Nusagaview

Ini Pentingnya dan Cara Perawatan Wajah yang Tepat Untuk Wajah Bersinar!

Langkah umum yang harus dilakukan dalam merawat wajah ialah Cleansing, Toning, Moisturizing, danProtecting. Akan tetapi banyak perempuan menyelipkan skincaretambahan saat merawat wajah, hal ini tidak mampu dipungkiri seiring dengan perkembangan jaman, terdapat ebrbagai macam produk perawatan wajah yang muncul serta mengusung macam-macam keunggulan seperti serum, essence, ampoule, booster, masker, dan lainnya.

Apa hal penting mengapa perlu melakukan perawatan wajah, ini dia ulasannya!

  1. Mencegah noda gelap dan hiperpigmentasi

Dengan beragam aktivitas maka wajar jika akhirnya banyak muncul noda gelap, flek hitam, bekas jerawat, freckles, dan sejenisnya di kulit wajahmu, yang kemudian disebut pula sebagai hiperpigmentasi atau dijelaskan sebagai perubahan warna kulit menjadi kecoklatan. Flek hitam diketahui ternyata tidak hanya merusak keindahan kulit wajah akan tetapi merupakan tanda penuaan dini yang membuktikan kulit wajah sedang tidak dilindungi dengan baik. Penyebab utamanya ialah adanya paparan sinar matahari berlebih, polusi udara, faktor hormonal, hingga akibat dari penggunaan produk perawatan wajah kurang tepat. Sehingga melakukan perawatan wajah penting untuk mencegah terjadinya kedua hal ini yaitu hidperpigmentasi maupun flek(noda) gelap.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Bukan merupakan suatu rahasia apabila kulit sehat menjadikan mampu meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Oleh karena itu orang berbondong-bondong dalam merawat wajah. Perawatan dapat dilakukan di rumah maupun di klinik kecantikan. Hal ini penting karena apabila Pasalnya ketika kamu punya rasa percaya diri yang tinggi maka mampu menyebabkan produktivitas bisa meningkat. Kamu dapat menggunakan produk Nivea yaitu Nivea Make Up Starter White Day Cream untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan bersinarnya kulit wajahmu

  1. Pencegahan terhadap penuaan dini

Saat usia yang bertambah maka proses regenerasi kulit akan menjadi melambat sehingga produksi kolagen pun ikut berkurang. Tentunya semakin membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan semakin rentan berjerawat, kusam, maupun dapat menimbulkan garis-garis halus serta keriput . Walaupun penuaan tidak mampu dihindari, kamu tetap dapat memperlambat prosesnya melalui kegiatan merawat kulit sejak dini.

Berikut juga disediakan tips cara perawatan wajah yang tepat untukmu!

  1. Awali dengan membersihkan makeup
    Kamu diharapkan untuk tidak berpikir bahwa mencuci wajah hanya dengan sabun telah cukup dalam menghilangka make up. Hal ini tentunya keliru karena dalam membersihkan wajah yang dipenuhi make up terlebih dahulu dengan make up remover. Pada make up yang awet seperti mata dengan maskara dan eye liner, kamu dapat menggunakan cairan remover khusus dengan bahan dasar minyak.
  2. Membersihkan area wajah secara lembut
    Saat make up telah bersih, cuci wajah menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Lalu basuhlah menggunakan sabun di wajah dengan kondisi air yang hangat. Kamu diharapkan untuk tidak menggunakan waslap maupun spons khusus wajah, karena mampu membuat iritasi.
  3. Penggunaan handuk bersih untuk mengeringkan
    Wajah yang telah bersih tidak bisa dibersihkan dengan handuk seadanya. Contohnya apabila menggunakan handuk pengering tangan yang biasanya menggantung di wastafel. Hal ini tidk baik karena tetap ada bakteri yang menempel.
  4. Silahkan menggunakan pelembap
    Apabila kulit wajah kamu bertipe kering, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan krim pelembab apabila wajah telah dibersihkan. Lalu kamu dapat mengoleskan krim tersebut secara merata ke area wajah.Melalui produk Nivea diantaranya Nivea Soft yang banyak beredar di pasaran dan mudah didapatkan untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Hal yang perlu kamu ingat ialah jangan berlebihan dalammembersihkan wajah, cukup dua kali sehari contohnya setelah beraktivitas di luar. Karena terlalu sering membersihkan wajah dapat berakibat buruk seperti kulit yang berrtambah kering.

 

 

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close