Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas

Hidup bermasyarakat adalah bagian dari kehidupan manusia sebagai makhluk sosial. Berinteraksi dan bekerja sama dengan insan lainnya merupakan kebutuhan yang tak bisa dihindari. Tak terkecuali interaksi dengan rekan kerja. Maka ketika teman kerja memutuskan mengundurkan diri dan pindah ke lain perusahaan atau menerima panggilan pindah tugas ke lain instansi, sebagai makhluk sosial tentu memikirkan ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas adalah hal yang pantas.

Tujuan Memberikan Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas

Seberapa penting memberikan kenang-kenangan atau ucapan khusus bagi teman yang hendak pindah tugas? Sebagai makhluk sosial dan memegang norma dan adab masyarakat timur, memberikan ucapan berkesan bagi teman yang pindah tugas adalah sesuatu yang merupakan hal yang sepantasnya dilakukan. Tujuan memberikan ucapan untuk teman pindah tugas adalah:

  1. Meninggalkan dan memberikan kesan baik

Sebuah perjumpaan pasti ada perpisahan. Jika perpisahan itu terjadi di ruang lingkup dunia kerja maka meninggalkan kesan baik antara teman adalah hal yang layak untuk dikenang.

  • Memberikan semangat pada teman yang pindah

Tak mudah meninggalkan suasana kerja yang nyaman dan rekan-rekan seperjuangan. Maka untuk membangun mood, memberikan semangat bagi rekan yang hendak pindah, ucapan penyemangat layak diberikan.

  • Momen yang patut dikenang

Selama berinteraksi dengan rekan kerja banyak hal terjadi. Ada kenangan-kenangan indah ketika meraih penghargaan dan prestasi, serunya mengejar tenggat akhir proyek atau momen yang juga membuat hati merasa tak nyaman seperti salah paham, kegagalan dalam tim. Momen bahagia patut dirayakan namun saat merasa tak nyaman hendaknya juga saling memaafkan. Saat perpisahan karena pindah tugas adalah saat yang tepat untuk bermaafan atas segala kesalahan.

Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas

  1. 1. Selamat bertugas di tempat baru semoga sukses

Setiap orang selalu berharap kesuksesan. Meski merasa kehilangan atas pindahnya seorang rekan kerja, tak ada salahnya mendoakan sang teman untuk kesuksesan di tempat baru.

Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas 1
Ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas
  • 2. Terimakasih atas kebersamaan selama ini, kapan-kapan kumpul-kumpul lagi
Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas 2
Ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas

Indahnya persahabatan dan jalinan pertemanan adalah mengucapkan terimakasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama berinteraksi. Tentu disertai pula harapan agar perpisahan di tempat kerja bukanlah akhir dari sebuah persahabatan.

  • 3. Selamat atas tercapainya impian, selamat berjuang

Pindah tugas ke tempat baru sama artinya memulai perjuangan di medan tempur baru. Beradaptasi dengan teman kerja yang mungkin belum pernah dikenal, bekerja dengan job description yang berbeda, ruang kerja yang tak sama dengan sebelumnya dan berbagai hal baru lainnya.

Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas 3
Ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas
  • 4. Maju terus pantang mundur

Bekerja dimanapun tentu menemui masalah dan berbagai hambatan. Ucapkan hal-hal yang bisa memotivasi teman agar ia tak patah semangat di tempat kerja baru

Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas 4
Ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas
  • 5. Selamat menikmati suasana baru kenanglah kami selalu

Adakala meski bahagia karena pindah tugas dengan posisi baru, setengah hati merasa berat meninggalkan teman seperjuangan. Berikanlah semangat pada rekan kerja yang akan berpindah tugas. Yakinkan sang teman bahwa keputusan pindah tugas adalah hal yang tepat. Biarlah kebersamaan selama bekerja dalam satu tim kerja menjadi kenangan sekaligus penyemangat. Bahwa dengan bekerja di tempat baru akan menemukan atmosfer kerja yang tak kalah menyenangkan.

Lima Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Pindah Tugas 5
Ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas

Lima ucapan perpisahan untuk rekan kerja yang pindah tugas tersebut merupakan contoh bahwa perpisahan adalah hal yang layak dikenang. Posisi atau tugas baru sang rekan bisa jadi adalah impiannya jauh hari. Maka ucapkan selamat pada rekan yang akan bertugas di tempat kerja baru dan berilah semangat agar ia tak lelah berjuang.

Sampaikan pendapatmu di sini.
Dwi Aprilytanti
Dwi Aprilytantihttp://www.braveandbehave.blogspot.co.id
Ibu rumah tangga dua putra. Sekaligus berkarya sebagai penuls lepas dan wirausaha. Memiliki blog tapi mungkin belum pantas disebut blogger, Alumni Danone Digital Academy 2021 (Kompasiana) Tinggal di Sidoarjo.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit