Jadi Youtuber Profesional! Persiapkan Alat-alatnya dengan KTA

Kredit tanpa agunan dari produk digibank KTA telah digunakan untuk membantu seseorang meraih impian salah satunya adalah menjadi seorang youtuber. Profesi yang banyak digeluti orang saat ini tentunya memerlukan persiapan sehingga diperlukan modal dalam jumlah tertentu. 

Sudahkah kamu mengetahui mengenai apa itu kredit tanpa agunan? Kamu dapat mengetahuinya dalam artikel ini. Namun, sebelum itu mari simak terlebih dahulu peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Seorang Youtuber

Kredit tanpa agunan hadir sebagai solusi untuk kamu yang ingin menyiapkan berbagai peralatan untuk menjadi seorang youtuber. Berikut ini adalah alat-alat yang diperlukan dan kisaran harganya.

  • Kamera
Jadi Youtuber Profesional! Persiapkan Alat-alatnya dengan KTA 1
Jadi Youtuber Profesional! Persiapkan Alat-alatnya dengan KTA 2

Seorang youtuber tentunya memerlukan kamera untuk merekam video. Di pasaran, kamera memiliki jenis dan harga yang berbeda. Untuk pemula, kamu bisa menyiapkan sekitar Rp10 juta untuk membeli kamera.

Gunakan dana dari kredit tanpa agunan yang kamu ajukan untuk mendapatkan kamera dan berbagai aksesorisnya. Dengan mendapatkan kamera yang memiliki kualitas terbaik, tentunya kualitas video kamu juga akan bagus. 

  • Microphone

Alat ini digunakan untuk membantu memperjelas suara ketika kamu merekam video. Paling tidak kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp1 juta untuk membeli microphone. Beberapa merk tertentu bahkan dapat kamu temukan di bawah harga tersebut.

  • Tripod

Untuk meningkatkan hasil video dengan kualitas yang bagus, kamu harus menggunakan tripod yang dapat menstabilkan kamera saat proses perekaman berlangsung. Tripod dapat ditemukan dalam harga di bawah Rp1 juta sehingga kamu perlu menyiapkan dana seperti yang telah disebutkan untuk berjaga-jaga.

  • Laptop

Tentunya kamu memerlukan laptop untuk mengedit video dan mengakses konten Youtube. Kamu perlu menyiapkan laptop yang memiliki spek tertentu untuk bisa mengelola video. Sebesar Rp20-40 juta dikatakan dapat digunakan untuk membeli laptop yang memiliki spesifikasi terbaik. 

Selain laptop, kredit tanpa agunan ini juga harus dimanfaatkan untuk menyiapkan beberapa hal dibawah ini.

  1. Software untuk mengedit video: Beberapa software untuk mengedit video ada yang harus dibeli lisensinya, misalnya Adobe Premiere Pro dengan harga sekitar Rp300 ribu per bulannya atau final cut pro dengan harga sekitar Rp5 juta untuk sekali bayar.
  2. Internet: Kamu juga harus memikirkan biaya untuk membayar akses internet. Carilah koneksi internet terbaik. Paling tidak siapkan Rp500 ribu per bulannya untuk mengakses internet. Kredit tanpa agunan bisa membantu kamu membayar biaya akses internet ini.
  3. Penambahan efek tertentu: jika kamu menginginkan video kamu menjadi lebih unik, kamu bisa membeli efek video tertentu.
  • Lightning

Sistem pencahayaan ini tentunya dapat membantu untuk menghasilkan video dengan lebih terang dan optimal. Kamu perlu menyiapkan dana hingga 1 juta untuk membeli lightning dengan kualitas terbaik.

Harga total sekitar Rp58.5 juta ini hanya sebagai bahan referensi saja karena kamu mungkin bisa mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan lebih mahal. Sebagai tambahan, kamu juga perlu menyiapkan dana untuk persiapan konten, belajar youtube-SEO atau menyewa sebuah studio. 

digibank KTA: Sebagai Solusi untuk Menjalankan Hobi 

Apa itu kredit tanpa agunan? Ini adalah pertanyaan yang biasa diajukan seseorang yang baru pertama kali membuka rekening digibank by DBS. Maksud dari program yang difasilitasi oleh produk ini adalah pemberian pinjaman tanpa menyerahkan jaminan apapun.

DBS Indonesia berkomitmen mewujudkan digibank sebagai digital banking terbaik. Melalui produk digibank KTA dengan berbagai keuntungan berikut ini.

  1. Nasabah dapat melakukan pinjaman melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta tanpa mengenal waktu dan tempat karena keduanya bisa diakses selama 24 jam.
  2. Proses approval kredit tanpa agunan bisa selesai dalam waktu 60 detik saja. Hal tersebut membuat nasabah tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama.
  3. Dana dapat cair dalam kurun waktu yang cukup singkat
  4. Bebas menentukan besar pinjaman dengan limit Rp80 juta.
  5. Waktu yang diberikan tidak terlalu cepat. Ini dikarenakan proses cicilan dapat dilakukan sampai 36 bulan. 
  6. Untuk kredit tanpa agunan ini tidak membutuhkan dokumen fisik apapun.
  7. Tanpa persyaratan yang sulit. Adapun syarat yang perlu dipersiapkan adalah:
  • e-KTP.
  • NPWP.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang.
  • Berpenghasilan minimal Rp5 juta.
  • Memiliki Kredit bank lain minimal Rp10 Juta.

Cara untuk Mengajukan digibank KTA

Setelah mengetahui apa itu kredit tanpa agunan, cara berikut ini dapat diikuti untuk kamu yang belum menjadi nasabah.

  1. Kunjungi website ini: https://secure.id.dbsdigibank.com/ untuk menemukan pilihan “Apply Disini” yang terdapat pada menu utama. Setelah ketemu, lengkapi data diri dengan benar.
  2. Untuk memperlancar proses approval, hindari untuk menutup halaman web atau membuka halaman lain selama 60 detik saja.
  3. Siapkan username dan password akun digibank kamu. Tapi sebelum itu tentukan dahulu berapa dana yang ingin kamu pinjam. Pilih password yang belum pernah kamu gunakan untuk keperluan apapun.
  4. Aturlah jadwal untuk bertemu dengan agen digibank agar proses verifikasi biometrik bisa dilakukan. Namun, kamu harus mengisi data diri kamu sendiri terlebih dahulu.
  5. Setelah proses sudah dijalankan, dana cair akan cari ke rekening digibank 

Selanjutnya kamu dapat mengikuti cara berikut ini jika sudah menjadi nasabah, agar pinjaman kredit tanpa agunan dapat cair di dalam rekening yang sudah pernah kamu buat.

  1. Melalui Aplikasi digibank by DBS, Tekan menu “Personal Loan”.
  2. Masukkan data diri yang sesuai dengan identitas kamu.
  3. Tunggu beberapa saat yaitu sekitar 60 detik untuk penyelesaian proses approval.
  4. Jumlah pinjaman dan tenor harus kamu tentukan sendiri.
  5. Dana pinjaman hingga Rp80 juta siap digunakan.

Youtuber adalah profesi yang dapat menghasilkan sekaligus dapat menyalurkan minat dan bakat kamu. Untuk itu, yuk segera ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA agar kamu dapat menyiapkan segala peralatan untuk menjadi seorang youtuber terkenal.

Sampaikan pendapatmu di sini.
Widi Utami
Widi Utamihttp://widiutami.com
Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit