Nusagatizen

Lupakan Mantan, Mulai Dekati Teman

Kesedihan dan kebahagiaan adalah sejoli yang tak bisa dipertemukan. Ketika kebahagiaan menyambut, maka kesedihan akan berpaling. Sebaliknya jika kesedihan menyapa maka kebahagiaan akan berlalu. Begitulah sepasang makhluk bernama kesedihan dan kebahagiaan diciptakan. Keduanya tak bisa dipisahkan dari kehidupan namun tak juga dapat disatukan.

Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Ada kalanya mereka dipasangkan dalam bentuk hubungan kerja, hubungan saudara, atau hubungan percintaan. Pasangan dalam kehidupan beraneka ragam bentuk dan tujuan. Entah disadari atau tidak, hubungan itu akan terjalin, renggang, ataupun putus. Intinya manusia berpotensi menjalin hubungan dengan sesamanya.

Di dalam suatu hubungan percintaan atau lebih maraknya disebut dengan istilah pacaran, seseorang akan berhubungan dengan lawan jenis. Entah hubungan itu berupa sekedar komunikasi verbal, visual, maupun sebatas kirim pesan atau via media sosial yang dikenal dengan hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Seorang yang merasa sudah tidak lagi berhubungan dengan lawan jenis yang pernah dianggap sebagai pacar akan merubah status pacar menjadi mantan. Istilah mantan ini yang paling jamak digunakan. Bukan menggunakan istilah bekas kecuali bagi mereka yang cenderung mengakhiri hubungan dengan cara yang menyakitkan.

Melupakan mantan adalah hal yang terasa amat sulit dilakukan bagi sebagian orang yang cenderung baper. Mereka ini sering kali dikategorikan sebagai barisan mantan gagal move on. Tapi bagi sebagian orang yang lain, melupakan mantan adalah hal yang mudah. Semudah melupakan eek sehabis buang air besar (BAB).

Sebenarnya apa sih enaknya pacaran? Coba deh jawab pertanyaan ini.

Pacar bisa temani smsan? Teman juga.

Pacar bisa temani jalan-jalan? Teman juga.

Pacar bisa diajak susah? Apalagi teman.

Pacar bisa mengerti keadaan? Teman lebih dari itu.

Pacar bisa menjadi tukang ojek? Teman bisa juga.

Kalau tujuan pacaran untuk mencari kebahagiaan sebenarnya teman lebih mampu memberikannya. Namun kalau tujuan pacaran untuk merasakan ciuman, bermain kelamin, atau hasrat yang berorientasi seksual lainnya sebenarnya itu adalah tujuan yang salah meskipun sebenarnya teman juga bisa melakukannya.

Udah deh! Lupakan mantan. Dekati saja teman. Dia lebih aman untuk disimpan dalam hati untuk jangka waktu yang lama sebelum janur kuning melengkung di teras saudara.

Tahukah Kamu Arti perbekel?

per·be·kel n 1 pegawai yang mengurus sawah milik lurah; 2 lurah yang mengepalai desa yang kecil; 3 Bl kepala desa
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close