanya membutuhkan 350 watt. Wah, sepertinya pakai daya 900 watt masih mumpuni nih, cuma harus mematikan alat elektronik lainnya.

Harga Mesin Cuci Electrolux 8005EQWA
Harga Mesin Cuci Electrolux 8005EQWA

Sharp ES-FL862 Mesin Cuci Front Load

Sharp adalah merk favoit mesin cuci di Salatiga karena di Salatiga tersedia teknisi esmi dari SHARP. Ya, di Salatiga hanya SHARP yang menyediakan teknisi resmi, dimana kami bisa meminta bantuan teknisi ketika mesin cuci error. Biaya servis mesin cuci SHARP jika masih berada dalam masa garansi adalah 0 rupiah.

Sharp ES-FL862 berkapaistas 6 KG. Harus sedikit-sedikit dan sabar, enggak bisa lansung rombongan. Heuheuu. Harganya cukup ekonomis, Rp. 3.800.000,00 pada salah satu marketplace biru. Hmm, hanya selisih 1 jutaan saja dibandingkan mesin cuci SHARP 2 tabung kami yang berkapasitas 10 KG.

Harga Mesin Cuci Sharp ES-FL862
Harga Mesin Cuci Sharp ES-FL862

Beko WTV11512XS0 Inverter Mesin Cuci Front Load – Putih

Beko WTV11512XS0 mempunyai kapasitas yang cukup besar, 11 KG. Mesin cuci yang dilengkapi dengan peredam suara. Dilengkapi dengan Auto Program Beko memiliki sensor yang akan mendeteteksi dan mengetahui jenis pakaian yang akan di cuci sehingga bisa menentukan program yang sesuai untuk pakaian. Wah, emak K malah pengen mesin cuci ini nih, sayang harganya setara laptop abah K, Rp. 10.970.000,00. Hahahaha, motor kami saja enggak sampai 10 juta harganya.

Harga Mesin Cuci Beko WTV11512XSO
Harga Mesin Cuci Beko WTV11512XSO

Dah, tiga dulu saja. Biar enggak klenger nyari eferensi. So, mau milih yang mana? Hihihi.

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close