Nusagatech

Masalah Upload Gambar Melalui Aplikasi Android WordPress

Masalah upload gambar melalui aplikasi Wordpess versi Android sampai versi 8.8 masih sering kualami. Padahal! Ketika upload gambar melalui browser handphone tidak ada masalah. Selain itu, masalah lain yang kuhadapi adalah mantan artikel yang kupublikasikan selalu menggoda diduplikasi. Artikel pertama sukses dipublis dan artikel yang satu gagal dipublis. Aku pun menghubungi tim Automattic melalui fitur contact us yang tersedia di aplikasi tersebut.

Setelah update aplikasi WordPress ke versi terbaru saat ini (versi 8.9), masalah baru muncul. Gambar bisa diupload tetapi laporan progress upload di notification bar tidak mau hilang. Satu-satunya cara untuk menghilangkan notifikasi upload tersebut adalah dengan cara merestart handphone selain uninstall aplikasi WordPress.

Aku pun kembali menghubungi team Automattic untuk menyampaikan keluhan. Log aplikasi kukirim melalui laporan keluhan tersebut. Team Automattic membalas dengan memberi pertanyaan dan instruksi sebagai berikut:

  • Apakah memori penyimpanan bebas handphoneku (free space) lebih dari 1 GB?
  • Aku disuruh mencoba upload gambar dengan ukuran (size) yang berbeda
  • Situs yang bermsalah adalah Nusagates.com

Aku membalas team Automattic dengan memberitahu bahwa memori handphone yang bebas lebih dari 1 GB dan sudah upload gambar dengan ukuran yang berbeda sampai 5 kali namun hasilnya tetap sama.

Team Automattic kembali membalas dengan janji akan segera mengevaluasi aplikasi Android. Setelah beberapa saat, team Automattic kembali memberi tanggapan dan menyatakan bahwa hasil evaluasi tidak ditemukan bug pada aplikasi Android WordPress verse terbaru kemudian aku disarankan untuk menginstall ulang aplikasi Wordpreas untuk meyakinkan bahwa aplikasi yang terpasang benar-benar versi terbaru.

Aku kemudian memasang ulang aplikasi WordPress dan ini adalah postingan untuk uji coba yang pertama kali.

Hasil uji coba:

  • Upload gambar tidak ada masalah lagi
  • Publikasi artikel tidak diduplikasi seperti sebelumnya

Kesimpulan:

Ada kesalahan internal handphoneku. Entah kesalah dari sisi sitem operasi yang tidak bisa update aplikasi WordPress secara menyeluruh atau ada hal lain aku tidak bisa memastikannya. Intinya, aplikasi android WordPress versi 8.9 tidak ada bug sesuai yang kuutarakan kepada tim sukses Automattic.

Terimakasih telah membaca Masalah Upload Gambar Melalui Aplikasi Android WordPress

Tags

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: budairi@nusagates.com. Hubungi via Whatsapp.

Related Articles

2 thoughts on “Masalah Upload Gambar Melalui Aplikasi Android WordPress”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker