Jenis Desain Ruangan Gaming, Wujudkan Dengan DBS KTA

Apakah Anda hobi bermain game dan berencana menjalankan bisnis sampingan sebagai gamers? Jika iya sepertinya Anda perlu membuat ruang gaming profesional untuk menunjang bisnis tersebut. Anda bisa memakai pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk mewujudkannya.

Untuk membuat ruang gaming profesional Anda perlu menyiapkan dana yang lumayan besar. Apalagi jika Anda berencana melengkapinya dengan perlengkapan gaming yang berkualitas, tentu budget yang diperlukan akan semakin mahal. Tapi jangan khawatir karena ada pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan yang bisa Anda gunakan untuk tambah modal.

Berbagai Jenis Desain Ruang Gaming yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Jenis Desain Ruangan Gaming, Wujudkan Dengan DBS KTA 1
Jenis Desain Ruangan Gaming, Wujudkan Dengan DBS KTA 2

Saat ini game tidak hanya dijadikan sebagai hobi tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Banyak anak muda yang sukses menjalankan bisnis ini berawal dari hobi yang dulu dianggap hanya membuang-buang waktu.

Sekarang peluang bisnis menjadi seorang gamers cukup menjanjikan dan banyak diminati, terutama kalangan anak muda. Bagi Anda yang berencana menjadi seorang gamers sebaiknya simak beberapa jenis desain ruang gaming berikut ini:

  1. Desain Ruang Gaming Bernuansa RGB

Bagi penyuka nuansa ruangan yang gelap, Anda bisa mengadopsi desain ruang gaming bernuansa RGB yang dilengkapi dengan pencahayaan LED. Untuk tatanan ruangannya sendiri terbilang cukup simpel dan tidak terlalu banyak aksesoris.

Hanya saja tambahan pencahayaan dari lampu warna-warni tersebut membuat ruang terkesan semakin berwarna. Anda bisa mewujudkannya dengan mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan di bank. 

Untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal Anda bisa menggunakan bohlam LED, playpanel hexagon, LED strip, smart LED, dan lainnya. Tapi akan lebih baik lagi jika menggunakan smart LED karena Anda mengontrol dan mengubah warna lampunya sesuai keinginan dengan mudah melalui smartphone

  1. Desain Ruang Gaming   Bergaya Klasik dengan Unsur Kayu

Sudah banyak gamers yang menggunakan konsep ruang gaming bernuansa RGB. Jika ingin menampilkan suasana yang berbeda dari yang lain, Anda bisa mengadopsi desain ruang gaming bergaya klasik dengan unsur kayu yang dominan.

Konsep ruang gaming ini menghasilkan suasana yang berbeda sekaligus mewah. Jangan lupa menambah pencahayaan ruangan dengan menggunakan standing lamp untuk menghadirkan warna ruang yang senada. Anda dapat menerapkan konsep desain ruang gaming ini dengan menggunakan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan.

  1. Desain Ruang Gaming dengan Sentuhan 3D

Jika Anda merasa konsep desain sebelumnya terkesan monoton dan kurang menarik. Konsep ruang gaming dengan aksen 3D di dinding bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya terlihat lebih modern, desain ruang gaming dengan aksen 3D juga terlihat lebih hidup dan mengesankan.

Untuk menerapkan konsep ruang gaming dengan aksen 3D ini Anda perlu biaya yang cukup besar, terutama untuk mengubah tampilan dinding ruangan. Jika perlu gunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk mewujudkannya.

  1. Desain Ruang Gaming Bergaya Minimalis

Bagi yang suka dengan konsep ruangan serba minimalis, Anda bisa mengusung konsep ruang gaming satu ini. Selain terlihat lebih ringkas, konsep desainnya juga lebih mudah diterapkan di ruangan yang berukuran sempit. Jadi Anda tidak perlu menyiapkan ruangan yang terlalu luas untuk mewujudkannya.

Untuk mempercantik suasana Anda bisa menambahkan beberapa ornamen dekorasi yang simpel di dinding ruangan. Konsep ruang gaming bergaya minimalis ini sebenarnya tidak terlalu menguras kantong. Tapi jika kondisi keuangan sedang pas-pasan Anda bisa menggunakan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan. 

  1. Desain Ruang Gaming Mewah

Jika ingin menampilkan kesan yang bertolak belakang dengan konsep ruang gaming minimalis. Anda bisa mengusung desain ruang gaming mewah ini di rumah tapi sebelum itu pastikan Anda memiliki ruangan yang cukup luas.

Untuk menghadirkan kesan mewah Anda bisa menggunakan monitor gaming super besar yang dipasang di dinding ruangan. Biaya untuk mewujudkan konsep ruang gaming ini bisa dibilang sangat besar. Karena monitor gaming dengan ukuran super besar memiliki harga yang fantastis.

Tapi jika Anda benar-benar ingin menggunakan konsep ini, sebaiknya gunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk mendapatkan tambahan dana. 

Rincian Biaya Membuat Ruang Gaming Mewah

Sebenarnya biaya membuat ruang gaming sangat bervariasi, tergantung dengan desain dan konsep yang Anda inginkan. Namun, jika ingin membuat ruang gaming yang mewah Anda bisa memakai pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk mewujudkannya.

Berikut ini perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk membuat ruang gaming profesional:

  • Membeli lokasi tempat yang akan dijadikan studio gaming Rp120 juta
  • Renovasi ruangan Rp7 juta
  • Kursi gaming Rp8 juta
  • Monitor gaming ukuran besar Rp15 juta
  • PC gaming performa tinggi Rp25 juta 
  • Meja Rp1 juta
  • Peralatan gaming (mouse, keyboard, headphone, dan lainnya) Rp10 juta
  • Dekorasi ruangan Rp5 juta

Jadi dari rincian perkiraan biaya membuat ruang gaming mewah di atas, biaya yang Anda dibutuhkan sekitar Rp183 juta. Untuk mempersiapkan dana tersebut Anda bisa memakai pinjaman modal usaha tanpa jaminan di bank DBS.

Ajukan Pinjaman KTA DBS KTA untuk Bangun Ruangan Gaming Impian

Bank DBS Indonesia menawarkan produk pinjaman bernama DBS KTA yang memiliki banyak kelebihan. Salah satu Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan syarat yang mudah. Berikut ini beberapa kelebihan lain yang dimiliki DBS KTA:

  • Limit pinjaman besar

Ajukan pinjaman KTA hingga Rp300 juta.

  • Bunga flat yang rendah

Menawarkan bunga yang rendah yaitu mulai 0,88 persen tiap bulannya (bunga flat).

  • Tenor panjang

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang Anda ajukan dapat dicicil hingga 36 bulan.

  • Persyaratannya mudah

Anda hanya perlu berdomisili di area Jabodetabek, harus memiliki NPWP dan e-KTP, berpenghasilan paling sedikit Rp5 juta per bulan, serta memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimalnya Rp10 juta.

Tunggu apalagi segera ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang rendah di DBS KTA. Segera wujudkan kesuksesan Anda menjadi gamers profesional bersama Bank DBS Indonesia. 

Sampaikan pendapatmu di sini.
Widi Utami
Widi Utamihttp://widiutami.com
Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit