Manajemen Inventory Terbaik SystemEver Indonesia untuk Pengelolaan Usaha yang Lebih Profesional

Rasanya aku ingin segera memakai manajemen inventory terbaik Systemever Indonesia. Gimana enggak, usaha distribusi sayur di Bandungan, Ellfaz Vegetables semakin banyak pelanggan, semakin banyak yang perlu dibenahi.

Aku tidak bisa menjawab ketersediaan stock saat itu juga, harus minta tolong bagian gudang untuk mengecek langsung berapa banyak stock yang tersedia.

Bayangkan, betapa repotnya jika harus mengecek manual ke gudang setiap kali ada pelanggan yang bertanya ketersediaan stock. Itu belum pengecekan stock untuk mengambil supplay sayur dari petani, pengecekan stock ketersediaan produk di gudang, pengecekan stock untuk koordinasi dengan reseller.

Rempong?

Iya. Mengembangkan usaha ternyata enggak segampang update blog. Hahahaha. Dasar blogger. Belum marketing, pengepakan, pendistribusian… begitu banyak yang harus diurus, masih harus berhadapan dengan pembatasan sosial untuk pencegahan covid-19. Ya Salam, aku butuh jalan ninja berupa manajemen inventory terbaik Systemever Indonesia.

Kendala dalam Pengelolaan Stock Barang Sayur Segar Ellfaz Vegetables

Pengelolaan usaha sayur segar Ellfaz Vegetables Bandungan awalnya hanya melayani pemesanan restoran dalam partai besar dan rutin, kemudian mengembangkan pemasaran dengan menerima pesanan sayur online skala rumah tangga. Masalah muncul ketika pelanggan rumah tangga semakin banyak dan manajemen stock di gudang semakin kompleks.

Jika layanan pemesanan restoran cenderung borongan dengan jenis sayur yang sedikit, pemesanan sayur skala rumah tangga jenisnya sangat banyak dengan jumlah yang sedikit. Ehm, mbulet enggak? Hahaha. Perbedaan jenis pesanan inilah yang membuat manajemen stock sayur amburadul dan menimbulkan kekacauan.

Packing Ellfaz Vegetables
Packing Ellfaz Vegetables

Ketersediaan Stock yang Tidak Real Time

Bukan hal yang mudah untuk menjawab pertanyaan konsumen tentang ketersediaan stock sayur di dalam gudang. Kami harus mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada bagian gudang jika ada yang bertanya stock sayur tertentu, itu pun sering tidak terjawab karena bagian gudang sudah repot mengurus arus masuk dan keluar sayur yang cenderung cepat.

Sistem penjualan dan sistem pembelian yang belum terorganisir ini membuat beberapa pelanggan kecewa karena mereka membutuhkan jawaban ketersediaan stock segera. Apalagi umumnya pelanggan skala rumah tangga memesan sayur untuk usaha makanan rumahan yang harus segera belanja di tempat lain jika stock sayur di gudang habis.

Rekap Pembelanjaan dan Packing yang Menghabiskan Banyak Waktu

Kendala kedua yang membuat pemesanan kacau adalah rekap pembelanjaan yang menghabiskan banyak waktu. Setelah pelanggan memesan jenis sayuran tertentu, bagian pemesanan harus merekap berapa banyak pesanan sayur, berapa banyak sayur yang sudah tersedia di gudang dan berapa banyak kami harus mengambil sayur dari petani untuk memenuhi pesanan pelanggan.

Semua yang disebutkan di atas dilakukan dengan manual. Enggak jarang team harus begadang semalaman setelah pesanan sayur ditutup pada pukul 21.00 setiap harinya untuk merekap, mengambil sayur dari petani, packing untuk dikirimkan keesokan harinya.

Pelacakan Pengiriman yang Masih Manual

Masalah baru terkait pelacakan pengiriman sayur muncul setelah sayur dipacking dan mulai dikirim. Dalam skala yang belum besar kami sudah menggunakan tiga armada pengiriman dengan pembagian berdasarkan rute pengantaran. Meskipun sudah menggunakan map untuk pengirimannya, kami belum mempunyai sistem yang tepat untuk melacak pengiriman.

Jika ada pelanggan yang meminta dilacak sampai manakah pengiriman pesanannya, kami lebih sering tidak bisa menjawab pertanyaan terkait pengiriman dan meminta pelanggan untuk menunggu dihubungi oleh driver. Duh, makin terlihat enggak profesional ya?

Tidak bisa tidak, jika ingin usaha ini berkembang menjadi Usaha Kecil Menengah dengan omzet 1 M dalam sebulan, kami membutuhkan software sistem ERP untuk perusahaan distribusi untuk membantu manajemen inventory terbaik agar usaha sayur segar lebih profesional dan berkembang pesat.

