NusagaduNusagatizen

Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Kelas Premium

Kursus Persiapan IELTS di Jakarta – Sejauh ini, lokasi kursus persiapan ielts di jakarta bisa dibagi ke dalam beberapa kategori. Kategori pertama adalah kursus persiapan ielts di jakarta yang bersifat premium.

Arti dari kata premium ini merujuk pada biaya kursus yang lumayan mahal, penggunaan dan penyewaan gedung atau kantor khusus (biasanya mereka mempunyai kantor tetap yang sudah dibeli secara permanen), penggunaan tutor atau tentor native speaker, penggunaan bahan-bahan pembelajaran yang original.

Kategori Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

Sementara pada kategori kedua, lokasi kursus persiapan ielts di jakarta dapat digolongkan pada kategori menengah. Biasanya yang masuk ke dalam kategori ini menawarkan harga kursus persiapan ielts di jakarta yang standar berada di tengah tengah, tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal. Ukurannya bisa anda bandingkan antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

1. Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Kelas Menengah

Kursus persiapan ielts di jakarta pada kategori menengah ini biasanya mempunyai kantor tetap atau kantor sewa, pengajar campuran antara lokal dan native, biasanya memiliki akses buku buku pelajaran yang original maupun buatan sendiri, serta biasanya memiliki kurikulum pembelajaran tersendiri.

Pada bagian ketiga, kursus persiapan ielts di jakarta berada di kategori bawah atau kategori ekonomis. Biasanya menyasar bagi mereka yang membutuhkan pembelajaran ielts dengan biaya yang murah (dengan kualitas standar), salah satu strateginya dengan memotong banyak biaya pengeluaran yang tidak relevan atau tidak menjadi bisnis utamanya.

Kursus persiapan ielts di jakarta pada kategori ekonomis ini menawarkan harga di bawah rata-rata, mempunyai jadwal yang lebih fleksibel, para pengajar biasanya campuran tutor kampus atau para

2. Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Kelas Ekonomis

mahasiswa dari jurusan bahasa dan sastra inggris, dan biasanya menyewa kantor/rumah yang sekaligus dijadikan kantor usaha lain (misalnya penerbitan, kafe, warung, atau toko buku).

Kursus persiapan ielts di jakarta kelas ekonomis sah-sah saja, karena mereka juga menawarkan kualitas yang standar, kurikulum pembelajaran yang diramu sendiri, tempat yang lebih fleksibel dan juga menawarkan penggabungan suasana belajar dengan suasana lain (toko buku atau kafe). ada beberapa kursus ielts yang malah menggabungkan dengan pembelajaran di kafe dengan sistem berkelompok atau privat.

3. Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Kelas Private

Selain itu, kursus persiapan ielts di jakarta juga terdapat sistem kursus privat yang harga dan biayanya tergantung lembaga masing-masing. Biasanya kursus privat ielts lebih mahal karena harus meluangkan waktu seorang tutor untuk mengajar privat dalam kelas kecil.

Akan tetapi ada juga yang malah lebih murah, karena biasanya tutor yang mengadakan kursus privat ielts biasanya sudah punya pekerjaan tetap dan membuka kelas privat untuk berbagai ilmu, salah satunya biasanya alumni kampus luar negeri yang telah bekerja dan berusaha berbagi ilmu ielts.

Kembali kepada pembahasan awal artikel mengenai kursus persiapan ielts di jakarta kelas premium. Kelas premium sendiri menjadi jujugan kalangan kelas menengah ke atas jakarta karena fasilitas-fasilitas yang telah disebutkan di atas.

Biasanya pelayananya cukup mewah, mereka memiliki akses pembayaran kartu kredit, kartu akses masuk ke ruang baca dan ruang kelas, serta memiliki kantin yang dikelola sendiri. Selain itu, biasanya memiliki ruang parkir yang luas dan menjadi favorit sendiri para kelas menengah atas yang biasanya membawa kendaraan roda empat.

Perbedaan Kursus Persiapan IELTS Kelas Privat dan Berkelompok

Kursus ielts sejauh ini dibedakan ke dalam dua jenis, yang pertama adalah kursus ielts dengan cara berkelompok, biasanya dilakukan oleh seorang tutor di dalam kelas dengan jumlah peserta dari sepuluh orang hingga lima belas orang. Biasanya kursus ielts berkelompok maksimal jumlah peserta efektif hanya mencapai lima belas orang.

Sementara untuk kursus ielts jenis privat akan mengambil jumlah peserta yang jauh lebih sedikit, misalnya untuk kursus privat sebuah lembaga kursus hanya akan mengambil dua hingga maksimal lima orang peserta. Sementara untuk kursus privat yang benar-benar eklusif atau premium hanya akan mengambil satu atau dua orang.

Lalu apakah perbedaan terbesar keduanya dari segi biaya, manfaat dan juga keefektifan untuk meraih skor ielts terbaik? Semua jawaban ini sangat tergantung dengan perspektif masing-masing orang dan tentunya sangat subyektif, tetapi pertimbangan-pertimbangan ini bisa tetap anda perlukan untuk mengambil langkah terbaik manakah kursus ielts yang akan anda ikuti.

Secara normalnya dalam hitungan biaya, kursus ielts dengan jenis privat akan jauh lebih mahal, karena biasanya sangat intensif, menggunakan waktu khusus sang tutor dan memerlukan fokus yang tinggi. Tetapi kursus privat dengan biaya mahal ini biasanya ditawarkan lembaga lembaga kursus yang telah terkenal dengan layanan premiumnya.

Sementara kursus kursus ielts privat di lembaga kursus kelas bawah biasanya malah jauh lebih murah, karena di lembaga-lembaga ini kursus ielts privat hanya memerlukan ruang sewa di kafe, coffe shop atau perpustakaan dan bisa sambil belajar bareng dan menghemat pengeluaran sewa tempat.

Selanjutnya untuk kursus ielts dengan jenis berkelompok juga biasanya harganya lebih murah ketimbang kursus ielts berjenis privat. Hal ini karena kursus ielts dengan jenis berkelompok akan memudahkan tutor menggabungkan banyak peserta, menggunakan satu ruangan sewa dan tentunya fokusnya terbagi di antara lima belas orang peserta.

Untuk masing-masing efektivitas semuanya tergantung kepada sudut pandang cara belajar anda. Untuk mereka yang tidak bisa belajar di tempat ramai dan gaduh, maka kursus ielts dengan jenis privat akan lebih membantu ketimbang dengan jenis kursus ielts berkelompok.

Sementara untuk mereka yang pemalu, masih pemula dan membutuhkan banyak teman untuk bertanya, maka kursus ielts dengan jenis berkelompok adalah keputusan terbaik.

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close