Ingin Solo Traveling? Ikuti Tips Ini Agar Nyaman dan Aman

Apakah anda pernah berlibur sendirian atau solo traveling? Jika belum, sebaiknya anda mencoba nya selagi ada kesempatan. Solo Traveling sangat membantu anda dalam menemukan pengalaman dan jati diri yang sesungguhnya, karena saat anda sendiri disuatu tempat tanpa orang lain disekitar anda, maka saat itulah anda dituntut untuk waspada dan belajar untuk lebih hati-hati.

Mendengarnya saja seperti menyeramkan, tapi tidak seperti itu. Nyatanya, solo traveling saat ini banyak dilakukan kaum muda dizaman sekarang. Sebenarnya solo traveling ini juga sudah dilakukan lebih dulu oleh wisatawan asing yang nekat melancong keberbagai negara dipenjuru dunia termasuk ke Indonesia. Nah, jika anda penasaran ingin mencoba pastikan anda mengetahui tips-tips berikut ini ya agar solo traveling anda nyaman dan aman.

  1. Hindari pergi ke tempat yang baru pertama kali anda kunjungi (jika tempat tersebut kurang begitu anda pahami lokasinya). 

Alasannya, kita tidak tau apakah tempat itu benar-benar aman dikunjungi Ketika sendiri. Berada ditempat asing tentu sangat tidak nyaman sendirian. Berbagai resiko seperti ditipu, pencopetan, dan lainnya menjadi faktor mengapa anda harus menghindari solo traveling di tempat yang kurang anda kenali. Tapi jika anda nekat untuk mencoba tidak masalah, karena bisa saja tidak ada masalah jika anda cukup berani.

  1. Siapkan budget yang banyak.

 Keuangan anda juga perlu diperhatikan karena anda sedang melakukan solo traveling tentu tidak ada orang yang membantu anda jika keuangan anda bermasalah (terjadi hal-hal yang tidak diinginkan). Untuk itu, buatlah catatan rincinhan keuangan dengan cara terpisah-pisah. Misalkan: keuangan darurat, keuangan untuk belanja oleh-oleh, keuangan untuk kebutuhan tranpsortasi, keuangan untuk makan atau jajan, dan keuangan untuk penginapan. 

  1. Bawa barang secukupnya dan sebutuhnya saja.

Apakah anda pernah melihat turis asing membawa barang banyak ketika mereka pergi liburan? Jawabannya tidak tentu saja, karena turis asing berfikiran jika melakukan solo traveling atapun liburan keluarga yang terpenting adalah pengalaman dan foto-foto dari tempat mereka berkunjung selama liburan. Sayangnya, tradisi membeli banyak oleh-oleh hanya dilakukan oleh kebanyakan orang Indonesia. Jadi jika anda sedang melakukan solo traveling, hindari membawa barang yang banyak ya. Selain karena membuat anda semakin repot karena membawa barang sendirian, barang banyak juga sangat rawan menjadi incaran tindak kejahatan.

  1. Hindari menggunakan uang tunai atau perhiasan yang terlalu mencolok dan menempel ditubuh anda.

Uang tunai atau money cash sangat rawan untuk terkena pencopetan atau penipuan. Sebaiknya gunakan kartu debit atau kertas cek jika membawa uang dalam jumlah besar. Dan hindari juga menggunakan perhiasan yang mencolok selama solo traveling.

Memasuki musim liburan tentu saja sudah mulai banyak promo tiket kendaraan dan hotel yang ditawarkan. Beberapa diantaranya baik kendaraan darat, laut, hingga udara mulai menawarkan promo-promo menarik.

Di bulan September 2021 ini, khususnya pada maskapai penerbangan banyak menawarkan promo tiket liburan yang saying untuk dilewatkan. Salah satu maskapai di Indonesia misalnya Garuda Indonesia yang mana dikenal sebagai maskapai dengan pelayanan terbaik meskipun harganya sedikit mahal dibandingkan maskapai lain.

Tapi anda tidak perlu khawatir, promo yang ditawarkan pun beragam sesuai kebutuhan anda. Di promo bulan September ini anda bisa mendapatkan diskon harga tiket garuda hingga Rp 1.000.000 tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan anda segera memesannya untuk mendapatkan potongan harga yang menarik untuk menghemat solo traveling anda.

Tanggapan Kamu?