Manajemen Inventory Terbaik Cloud ERP Systemever Indonesia

Manajemen inventory merupakan manajemen pengelolaan stock barang. Dalam usaha sayur segar Ellfaz Vegetables, sayur yang telah didapatkan dari petani akan masuk ke gudang untuk pembersihan dan sortir kualitas sayur, setelah itu ke bagian packing yang telah disesuaikan dengan pesanan dari konsumen utuk kemudian dikirim sesuai alamat pemesan.

Selama ini manajemen inventory dilakukan secara manual dan sangat menghabiskan waktu dan tenaga. Penggunaan sistem manajemen inventory terbaik Cloud ERP Systemever Indonesia akan menyederhanakan proses yang kompleks sehingga pengecekan stock sayur, pengepakan barang, prediksi kebutuhan dan pelacakan pengiriman pesanan menjadi lebih terorganisir.

Menilik dari kebutuhan manajemen inventory Ellfaz Vegetables, aku membidik Cloud ERP SystemEver Indonesia yang bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan sebagai manajemen inventory terbaik. Apalagi sistem ERP SystemEver Indonesia juga cocok digunakan untuk perusahaan distribusi seperti Ellfaz Vegetables. Enggak cuma itu, SystemEver juga cocok dgunakan sebagai ERP untuk jasa. Keunggulan Cloud ERP Indonesia yang kami pertimbangkan untuk memilihnya sebagai sistem yang akan membantu kami kelak ketika Ellfaz akan berkembang pesat menuju omzet 1 M perbulan antaralain;

  • Pengalaman Cloud ERP SystemEver Sudah Teruji

Sistem Cloud ERP yang dikembangkan oleh YoungLimWon(永林園) Softlab Co., Ltd. Perusahaan ERP terkemuka dari Korea Selatan telah memiliki pengalaman sejak 1997 dan telah mengembangkan bisnis ke Jepang, Vietnam dan Indonesia menandakan bahwa sistem ERP SystemEver telah teruji dan siap digunakan untuk membantu mewujudkan manajemen inventory terbaik. Bahkan PT Indocore Perkasa telah memberikan testimoni jika Cloud ERP SystemEver tidak hanya meningkatkan produktivitas tetapi juga membantu perusahaan untuk mengembangkan bisnis.

Manajemen Inventory SystemEver Indonesia
Manajemen Inventory SystemEver Indonesia
  • Fitur Visual-K dalam Cloud ERP SystemEver yang Mudah Digunakan

Fitur Visual-K dalam Cloud ERP SystemEver memudahkan pengguna dalam mengelola berbagai hal, terutama untuk mewujudkan manajemen inventory terbaik. Jadi perusahaan tidak perlu khawatir jika belum mempunyai team dengan keahlian IT yang expert.

  • Akses Cloud ERP SystemEver yang Flexible

Tidak perlu khawatir ketika team sedang berpencar melaksanakan tugasnya karena Cloud ERP SystemEver Indonesia fleksibel digunakan dalam perangkat apapun. Pengelolaan manajemen inventory terbaik bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama ada gadget yang menunjang.

Consultant-K dalam Cloud ERP SystemEver Indonesia

Consultant-K akan membantu dalam mengkonfigurasi Cloud ERP SystemEver Indonesia sesuai dengan kebutuhan perusahaan sehingga perusahaan mampu mewujudkan manajemen inventory terbaik tanpa harus merogoh kocek lebih dalam untuk menyewa seorang expert dalam pengorganisasiannya.

 

Harga Cloud ERP SystemEver Indonesia Terjangkau

Alih-alih menambah list budget perusahaan untuk mendapatkan manajemen inventory terbaik, SystemEver® justru menawarkan harga yang terjangkau dan bisa digunakan sesuai kebutuhan sehingga perusahaan mendapatkan perencanaan anggaran dengan efektif dan efisien.

Cloud ERP SystemEver Melayani dengan berbagai Bahasa global

Tidak perlu khawatir karyawan kesulitan mengoperasikan SystemEver karena terkendala bahasa, SystemEver tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja, namun juga tersedia dalam bahasa lokal termasuk Bahasa Indonesia. So, enggak perlu khawatir kinerja terhambat karena kendala bahasa team.

***

Sudah tahu kan kenapa emak K mengincar Cloud ERP SystemEver Indonesia untuk membantu mewujudkan manajemen inventory terbaik yang akan menemani perkembangan Ellfaz Vegetables menuju omzet 1 M perbulan? Hmmm, enggak ada batasan untuk sebuah mimpi kan ya? Siapa tahu dengan membidik manajemen inventory terbaik SystemEver Indonesia, Ellfaz Vegetables bisa berkembang dari UMKM menjadi UKM dengan omzet 1 M/bulan.

 

Tanggapan Kamu?