Nusagatizen

Macam-macam SEO untuk Blogger

Search Engine Optimization (SEO) merupakan hal penting di dalam dunia perbloggeran. Banyak blogger yang sampai merogoh kocek sedalam-dalamnya untuk mendapatkan jasa SEO yang paling bagus dan terbukti jitu menaikkan daya saing blog mereka untuk nangkring di Search Engine Result Page (SERP).

Seorang blogger yang provit oriented tentunya mempertimbangkan biaya sewa jasa SEO dengan potensi provit yang mungkin didapatkan. Itung-itungan ini terkadang membuat para blogger nekat optimasi blog mereka dengan pengetahuan SEO yang ala kadarnya. Bahkan! Sebagian dari mereka lebih cenderung membuat spam di blog orang lain, di forum, atau di sosial media. Mereka menyebar link mereka agar banyak yang klik. Teknik ini yang mereka pahami dengan gerilya tanam backlink. Selain itu, sebagian dari mereka juga berburu backlink generator. Wuih! Blog yang dikelola harus terkenal, pikirnya.

Target SEO paling utama Blogger

Teknik untuk menaikkan pamor blog juga dilakukan oleh beberapa blogger dengan cara saling tukar link. Mereka memasang link di blog masing-masing blogger dengan harapan saling membantu untuk mendapatkan backlink. Ada juga yang membuat sekenario saling komen di blog. Komen tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah backlink yang dimiliki mereka.

Selama ini, blogger yang baru belajar harus bersaing dengan teknik kasar oleh blogger yang provit oriented. Asal untung, apa pun dilakukan. Blogger baru pun mau tidak mau harus ikutan main kasar untuk mendongkrak pamor blog mereka. Akhirnya, banyak spam terjadi di mana-mana.

Begitulah beberapa tipikal blogger dalam menerapkan seo offpage untuk menaikkan pamor blog mereka di mata Search Engine.

Penulis
Ahmad Budairi

Tahukah Kamu Arti lentung?

len·tung 1 n tiruan bunyi tongtong atau lonceng;me·len·tung v berbunyi lentung
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close