Nusagatizen

Mengais Dolar di Fiverr

Aku daftar Fiverr sudah tiga bulan yang lalu. Namun hanya sekedar daftar. Belum bisa menggunakannya. Beberapa waktu yang lalu, aku mengenal Kang Artha (nama panggung) yang aktif mengais dolar di Fiverr. Aku pun kemudian tertarik mengikuti jejaknya.

Sekitar dua minggu yang lalu, aku buka kembali akun Fiverrku. Tapi masih seperti dulu, aku belum bisa menggunakannya. Bagaimana caranya membuat gigs, bagaimana mengikuti bids, dll. aku belum tahu. Malahan aku salah posting. Niat hati mau posting layanan malah kuposting di buyer request. Walhasil, dua postinganku ditolak (rejected) oleh admin. Mendapat notifikasi penolakan, aku baru sadar kalau postinganku salah tempat. Setelah itu nyari tutorial. Ketemulah cara menjadi seller di Fiverr.

Setelah mendaftar menjadi seller aku pun segera membuat beberapa gig dan ikut beberapa bid. Tapi gagal semua. Barubeberapa hari setelah mendaftar, aku dapat klien orang Yunani. Pekerjaannya lumyan membuat kepala pusing. Setelah 2 hari kukerjakan, project tersebut selesai. Namun si bule menghilang. Hampir sampai 1 minggu dia menghilang dan pekerjaanku tidak dibayar. Baru kemarin dia muncul dan membayarku sebesar $50 untuk 4 gig.

Klien ke dua datang dari Korea Selatan. Dia order artikel review yang diterbitkan diblogku. Karena aku tidak punya blog yang layak, maka orderan ini aku tawarkan ke temannya doi. Dia kutawari $20 dan bersedia. Akhirnya project ini selesai. Aku dibayar $35.

Mengais dolar di Fiverr
Mengais dolar di Fiverr
Orderan ketiga datang dari Amerika Serikat. Klien paling royal. Setiap pekerjaan yang kuselesaikan selalu dibayar tepat waktu dan dia selalu memberi tip. Pertama memberi tip $5, order kedua, ketiga, dst selalu memberi tips $10. Jadi total yang dia bayar $25. Uniknya lagi dia selalu memberi review pada gig yang diorder.

Hari ini, ada 3 orderan yang harus kuselesaikan. Sebenarnya badanku kurang fit. Tapi yang namanya rejeki kan gk boleh ditolak. Aku pun menawarkan orderan yang kudapat kepada kang mas. Dia setuju dan di garap. Jadi, total dolar yang kudapat hari ini sekitar $40. Lumayan.

Mau ikutan mengais dolar di Fiverr? Yuk!

Tahukah Kamu Arti gentong?

gen·tong n tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close