Nusagaview

Mengenal Foot Dart, ‘Memanah’ dengan Tendangan Bola

Kita mungkin sangat familiar dengan sepakbola, memanah, golf, tetapi adakah diantara kamu yang sudah mengenal foot dart? Sekilas saat membaca susunan katanya, kukira ini adalah food-art, alias seni menyusun makanan. Lha jebule, jauh banget cetusan pikiran pertamaku. Hahahaha.

Foot Dart merupakan kombinasi antara olahaga sepakbola dan memanah (archery). Cara memainkannya cukup unik, kita menendang bola ke arah papan panahan dan bola akan menempel di papan panahan. Gabungan antara soccer dan dart   bisa dimainkan oleh siapapapun, laki-laki maupun perempuan, anak-anak maupun dewasa.

Olahraga ini cukup populer di United Kingdom. Bahkan di UK sudah ada tournamennya. Keren, ya. Aku jadi ingin main juga, menendang bola dengan penuh tenaga, seolah-olah menendang segala hal yang mengganjal di kehidupan, biar hengkang tak tersisa. Eh

Alat yang Dibutuhkan untuk Bermain Foot Dart

Emak K dari tadi mau menulis foot dart  typo melulu menjadi food-art. Efek laper kayaknya. Maklum, belum makan. Hahaha. Untuk bermain foot dart, kita setidaknya membutuhkan inflatable dartspapan panah besar yang berdiri sendiri, bola yang terbuat dari velcro, biasanya membutuhkan 5 buah bola velcro dengan ukuran yang beragam.

Inflatable Foot Dart
Inflatable Foot Dart

dimana kita bisa mendapatkan Inflatable Foot Dart? Emak K browosing-browsing, ketemu www.buyfootdart.com yang menyediakan Inflatable Foot Darts dengan berbagai ukuran dan harga. Harga yang ditawarkan adalah harga pabrik, factory price soccer dart board, sudah termasuk repair kit, carry bag, air pump, 5 velcro footballs. 

Iya, sepaket. Jadi kita tinggal make saja tanpa haus riweh mencari bola velcro dan lain-lainnya. Kerennya lagi, buyfootdart.com menyediakan garansi 2 tahun dan gratis ongkir. Tetapi, kayaknya free shipping  cuma berlaku di UK saja. Kita yang di Indonesia harus merogoh kocek lebih dalam. Heuheuuu.

Selain menawarkan harga pabrik, garansi 2 tahun, gratis ongkir di UK, buyfotdart.com juga menawarkan custmized design foot dart. Kita bisa memesan foot dart sesuai desain keinginan kita. Entah dari warnanya, entah dari logo dan tema desain foot dart. Cakep nih untuk perusahaan yang ingin memasukkan foot dart sebagai ajang refreshing karyawannya.

Aturan Bermain Foot Dart

Aturan bermain Foot Dart ini cukup simple. Atur jarak peletakan bola velcro di tengah, fokus dan tendang bola untuk meraih poin sebanyak-banyaknya.

Foot Dart dianjurkan untuk dimainkan di luar ruangan karena Foot Dart membutuhkan space yang cukup besar dan tinggi untuk menaruh inflatable dart yang tingginya bisa mencapai 6 meter. Pengitungan poinnya sama dengan penghitungan poin dart pada umumnya, semakin di tengah semakin besar poin yang diperoleh.

Manfaat Bermain Foot Dart

Manfaat utama bermain Foot Dart adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Memainkannya membuat tubuh bergerak aktif dan kuat. Foot Dart juga bisa melatih fokus dan ketenangan pikiran. Selain itu, kita bisa memainkan Foot Dart untuk membangun kekompakan dengan keluarga atau teman-teman sejawat.

Apakah Foot Dart Hanya Bisa Dimainkan dengan Bola?

Kita bisa berimprovisasi dalam bermain foot Dart. Meskipun pada umumnya Foot Dart dimainkan dengan cara menendang bola (Football Dart), namun tidak sedikit yang memainkannya dengan melempar anak panah menggunakan bahan velcro.

Foot Dart
Foot Dart

 

Emak K jadi berandai-andai bermain Foot Dart bersama si K dengan menggunakan tembakan plinthengan, ada yang tahu apa itu plintengan? Hihihi. Plinthengan adalah bahasa Jawa-nya ketapel, jadi ‘menembak’ dengan ketapel dan isi ketapelnya aneka bentuk dari bahan velcro. Wkwkwkwk, apakah ini sebuah kode minta dibelikan Inflatable Foot Dart? 😀

Kata Kunci
Selengkapnya...

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close