Kampoeng Banyumili Salatiga, Resto Ramah Keluarga

Siapa yang disini suka kulineran atau berjalan-jalan untuk sekedar refreshing? Kalo iya, sini kita toss dulu. Jujur aku lebih suka mencari tempat-tempat baru buat sekedar jalan-jalan. Tapi kali ini aku ada tempat yang nyaman dan pemandangannya tak kalah bagus. Resto Banyumili Salatiga, atau lebih dikenal dengan Kampoeng Banyumili merupakan salah satu resto favorit Salatiga.

Kampoeng Banyumili. Katanya, Banyumili berasal dari Bahasa Jawa “Air yang Mengalir”. Kampoeng Banyumili adalah sebuah restoran sekaligus pemancingan yang berlatar belakang pemandangan sawah dan gunung merbabu. Waw kalian pasti kepo kan…

Keliling Kampoeng Banyumili

Pertama kali turun dari kendaraan, kita akan disuguhkan parkiran yang sangat luas. Pantesan bus besar bisa terparkir rapi. Aku langsung saja menuju ke pintu masuk, disana ada petunjuk yang terpampang. Ternyata tempatnya sangat luas dan bernuansa alam.

Its okey. Aku melangkah ke arah kiri. Disini ada tempat duduk outdoor dan indoor. Tempatnya bagus dan asri.

Kalian ga usah khawatir ga kebagian tempat duduk karena disini banyak sekali yang bisa kalian pilih. Ada yang duduk menghadap sawah, gunung, kolam ikan, dibawah pohon dll. Kalian pasti ga akan bosen deh.

Mari berjalan-jalan lagi. Pada bagian belakang Kampoeng Banyumili, tempatnya lebih luas. Beberapa tempat duduk sudah dicocokkan dengan jumlah orang. Ada tempat untuk 2 orang, 4 orang, 8 orang bahkan lebih. Keren juga ya.

Kampoeng Banyumili juga ada tempat bermain anak-anak lho. Ada ayunan yang menghadap ke sawah. Pokoknya seru dan menyenangkan. Anak-anak bisa berlarian tanpa takut ketubruk orang lain.

Di Kampoeng Banyumili ada perahu. Seru banget menikmati pemandangan sambil naik perahu.

Ada toko oleh-oleh yang menjual khas Kampoeng Banyumili. Seperti gantungan kunci, kaos, mainan anak-anak dll. Sudut lain juga ada stand yang menjual berbagai makanan cemilan.

Kampoeng Banyumili sangat cocok berkumpul-kumpul seperti kumpulan keluarga, piknik anak-anak, outbond, rapat, halal bi halal, acara ulang tahun, wisata dll.

Setiap sudut di tempat ini, kalian dapat berfoto bersama. Spot foto yang berlatang belakang gunung merbabu menambah kesan nuansa alam yang kental. Kalian akan menyesal jika ga ikutan foto disini. Aku juga tak ingin kalah berfoto lho hehe.

Lokasi Kampoeng Banyumili

Kampoeng Banyumili berlokasi Jl. Raya Muncul, Bandungan, Kec. Tuntang, Kab. Semarang. Nah tempat ini sangat strategis karena terletak di jalan Raya yang menghubungan Kab. Semarang dan Kota Salatiga. Sehingga banyak yang mengira Kampoeng Banyumili di daerah Salatiga.

Tempat ini buka setiap hari selasa sampai minggu. Jam operasionalnya hari selasa-Jum’at dari 09.00- 17.00 wib. Untuk hari sabtu-minggu dan hari libur nasional dari jam 09.00-18.00 wib.

Menu Kampoeng Banyumili

Disini menyediakan berbagai macam minuman, makanan, snack, dan paket family. Makanan khas Kampoeng Banyumili ada ayam bekakak, nila bumbu kuning dan gurami bumbu kuning. Harganya standart seperti restoran. Minuman mulai dari Rp. 11.000 sampai Rp. 22.000. Harga makanan seperti udang, cumi, ayam, bebek mulai harga Rp 22.000 sampai Rp. 188.000. Kalau kesini disarankan sama orang tua atau pacar ya, biar ada yang bayarin haha.

Kalian kesini sama keluarga? Ga usah bingung pengen makan apa. Kampoeng Banyumili sudah menyediakan paket family mulai harga Rp 250.000 sampai Rp Rp. 820.000.

Kalian engga pengen menikmati makanan sambil melihat pemandangan kaya aku gini hehe.Tentunya ada harga ada rasa, jangan tanya rasa makanannya gimana. Rasanya memang enak dan bikin ketagihan.

Bagaimana? Pastinya penasaran dong. Yukk berkunjung di Kampoeng Banyumili.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit