Nusagastory

Ini Dia Tips Memilih Bingkai dan Lensa Kacamata yang Tepat

Kacamata  – Hampir semua kegiatan saat ini dapat dilakukan secara mudah berkat bantuan teknologi, keberadaan laptop sampai dengan smartphone. Hanya saja dengan terlalu sering melihat layar monitor semacam ini juga beresiko tinggi menyebabkan beragam gangguan kesehatan, salah satu diantaranya adalah rabun. Jadi bukan hal yang asing lagi jika seandainya banyak anak-anak kecil yang sudah harus menggunakan kacamata. Bahkan banyak sekarang ini model-model terbaru yang sedang ngetrend saat ini sehingga memungkinkan penggunanya juga lebih gaya.

Memilih produk kacamata yang tepat juga tak semudah yang dibayangkan, apalagi hal ini berkenaan dengan selera dan juga kenyamanan dalam menggunakannya. Sehingga ada banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan. Mengingat sekarang ini juga hadir beragam optik yang mengeluarkan produk kacamata terbaru dengan model yang sangat beragam. Hanya saja jika ingin produk impor atau brand-brand luar negeri maka harus siap dengan budget atau harganya yang mahal.

Tak kalah dengan brand-brand luar negeri maka hadir juga kacamata lokal berkualitas, dengan harga lebih terjangkau dari produk impor. Seperti diantaranya adalah dari SATURDAYS, brand kacamata yang dikeluarkan oleh Rama Suparta ini memang baru-baru dirilis. Namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini diantaranya tips dalam memilih bingkai dan juga lensa kacamata yang tepat sesuai dengan kebutuhan Kamu, yaitu:

  1. Kenali kondisi mata, artinya akan lebih baik jika melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, datang ke optik. Nantinya Kamu akan melakukan pengecekan untuk melihat kondisi mata, apakah mengapa miopia, hipermetropi, presbiopi dan lain sebagainya. Pemeriksaan ini ditujukan agar nantinya tidak salah dalam memilih lensa kacamata yang tepat untuk dipakai.
  2. Pilihlah lensa yang memilih perlindungan radiasi, lensa anti radiasi merupakan produk inovasi terbaru yang memungkinkan Kamu tak sekedar dibantu dari segi penglihatan saja. Melainkan juga bisa melindungi dari paparan sinar radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan mata, mulai diantaranya sinar UV sampai dengan sinar biru.
  3. Memilih model bingkai yang sesuai dengan bentuk wajah, paling penting dalam memilih model bingkai kacamata yang ingin Kamu gunakan adalah yang pas dengan fitur dan proporsi wajah. Hadirnya beragam model bingkai kacamata ini sebenarnya tak lain ditujukan bagi pemilik bentuk wajah yang berbeda-beda pula. Sehingga nantinya bisa tampil lebih serasi dengan wajah Kamu.
  4. Pemilihan warna bingkai, warna sendiri sebenarnya berhubungan dengan selera konsumen, dimana tak jarang beberapa orang yang percaya diri menggunakan bingkai warna-warni yang ngejreng. Namun tak jarang pula yang lebih senang menggunakan bingkai dengan warna-warna dasar. Hal ini akan sangat mempengaruhi look Kamu nantinya.
  5. Budget, pemilihan yang tepat hendaknya juga harus disesuaikan dengan keuangan. Dimana memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya produk kacamata yang bagus selalu dijual dengan harga yang mahal. sehingga harus melihat dari kondisi keuangan terlebih dahulu.

Pastikan membeli produk terbaik hanya dari SATURDAYS. Optik  yang satu ini menawarkan konsep yang unik, dimana selain bisa membeli kacamata, maka kamu juga dapat santai ngopi di cafe yang terdapat pada gerai kacamata tersebut, sambil menunggu pengerjaan kacamata. Jika ingin lebih praktis maka tak jadi masalah, karena mereka juga menawarkan layanan Home Try On, sehingga lebih praktis karena ada petugas yang mengantarkan kacamata tersebut ke alamatmu. Semua layanan ini GRATIS tanpa harus membayar terlebih dahulu. Tunggu apa lagi? Yuk berburu kacamata!

 

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close