Nusagatizen

Menggunakan Google Cloud Storage Lebih Hemat

Google Cloud Storage merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google. Sesuai namanya, layanan ini dibuat untuk menyediakan penyimpanan berbasis cloud di server Google. Penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan bermacam-macam tipe file untuk keperluan cadangan (backup), penyimpanan file website, ataupun digunakan untuk membuat website statis.

Google cloud dipatok dengan harga cukup murah, rata-rata kisaran $1 per 25 GB per bulan. Besaran harga yang dipatok Google tergantung pada lokasi server yang dipilih dan tipe layanan. Harga paling murah untuk saat ini (14 februari 2017) hanya $0.01 per jam per GB. Sedangkan yang paling mahal sebesar $0.07 per jam per GB.

Harga storage Google Cloud jauh lebih murah jika dibndingkan dengan VPS meskipun sama-sama membutuhkan OS untuk menggunakannya.

Keuntungan lain menggunakan Google Cloud adalah kita bisa menggunakannya sebagai CDN dengan memilih layanan yang multi lokasi agar sistem cloud bisa memilih dan menentukan server mana yang paling dekat dengan client yang mengirim permintaan.

Masih kurang jelas artikel tentang Menggunakan  Google Cloud Storage ini? Silahkan ajukan pertanyaan melalui form komentar atau kirim email melalui [email protected] Terimakasih.

Cheers
Nusagates

Tahukah Kamu Arti lisan?

li·san 1 n lidah; 2 n kata-kata yang diucapkan; 3 a berkenaan dengan kata-kata yang diucapkan: penelitian sastra --; 4 a dengan mulut (bukan dengan surat): undangan rapat disampaikan secara --;

me·li·san·kan v 1 menyatakan (menyebutkan) dengan ucapan atau tutur kata; mengucapkan; menuturkan; 2 melafalkan
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close