Bau Mulut pada GERD

9
Bau Mulut pada GERD
Bau Mulut pada GERD

Sejak menyadari bahwa ada yang tidak beres di perut, abah K mudah sekali mengalami bau mulut. Refluks sedikit bau mulutnya enggak enak. Bangun tidur, bau mulutnya enggak enak. Apesnya, bau mulut ini enggak semudah dihilangkan dengan sikat gigi. Lha masak mau sikat gigi setiap saat? Apakah bau mulutnya disebabkan karena GERD? Kenapa GERD bau mulut? Apakah bau mulut pada GERD bisa dihilangkan? Bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami?

GERD, naiknya asam lambung ke tenggorokan yang ditandai dengan rasa yang sangat tidak enak pada mulut, ulu hati yang nyeri dan panas, perut yang begah ternyata membawa bau mulut yang bisa menyebabkan penderita tidak percaya diri saat berada di forum.

Penyebab Bau Mulut pada GERD

Bau mulut pada GERD disebabkan oleh busuknya makanan yang berada di dalam usus atau lambung penderita GERD. Makanan yang tidak dicerna secara maksimal bisa menyebabkan bau busuknya naik ke tenggorokan dan menyebabkan timbulnya bau mulut.

Pembusukan makanan ini disebabkan karena tidak efektifnya organ cerna pada penderita GERD akibat luka-luka pada usus. Hal ini diperparah dengan makanan yang memiliki masa cerna berbeda yang tercampur menjadi satu sehingga saling membusukkan dan menyebabkan bau mulut pada penderita GERD.

Apalagi penderita GERD sangat rawan mengalami masalah gigi dan mulut karena kandungan asam yang tinggi. Kandungan asam yang tinggi bisa memperburuk kondisi gigi dan gusi. Pada beberapa penderita GERD, kandungan asam yang tinggi ini bisa melemahkan lapisan email gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Sangat umum menjumpai Orang dengan GERD yang mempunyai masalah gigi yang parah. Gigi berlubang, gusi bengkak adalah dua diantara masalah mulut pada Orang dengan GERD yang memperparah timbulnya bau mulut akibat pembusukan makanan dalam organ cerna.

Menghilangkan Bau Mulut pada GERD dengan Bahan Alami

Masalah utama penyebab bau mulut pada GERD adalah pembusukan makanan dalam organ pencernaan yang bisa merembet ke masalah mulut dan menyebabkan bau mulut semakin parah. Untuk menghilangkan bau mulut pada GERD, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyembuhkan GERDnya terlebih dahulu dengan mengatasi pembusukan makanan yang terjadi di dalam organ pencernaan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi pembusukan makanan yang terjadi di dalam organ pencernaan?

Mengatasi pembusukan makanan yang terjadi di dalam organ pencernaan adalah dengan menyembuhkan luka-luka yang ada di dalam dinding usus sehingga usus kembali melaksanakan tugasnya untuk mencerna makanan dengan baik. Ada banyak cara untuk menyembuhkan luka pada usus, dari obat sampai cara alami.

Abah K memutuskan untuk menempuh cara alami. Kami menggunakan pola makan Food Combining yang mengelompokkan konsumsi makanan sesuai sikardian tubuh dan masa cerna makanan. Kurang lebih 2 tahun kami menjalani Food Combining, sudah cukup banyak perubahan yang terjadi pada abah K. Enggak cuma bau mulut yang hilang, sensasi GERD yang dialami juga semakin sedikit dan hidup lebih produktif.

Inti dari apa yang dilakoni abah K hingga bau mulutnya hilang dan sensasi GERD semakin sedikit adalah memperbanyak konsumsi basa, dari sayur, buah dan lalap yang dimakan sesuai sikardian tubuh dan masa cernanya.  Asupan basa yang dikonsumsi seusai sikardian tubuh dan masa cerna makanan membuat pembusukan makanan tidak lagi tinggi dan bau mulut semakin hilang. Perihal Food Combining, kami sudah menceritakannya di Aku ODG yang Mendampingi ODG untuk Sembuh.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Tanggapan Kamu?