Iklan
Nusagaview

Mau Cukur Rambut? Percayakan Dengan GIOVANI Barbershop

Tempat cukur rambut pria terbaik di medan yang akan membuat penampilan kamu semakin ganteng dan fresh percayakan dengan GIOVANI Barbershop Premium.

Dua bulan lebih tanpa mencukur rambut, rasanya kepala jadi tidak nyaman dan risih. Kalau sudah begini mau tidak mau tentunya harus memotong rambut, nah disaat itulah saya melihat patterned fade ala Ronaldo yang keren. Pada akhirnya saya memilih model rambut itu dan mempercayakannya di Giovani Barbershop.

barbershop
barbershop

Memeriksa Kondisi Rambut

Pertama datang, saya langsung dilayani dan ditanya apa yang saya ingin lakukan. Setelah itu, hair stylist profesional Giovani Barbershop mendatangi saya dan memeriksa kondisi rambut. 

Hair stylist menjelaskan, bahwa kondisi rambut saya sehat dan panjang rambut juga memungkinkan. Jadi, tidak ada masalah kalau ingin mencoba patterned fade seperti yang saya inginkan sebelumnya. 

Mendiskusikan Detail Model yang Diinginkan

Setelah memastikan bahwa tidak ada masalah, hair stylist menunjukan beberapa model pattern. Ia juga memberi saran, pattern seperti apa yang bagus untuk bentuk kepala dan jenis rambut yang saya miliki. 

Sebagai orang awam mengenai gaya rambut, sebenarnya saya asal tunjuk saja yang terlihat keren. Untungnya hair stylist sabar dan memberikan alasan mengapa pattern tertentu akan cocok dan yang lainnya tidak. 

Di sini saya dijelaskan mengenai tahapan memotong rambut, dengan bahasa yang mudah saya mengerti. Saya dijelaskan bahwa pertama rambut harus dipotong dengan mengikuti model fade terlebih dahulu. Kemudian, baru membuat pattern pada rambut, setelah fade selesai.

Tahap Memotong Rambut

premium-barbershop
premium-barbershop

Sempat bingung antara dua pattern apakah akan lurus kebelakang saja, atau dibuat cross, akhirnya kami sepakat. Selanjutnya, proses memotong rambut dimulai, dan berpindah ke bagian potong rambut. 

Di bagian ini sangat nyaman, saya disandingkan dengan musik jazz yang lembut dan membuat suasana lebih santai. Hair stylist juga memijat kulit kepala sebelum memotong rambut. Tidak lupa saya, juga disuguhi dengan minuman soft drink dingin yang segar, ini gratis tanpa membayar loh. 

Selama proses memotong rambut, hair stylist sangat ramah dan menanyakan apakah saya nyaman. Ia juga menjelaskan proses yang sedang dikerjakan ketika saya menanyakannya. 

Oh ya, bagi Anda yang ingin membuka usaha cukur rambut, Anda bisa lihat infonya di halaman peluang bisnis.

Keramas, Conditioner, dan Hair Tonic

Bagian ini termasuk salah satu hal yang sangat saya suka dari Giovani Barbershop, yaitu keramas, conditioner, dan hair tonic. Setelah proses mencukur rambut selesai, saya langsung diarahkan untuk keramas. Bukan cuma keramas, tetapi rambut juga diberi conditioner dan setelah itu hair tonic.

Pomade dan Styling

Proses selanjutnya setelah tahapan keramas, yaitu pomade dan styling rambut. Sembari menata rambut saya, hair stylist juga merekomendasikan produk apa yang bagus dan tidak merusak rambut. Ia juga memberi masukan, sebaiknya menata rambut seperti apa supa model rambut terlihat jelas.

Ternyata, proses ini juga gratis loh dan saya tidak perlu membayar lebih untuk jasa pomade dan styling. Padahal, hal ini dilakukan oleh hair stylist profesional, yang jelas skillnya berbeda dengan saya.  

Shave Jenggot dan Kumis

Saya kira setelah selesai memotong rambut, ya sudah tidak ada apa-apa lagi. Ternyata Giovani Barbershop menawarkan layanan potong jenggot dan kumis secara gratis. Layanan ini juga dilakukan oleh sang hair stylist dan bukan pekerja lainnya, jadi merasa lebih spesial.

Sebelum mencukur jenggot, saya diberi pilihan apakah akan mencukur semua atau merapikannya saja. Saat itu, saya memilih opsi untuk meratakan jenggot dan kumis saja. 

Gara-gara hal ini, saya jadi tahu bagaimana merapikan jenggot dan kumis secara benar dan tidak asal-asal seperti sebelumnya. Ternyata sentuhan profesional memang berbeda, walaupun sama-sama hanya dirapikan saja. 

Selama proses mencukur jenggot dan kumis, hair stylist juga tidak pelit berbagi tips. Ia memberi tahu bagaimana cara yang benar, dan apa yang seharusnya saya hindari ketika mencukur.

Layanan Facial Milk Cleanser

Saya cukup terkejut dengan layanan ini sebenarnya, karena jarang-jarang barbershop yang melakukan hal ini. Akan tetapi, disini Giovani Barbershop memberikan layanan facial milk cleanser secara gratis. Lumayan, sekali-kali memanjakan wajah, yang selama ini sepertinya kurang terawat.

Kursi Pijat

Terakhir, saya ditawari fasilitas kursi pijat setelah semuanya selesai. Fasilitas ini juga diberikan secara gratis, tanpa perlu membayar lebih. Enaknya lagi, durasi untuk pijat juga tidak dibatasi berapa lama, jadi bisa sekaligus melemaskan bahu. 

Setelah mencoba memotong rambut patterned fade di Giovani Barbershop, saya merasa puas dan hasilnya juga sangat bagus. Pelayanannya ramah dan profesional, sebagai pelanggan jadi merasa betul-betul dihargai dan diperlakukan istimewa. 

Semua peralatan yang digunakan juga baru, jadi tidak ada masalah saat memotong rambut. Hair stylist yang ramah juga sangat membantu, sehingga saya bisa mendapatkan potongan rambut yang diinginkan. 

Terakhir, ternyata Giovani Barbershop memiliki layanan booking. Jadi jika bulan depan saya mau menata ulang rambut, tidak perlu antri lagi. Rasanya ini pelayanan potong rambut terbaik yang pernah saya rasakan, tentunya siap jadi langganan. 

 

Kontak GIOVANI Barbershop

 

Alamat: Jl. Amal No.44D, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127

WA/Telp:08116518018

Email: support@giovanibarbershop.com

Website: https://giovanibarbershop.com/

Facebook:https://www.facebook.com/giovanibarbershop

Instagram: https://www.instagram.com/giovani_barbershop

Iklan
Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via 0822 2500 5825

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close