Nusagaview

Memanfaatkan investasi Deposito Berjangka

Jika anda memiliki tabungan di bank atau bahkan anda memiliki lebih dari satu rekening tabungan di bank sebagai dana tabungan untuk merencanakan masa depan anda, maka tidak ada salahnya mencoba berinvestasi sebagai salah satu rencana keuangan anda. Berbicara tentang masalah investasi, terkadang anda kesulitan menentukan jenis investasi yang tepat untuk kondisi keuangan anda. Belum lagi dengan banyaknya jenis instrumen investasi di pasar investasi yang menjanjikan banyak keuntungan seringkali membuat anda terlena. Salah satu bentuk investasi adalah deposito.

Untuk memudahkan anda sebagai nasabah, biasanya bank terkait akan menawarkan 2 manajemen deposito berjangka anda, yaitu Automatic Roll Over dan Non Automatic Roll Over. Jika anda memilih Automatic Roll Over, setoran anda akan diperpanjang secara otomatis oleh bank jika deposito anda jatuh tempo. Namun, jika anda memilih Non Roll Over Otomatis, itu berarti bahwa deposito waktu anda tidak akan diperpanjang secara otomatis oleh bank.

Salah satu pertimbangan ketika anda sebagai pelanggan melakukan deposito adalah pertimbangan risiko rendah. Deposito adalah bentuk instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah dibandingkan produk instrumen investasi lainnya. Tingkat risiko dapat dimungkinkan jika ada masalah politik di negara tersebut atau negara tersebut dalam krisis ekonomi yang parah. Nilai deposito juga sangat sedikit dipengaruhi oleh naik turunnya kondisi di pasar modal dan pasar uang. Dapat dikatakan bahwa deposito adalah investasi dengan tingkat risiko rendah.

Deposito dikenal sebagai suku bunga kompetitif dibandingkan dengan suku bunga pada produk tabungan. Deposito dapat memberikan suku bunga tiga kali lipat dibandingkan suku bunga tabungan. anda dapat menggunakan bunga yang anda dapat untuk menambahkan tabungan atau anda dapat menggunakannya untuk tujuan lain. Oleh karena itu banyak pelanggan memilih untuk berinvestasi melalui deposito berjangka karena tingkat risiko yang rendah dan suku bunga yang tinggi.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Untuk memberikan keamanan kepada publik dan terutama pelanggan aplikasi digibank by DBS, uang yang anda simpan dalam bentuk deposito dijamin oleh negara. Pemerintah melalui lembaga penjaminan simpanan (LPS) telah menjamin simpanan nasabah di bank sebanyak 2 miliar dengan suku bunga tertinggi. Jadi dalam hal keamanan, menyimpan investasi dalam bentuk deposito memang diklasifikasikan sebagai sangat aman dan cocok untuk investor pemula.

Jika anda memiliki dana tidak dalam rupiah atau mata uang negara lain, anda tidak perlu khawatir untuk terus berinvestasi pilih saja investasi menggunakan aplikasi digibank by DBS. Anda dapat menginvestasikan dana anda dalam bentuk mata uang pound, dollar, euro dan beberapa mata uang asing lainnya dalam bentuk deposito berjangka. Ada banyak fleksibilitas dan keuntungan yang ditawarkan dalam investasi deposito untuk menjadi lebih istimewa dibandingkan deposito berjangka di bank lain.

Jika secara umum anda harus pergi ke Bank untuk mengurus persyaratan administrasi untuk membuka setoran, sekarang ada kemudahan di depan anda, karena semua kemudahan teknologi yang dapat anda nikmati hanya dengan ponsel pintar anda. anda dapat memanfaatkan setoran online yang merupakan salah satu kemudahan yang disajikan oleh aplikasi digibank by DBS.

Keunggulan Investasi Menggunakan aplikasi digibank by DBS
● Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank by DBS, tidak perlu datang ke kantor cabang
● Keuntungan investasi cair setiap bulan
● Jumlah investasi mulai dari 1 juta
● Investasi rendah risiko

Untuk seorang pemula sekalipun, melakukan investasi jadi lebih mudah dan praktis tentunya melalui aplikasi digibank by DBS. Anda tidak perlu khawatir sebab pasti aman dan terpercaya. Apalagi memiliki tingkat resiko yang tinggi. Yuk segera berinvestasi dengan cerdas!

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close