Nusagatrip

Keindahan Gunung Merbabu Dilihat Dari Salatiga

Panorama Gunung Merbabu Di Pagi Hari

Tulisan ini merupakan skuen catatan jalan-jalan yang aku kumpulkan pada rubrik Nusagatrip. Tujuanku mengarsipkan acara jalan-jalan atau mbolang itu untuk mengenangnya bahwa kami pernah menikmati kehidupan ini dengan cara jalan-jalan. Maka Nikmat dari Allah yang mana bisa kami dustakan?

Kami memang suka jalan-jalan. Tujuannya bukan hanya untuk menikmati keindahan alam saja melainkan untuk tujuan lain juga. Misalnya ketika hubungan kami sedang ada masalah, aku biasanya mengajak Widut jalan-jalan. Bukan untuk merayunya agar cepat insaf dari merajuk, bukan. Tetapi biar ketika kami bertengkar tidak ada keluarga yang mendengar atau melihat. Disamping itu, kalau bertengkar di ruang publik pasti tidak akan seheboh kalau di rumah. Ini cukup efektif untuk mereda perang dingin yang berkepanjangan.

Pasar pagi atau pasar tumpah yang biasanya ada pada hari ahad pagi di pinggir jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk bertengkar atau perang mulut. Di sana, pengunjungnya lumayan ramai dan saling mengurus urusannya masing-masing. Sambil menatap pemandangan merbabu, di sebuah lapak penjaja sarapan, kami bisa bertengkar sepuasnya di situ.

Pemandangan gunung Merbabu yang elok bisa kami abadikan di sela-sela atau jeda pertengkaran. Misalnya ketika pesanan kami datang atau ada pengunjung baru datang dan ikut duduk di lapak tempat kami bertengkar. Sambil menunggu suasana yang tepat untuk melanjutkan pertengkaran, kami bisa pura-pura mengambil gambar pemandangan gunung merbabu.

Kami sadar diri bahwa tempat yang kami jadikan battlefield adalah tempat publik. Sebisa mungkin kami berusaha menjaga agar pertengkaran yang terjadi tidak mengganggu orang lain yang berkunjung di pasar pagi itu. Kalau kamu melihat kami datang ke suatu destinasi wisata tetapi di sana kami hanya duduk-duduk saja maka kalian boleh curiga bahwa kami sedang dalam rangka melakukan perang terbuka. Bukan hanya sidang saja yang terbuka. Perang juga kami buat terbuka. Kalau kami sedang tidak dalam masa pertengkaran atau misalnya mengadakan genjatan senjata maka si Widut tidak akan mau duduk-duduk saja. Ia akan keliling untuk hunting burung dan mengintipnya dengan penuh nafsu melalui lubang kamera.

Dari situlah aku mulai terbiasa menyembunyikan perasaan. Aku bisa berlaku biasa atau wajar-wajar saja ketika menghadapi orang yang membuatku sangat marah. Tidak berusaha menunjukkan kemarahanku pada orang itu. Sampai-sampai aku dikira sebagai orang yang mendekati idiot karena seakan-akan aku tidak tahu kalau sedang ada orang yang berusaha menyerangku. Padahal! memang begitulah strategiku menghadapai orang-orang bar-bar yang ada di sekelilingku. Aku tidak akan menunjukkan powerku pada mereka. Biar saja aku dianggap lemah dan mudah dikadali. Memang seperti itu yang kuharapkan. Tapi…. jika keluargaku yang diserang, jangan harap secuilpun aku tinggal diam. Kalau mau skrotum kalian pindah ke leher saat bangun tidur silahkan coba saja.

Jadi, sebetulnya mana sisi keindahan gunung merbabu? Kok malah curhat. Ya begitulah kura-kura dalam perahu.

Tahukah kamu arti prakiraan?
pra·ki·ra v, mem·pra·ki·ra·kan v melakukan peramalan tentang suatu peristiwa berdasarkan hasil perhitungan rasional atau ketepatan analisis data, misalnya ~ cuaca;

pra·ki·ra·an n yang diprakirakan; hasil memprakirakan; perhitungan sebelumnya;~ acak prakiraan cuaca yang didasarkan pada pilihan secara acak tentang keadaan sejumlah kejadian meteorologi; ~ cuaca prakiraan keadaan cuaca yang mungkin terjadi di suatu daerah; ~ cuaca umum prakiraan pola cuaca utama yang diperkirakan akan terjadi di daerah yang luas; ~ iklim prakiraan iklim suatu daerah; ~ jangka panjang prakiraan cuaca yang jangka waktu berlakunya lebih panjang daripada prakiraan jangka menengah (umumnya satu bulan atau lebih); ~ jangka pendek 1 prakiraan cuaca yang jangka waktu berlakunya kurang dari dua hari; 2 prakiraan cuaca setiap beberapa jam;

pem·ra·ki·ra·an n proses, cara, perbuatan memprakirakan

Terimakasih telah membaca Keindahan Gunung Merbabu Dilihat Dari Salatiga. Mungkin kamu juga tertarik membaca Cara Membuat Wallet Bitcoin atau Cara Mining Bitcoin Menggunakan Laptop.


Tahukah Anda Apa Itu Kanker Mesothelioma?

Informasi Seputar Kanker Mesothelioma

Mesothelioma merupakan salah satu kanker paru-paru yang cukup jarang terjadi, namun yang paling berbahaya dan mematikan yang biasanya terjadi pada membran di sekitar paru-paru, yang disebut dengan pleura. Penyebab utama dari kanker yang menyerang sel paru-paru bernama mesothelium ini adalah paparan debu asbes.

Asbes bisa berbentuk papan atap, mineral, serat dan berbagai macam olahan produk asbes bisa menimbulkan debu dan dihirup bersama dengan udara. Biasanya ini terjadi di lingkungan industri, lokasi konstruksi, pertukangan dan toko material bangunan. Ketika serat dan debu asbes dihirup ke dalam paru-paru, maka debu tersebut akan berhenti di dalam paru-paru.

Tags

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via Whatsapp.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker