Iklan
Nusagaview

Kuman dan Bakteri ? Atasi dengan Hansaplast Spray

Baru baru ini banyak kabar terdengar tentang corona. Yap penyakit virus yang sudah merajalela dan mengakibatkan kematian itu membuat banyak orang heboh dan mulai memperhatikan kebersihan dan kesehatan. Virus corona merupakan virus yang baru dan pertama kali ditemukan di wuhan, cina. Virus corona adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Virus ini akan menyebabkan infeksi pernapasan ringan seperti flu. Namun virus ini juga dapat menimbulkan infeksi pernapasan yang berat seperti pneumonia, Mers dan Sars. Virus ini bisa menyerang siapa saja orang dewasa, anak anak, bayi, lansia, ibu hamil bahkan ibu menyusui.

Virus Corona ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa negara lain  bahkan Indonesia. Untuk mengatasinya mulailah mengenal gejala gejala virus corona seperti sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, batuk berdahak, batuk berdarah ataupun sesak napas merupakan gejala dari virus corona. Ditengah merebaknya wabah virus corona ini maka anjuran mencuci tangan sangat digalakkan. Meskipun tampak sederhana yaitu mencuci tangan dengan air bersih menambahkan sabun antiseptik ini bisa digunakan untuk menangkal virus corona secara efektif.

Banyak sekali sekarang yang sedang  menjadi topik hangat di Indonesia adalah orang orang membeli handsanitizer sampai gila gila an karena merebahnya virus corona ini. Padahal hansanitizer hanya menjadi alternatif itupun syaratnya harus mengandung kadar alkohol setidaknya 60 persen. Hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60-95 persen dipercaya lebih ampuh daripada  yang memiliki kadar alkohol sedikit. Agar efektif cara yang tepat memakai handsanitizer adalah dengan membalur balurkan ke seluruh tangan lalu gosok-gosok an di seputaran tangan dan sela jari selama 20 detik dan biarkan hingga kering secara alami. Tapi tetap saja mencuci tangan dengan air bersih dan sabun antiseptik adalah cara yang paling ampuh untuk waspada terhadap virus corona. Karena dengan mencuci tangan secara langsung kita lebih sering membersihkan setelah kontak langsung dengan orang. Hal ini juga perlu diperhatikan karena virus corona ini sangat mudah tertular terutama pada kontak langsung.

Sedangkan jika pilihan tisu basah antiseptik itu juga harus dengan kadar alkohol 40 persen dan harus mewaspadai tisu yang sudah kering setelah digunakan harus segera dibuang. Namun penggunaan tisu basah sebenarnya hanya menyebarkan kuman menjadi lebih banyak bukan malah menghilangkan kuman. Jadi disarankan untuk pencegahan virus corona terbaik menjaga daya tahan tubuh serta membiasakan hidup sehat dan bersih salah satunya dengan mencuci tangan dengan air bersih dan sabun antiseptik secara berkala.

Jika ingin menghilangkan bakteri dan kuman pada luka bisa dengan Hansaplast spray. Produk dari Hansaplast ini dibuat dengan formula yang mengandung antiseptik. Hansaplast spray ini memang digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri dalam wadah botol kecil 50ml.

Cara memakai Hansaplast spray dengan menyemprotkan 10cm di area luka infeksi dan ulangi jika perlu serta tepuk tepuk secara lembut di area yang telah kering. Cukup mudah kan mengapliaksiannya, Perlu banget ngestok Hansaplast spray dirumah untuk pertolongan pertama saat anak terjatuh. Sehingga tidak usah takut lagi ketika luka menjadi infeksi atau tidak karena sudah di antiseptic dengan Hansaplast Spray. Hansaplast spray sendiri memang sebagai produk Hansaplast yang terbaru untuk mencegah dan melindungi luka agar tidak bertambah parah sekaligus agar menjadi pertolongan pertama.

 

Iklan
Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Komentar

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close